Spesifikasi Bojiang S2 - Drone Untuk Pemula

Spesifikasi Bojiang S2 Drone Untuk Pemula - GudangDrone



        Satu lagi drone yang cocok untuk pemula. Bagi pilot newbie pasti sedang mencari - cari drone yang pas untuk latihan terbang. Kebanyakan orang malah memilih langsung membeli drone dengan spesifikasi yang bagus daripada membeli drone untuk latihan terlebih dahulu. Padahal kalau bagi pemula disarankan untuk membeli drone yang memang cocok untuk pemula, karena selain lebih murah, kalau sudah bisa lancar menerbangkannya anda bisa upgrade ke drone yang lebih baik dan yang untuk latihan bisa dijual kalau tidak dipakai lagi, sehingga ketika menggunakan drone yang lebih bagus kita sudah bisa mengendalikannya dengan baik.



       Satu drone ini bernama Bojiang S2. Drone ini sudah memenuhi spesifikasi standar drone untuk terbang, malah drone ini juga sudah bisa melakukan manuver 360 derajat. Yang lebih lagi Bojiang S2 ini juga sudah memiliki kamera, meskipun resolusinya rendah, anda bisa gunakan kamera ini untuk latihan mengambil gambar dari udara, sehingga ketika anda sudah memiliki drone lebih bagus, anda akan dengan mudah untuk mengambil gambar dari udara menggunakan teknik yang sudah anda pelajadi sebelumnya. Ukuran drone ini juga standar yaitu 40 x 40 cm. Bojiang S2 ini termasuk kedalam jenis Quad-Copter dengan keempat buah rotornya. Meski terlihat ramping, Bojiang S2 ini terbuat dari bahan yang kuat dan ringan.

Spesifikasi Bojiang S2 Drone Untuk Pemula - GudangDrone


       Bojiang S2 sudah memiliki 6 axis gyro, yang siap membuat drone bisa terbang dengan stabil. Ditambah fitur dasar seperti manuver 360 derajat. lalu ada juga fitur headless mode, serta fitur one key return, juga tak lupa tombol untuk mengambil gambar atau video dari udara. Sehingga semua fungsi dan fitur dalam Bojiang S2 ini sudah lengkap untuk anda yang hendak belajar menerbangkan drone sekaligus mengaplikasikan berbagai fitur supaya kesan sewaktu terbang jadi terasa lebih hebat.




       Bojiang S2 menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya, dia diberi baterai bertegangan 3.7 Volt dengan kapasitas sebesar 650 mAh. Dengan baterai berkapasitas sebesar itu, Bojiang S2 bisa terbang selama kira - kira 8 - 10 menit. Lalu jika baterai telah habis, anda bisa me recharge baterainya menggunakan kabel USB bawaan lalu di hubungkan ke USB Port pada komputer, laptop, atau kalau sedang diluar rumah anda bisa merechargenya menggunakan powerbank sehingga lebih praktis. Untuk lama pengisian baterai, kira - kira membutuhkan waktu selama 120 menit atau dua jam.

Spesifikasi Bojiang S2 Drone Untuk Pemula - GudangDrone


        Untuk unit remotenya, Bojiang S2 memiliki remote yang sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz yang memiliki 4CH. Dengan kamera ini, Bojiang S2 bisa terbang dengan radius sejauh 80 - 100 meter. Kamera ini menggunakan 4 buah baterai tipe AA. Nah, di remote ini juga terdapat berbagai tombol untuk mengaktifkan berbagai fitur yang ada pada Bojiang S2. Selain itu, di remote ini juga terdapat sebuah LCD Monochrome kecil, yang menampilkan informasi mengenai sinyal, baterai dan juga status drone, sehingga anda bisa melihat kondisi sebenarnya melalui LCD kecil ini.



        Untuk pengambilan gambar, anda bisa menggunakan kamera bawaan dari Bojiang S2, kamera bawaan ini memiliki resolusi 0.3 MP. Dengan kamera ini, anda bisa melakukan aktifitas seperti mengambil gambar atau video dari udara, yang akan disimpan di microSD yang tertancap di unit drone. Walau anda bisa mengira - ngira hasilnya akan seperti apa, setidaknya anda bisa belajar teknik menggunakan kamera pada drone menggunakan Bojiang S2 ini, sehingga jika anda sudah memiliki drone dengan spesifikasi lebih tinggi, anda tidak akan kaku lagi menerbangkannya dan mengambil gambar.



Deskripsi tambahan:
- Camera : 0.3 MP
- Material: ABS
- Functions : Terbang/turun, maju/mundur, belok kiri/kanan, control cepat/lambat, mannuver 360 derajat, headless mode, One Key Kembali, kamera (ambil HD Foto, video recording)
- Remote Kontrol Frekuensi : 2.4G
- Channel : 4-saluran
- Gyro : 6 axis
- Battery untuk Quadcopter : 3.7 V 650 mAh (built-in)
- Charging Time : Sekitar 120 menit (USB charging)
- Flying Time : 8-10 menit
- Jarak Control : 80-100 meter
- Battery untuk Controller : 4 pcs 1.5 AA baterai
- Dimensi Quadcopter : 40 x 40 x 6.5 cm



Kelengkapan Paket
1 pcs Bojiang S2 RC Quadcopter (built-in 3.7 V 650 mAh battery)
1 pcs pengontrol
1 pcs USB charger
1 pcs kamera
1 pcs microSD 2 GB
1 pcs card reader
1 pcs obeng
4 pcs blades spare
4 pcs blades frame protector
1 pcs manual pengguna

Spesifikasi Bojiang S2 Drone Untuk Pemula - GudangDrone


       Nah, begitulah ulasan kita mengenai spesifikasi Bojiang S2 si drone yang recommended dijadikan drone untuk latihan, karena sudah memilik beragam fitur yang kedepannya juga bisa anda aplikasikan ke drone yang memiliki spesifikasi lebih baik daripada Bojiang S2. Jika anda ingin membeli Bojiang S2 ini, anda harus siapkan uang kira - kira sebesar Rp. 650.000,- untuk bisa membawanya pulang, harga yang standar untuk sebuah drone berkamera. Namun harga diatas bisa berubah sewaktu - waktu oleh sellernya.