Spesifikasi Cheerson CX-10 Pocket Drone




        Bagi anda yang ingin membeli sebuah micro drone atau pocket drone, ini ada satu lagi drone buatan Cheerson yang masuk ke dalam kategori micro drone atau pocket drone yang namanya Cheerson CX-10. Drone ini cocok untuk anda yang masih pemula sekalipun asalkan sudah berusia diatas 14 tahun. Dengan drone kecil ini anda bisa belajar untuk menerbangkan drone bagi pemula. Namun untuk yang sudah mahir, anda bisa menggunakan drone ini misalnya untuk menghibur buah hati anda, karena Cheerson CX-10 ini memiliki bentuk mungil yang lucu serta warnanya juga lucu, jadi cocok untuk menghibur sang buah hati supaya kegirangan bahagia karena melihat sebuah benda yang melayang - layang diudara.



       Cheerson CX-10 memiliki ukuran yang kecil, ukurannya tidak lebih dari tangan orang dewasa, tepatnya hanya berukuran 4 x 4 x 1.5 cm saja, makanya drone ini bisa masuk kedalam saku celana anda, makanya drone ini termasuk dalam kategori pocket drone juga. badannya dibungkus oleh case yang menutup seluruh framenya, dan menggunakan 4 buah motor untuk menggerakan keempat propeller agar bisa terbang. Namun untuk cara terbangnya, drone ini sudah cukup stabil karena sudah dilengkapi 6 axis gyro di badan dronenya, sehingga drone yang kecilnya hanya 4 cm ini memiliki kemampuan terbang yang stabil, itu berarti anda akan lebih mudah dalam menerbangkannya.


        Cheerson CX-10 juga sudah menggunakan frekuensi tinggi untuk komunikasi data dengan si remotenya, drone ini menggunakan frekuensi 2.4GHz dan sudah memiliki 4 Channel. Dan anda bisa menerbangkan Cheerson CX-10 dengan jarak jangkau maksimalnya sejauh 20 meter. Ini dimaksudkan karena drone ukurannya kecil, maka tidak dianjurkan untuk terbang dengan jangkauan yang jauh, karena selain rawan kecelakaan seperti menabrak, drone juga susah dilihat karena ukurannya kecil. Selain itu Remotenya juga hanya menggunakan 2 buah baterai AAA, sehingga pancaran frekuensinya tidak bisa jauh karena dayanya kecil.


       Drone ini tentunya menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya untuk terbang. Nah, Cheerson CX-10 memiliki baterai bawaan dengan tegangan sebesar 4 Volt, dan kapasitasnya sebesar 100 mAh, memang sangat kecil, karena kapasitasnya di seimbangkan dengan ukuran drone itu sendiri, karena dronenya juga kecil, maka tak heran baterainya kapasitasnya hanya 100 mAh. Dengan baterai berkapasitas 100 mAh, Cheerson CX-10 bisa terbang diudara dengan waktu antara 4 - 10 menit. Lalu ketika baterai drone sudah habis, anda bisa recharge baterainya menggunakan adaptor USB, laptop atau komputer, bahkan menggunakan powerbank pun bisa, sehingga lebih praktis untuk proses recharge nya.


       Cheerson CX-10 juga memiliki hiasan berupa LED yang bisa anda nyalakan atau matikan sesuai kehendak anda, nah kalau untuk menghibur si kecil pasti akan tambah senang ketika drone nya mengeluarkan cahaya yang sangat keren. Juga ketika anda berada diluar rumah ketika menerbangkan drone ini akan terlihat elegan karena warna pancaran dari LED yang sangat keren. Fungsi LED ini juga ketika baterai drone sudah mulai habis, maka LED Akan berkedip, maka anda bisa mengantisipasi dengan cara melihat LED itu, lalu mengambil drone untuk recharge dahulu.


Spesifikasi Dasar:
Ukuran: 4 x 4 x 1.5cm
Frekuensi 2.4G
4 channels 6 axis (maju mundur, naik turun, belok kanan kiri, geser kanan kiri, flip)
Baterai helicopter: LiPo 3.7V 100mAh + charger
Baterai remote: 2AA
Dilengkapi dengan lampu
Remote control


Isi dalam 1 box:
RC micro quadcopter Cheerson CX-10
Baterai Lipo
Charger
Remote control
4 buah baling-baling cadangan
Buku panduan


Fitur Drone:
Ready To Fly
GPS Compatible
Altitude Hold
Position Hold
Flight Planning
Autonomous Flight
Automatic Landing
Return To Home



       Bisa dilihat juga tuh di fiturnya, Cheerson CX-10 memiliki banyak fitur yang memungkinkan pemula pun bisa menerbangkannya. Dengan begini Cheerson CX-10 adalah sebuah drone yang direkomendasikan atau ditujukan untuk semua kalangan, karena selain untuk bermain sendirian, Cheerson CX-10 juga bisa digunakan sebagai drone latihan, dan juga drone mainan untuk menghibur sang buah hati tercinta anda.



       Selain itu, harga Cheerson CX-10 juga bisa dibilang murah. Kisaran harga dipasaran sekitar Rp. 300.000,- saja. Tentunya harga tersebut bisa berubah sewaktu - waktu, dengan harga sebesar itu maka drone ini juga termasuk kedalam drone dibawah satu juta. Nah semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat juga tentunya, bagi yang mau request ulasan tentang drone ternentu atau apa saja seputar drone bisa meninggalkan requestannya di komentar ya, hehehe. Sampai jumpa di ulasan yang lain.