Drone Terbesar Didunia




       Sebuah drone yang fungsinya ditujukan untuk keperluan militer seperti misi pengintaian, atau penyerangan secara tiba - tiba umumnya memiliki ukuran yang tidak sebesar pesawat dengan awak sebagai pilotnya. Namun sepertinya hal itu tidak berlaku untuk drone - drone ini. Bukannya mereka memiliki ukuran yang kecil, tapi justru malah drone - drone ini berukuran besar dan bahkan sebesar pesawat yang diterbangkan dengan pilot didalamnya. Nah, bagaimana bentuk dari drone - drone itu, serta apa saja sih fungsinya?


       Daripada tambah penasaran langsung baca ulasan kali ini saja ya, tetapi kalau anda ingin memiliki drone sebesar ini yang membuat bingung adalah dimana anda akan menyimpannya nanti, wkwkwk, karena ukurannya besar banget. Belum juga cockpitnya yang besarnya seperti cockpit pesawat asli.


Dan drone - drone besar itu adalah:


1. UCLASS

Drone Terbesar Didunia - OmahDrone


       UCLASS adalah kependekan dari Unmanned Carrier-Launched Surveillance and Strike. Drone ini memiliki kemampuan yang sangat hebat. Selain memiliki kemampuan menghilang dari radar atau lebih sering disebut "Siluman" karena bisa dilihat dari bentuknya drone ini mengadopsi dari pesawat stealth, ukurannya juga sebenarnya cukup untuk dimasuki 1 pilot sebenarnya. Nah jika anda pernah menonton film "Stealth". Disana ada sebuah Pesawat yang memiliki kecerdasan buatan kan? Sehingga bisa memutuskan sendiri apa yang harus dilakukan? Nah, UCLASS ini mampu melakukannya. Dia hanya ada satu didunia, Drone dengan kemampuan menghilang dan menyerang super hebat dengan kecerdasan buatan dan sanggup terbang dengan jarak cukup jauh karena dikendalikan melalui satelit. Dan sudah jelas kalau drone ini buatan Amerika Serikat.

Drone Terbesar Didunia - OmahDrone








2. EURO HAWK

Drone Terbesar Didunia - OmahDrone


       Dilihat dari gambar diatas, sebenarnya kalau untuk sebuah drone, Euro Hawk memang terlihat sangat besar, bahkan kita saja bisa mengira drone itu sanggup untuk membawa pilot dan co-pilot langsung secara bersamaan. Euro Hawk ini adalah proyek gabungan antara Negara Eropa (Jerman), NASA, NATO, Dan Amerika Serikat. Alasan yang paling jelas untuk menjawab mengapa drone ini berukuran sangat besar karena Euro Hawk ini mampu terbang sangat lama. Yakni bisa sampai 1 hari 7 jam tanpa berhenti dan tanpa isi bahan bakar, sehingga Euro Hawk memang butuh tengki bahan bakar yang sangat besar hingga bobotnya saja sampai 6.781KG. Lebih berat dari pesawat ringan yang biasanya digunakan untuk menebar pupuk.

Drone Terbesar Didunia - OmahDrone







3. SHARP SWORD


Drone Terbesar Didunia - OmahDrone


       Sharp Sword memiliki desain yang mengadopsi pesawat stealth juga, Sharp Sword memiliki nama lain yaitu Hongdu Lijian . Drone ini buatan negara China. Drone ini sebenarnya adalah hasil cloning dari drone milik Amerika yang ditembak jatuh oleh tentara Irak, sehingga dari bangkai drone tersebut Cina dapat mengembangkannya sehingga bisa membuat drone sendiri.  Sharp Sword ini memiliki jangkauan terbang yang cukup luas, bahkan katanya bisa sampai ke jepang.  Sharp Sword juga memiliki fungsi siluman dan sanggup untuk misi jarak jauh.

Drone Terbesar Didunia - OmahDrone




       Nah, itulah ketiga drone dengan ukuran yang besar. Ternyata ukurannya yang besar memiliki peranannya masing - masing sesuai rancangan dari perancangnya. Yaa jadi begitulah ulasan kita hari ini mengenai drone dengan ukuran terbesar didunia. Semoga bisa menambah informasi untuk semuanya ya, hehehe