Spesifikasi Cheerson Drone CX33S - Drone Fitur Lengkap Untuk Pemula

Cheerson Drone CX33S - Drone Fitur Lengkap Untuk Pemula

       Drone bisa berbentuk berbeda dari yang lainnya, tergantung dari sang desainer membuatnya, mulai dari yang memiliki satu baling - baling, hingga yang memiliki banyak baling - baling, semua itu sebenarnya memiliki peranannya masing - masing. Drone yang memiliki satu propeller utama, dan drone dengan jenis quad-copter pasti memiliki sistem terbang yang berbeda, karena dilihat dari segi mesinnya juga sudah berbeda. Itu seperti Cheerson Drone CX33S yang akan kita bahas kali ini. Bisa dilihat di gambar, kalau drone ini memiliki baling - baling sebangak 6 buah, namun ditempatkan di tiga sisi, sehingga terlihat sangat berbeda dari drone biasanya.





       Berbeda dengan Quad-Copter yang memiliki 4 buah propeller, dan bentuk frame biasanya seperti huruf X atau huruf H, Cheerson Drone CX33S ini Tricopter yang memiliki 6 buah propeller, sehingga akan lebih efektif kalau digunakan untuk pertunjukan aeromodeling dan sebagainya. karena tricopter, Cheerson Drone CX33S ini menggunakan frame yang berbentuk huruf Y. Ya, karena Cheerson Drone CX33S memiliki dua buah propeller di setiap sisinya, maka memang drone ini ditujukan bagi anda yang suka beratrakasi menggunakan drone khususnya jenis copter. Dengan adanya dua buah propeller disetiap sisinya, otomatis saat terbang drone ini memiliki tenaga yang besar, dan untuk beratraksi di udara akan terasa jauh lebih mudah.


Cheerson Drone CX33S - Drone Fitur Lengkap Untuk Pemula


        Dilihat dari segi kelengkapan, Drone ini bisa dibilang sudah lebih dari memadai, untuk seorang pemula maupun professional sekalipun, pasalnya, selain dia sudah memiliki sensor penyeimbang yang bagus, Cheerson Drone CX33S juga dilengkapi dengan kamera untuk mengambil gambar maupun video dari udara, jadi selain bagus untuk atraksi, untuk pengambilan gambar juga tidak kalah. Cheerson Drone CX33S sudah memiliki 6 axis gyro dan 4 CH untuk komunikasi datanya. Bahannya pun dari plastik ABS yang kuat, sehingga kokoh untuk bagian body nya. Ukuran drone nya pun tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil, hanya berukuran 310 x 345mm saja, jadi memang ideal untuk diterbangkan di luar ruangan.


Cheerson Drone CX33S - Drone Fitur Lengkap Untuk Pemula



        Di bagian drone nya, seperti yang sudah dilihat di gambar, Cheerson Drone CX33S memiliki badan yang betuknya seperti huruf Y, dan untuk lebar propellernya berukuran 140mm. Dan dibagian remotenya sudah cukup kompleks, tak cuma untuk mengendalikan drone saja namun di bagian remotenya juga terdapat beberapa tombol fungsi yang bisa digunakan seperti:

> One key take-off : Untuk take-off secara otomatis dan stabil
> One key Landing : Untuk Landing secara otomatis ke tempat pertama kali ia take-off
> One key sitch mode : Untuk mengubah mode, dari mode 1 ke mode 2 atau sebaliknya


Cheerson Drone CX33S - Drone Fitur Lengkap Untuk Pemula


       Komunikasinya juga sudah menggunakan frekuensi 2.4GHz, dan dengan teknologinya, drone bisa terbang dengan jangkauan sejauh antara 30 - 80 meter, Ini mungkin memang di minimalkan, karena drone ini memang ditujukan khususnya untuk melakukan atraksi di udara yang tidak memerlukan jangkauan komunikasi yang jauh, sehingga disini bisa diambil segi positfnya yaitu anda bisa melihat kondisi realtime drone sesungguhnya jadi anda bisa menjadi lebih pasti dalam mengambil keputusan saat terbang. Juga di bagian remote nya sudah dilengkapi LCD untuk memonitor bagaimana keadaan drone, juga untuk mengambil gambar ataupun video ketika drone berada di udara.




       Cheerson Drone CX33S menggunakan baterai untuk seluruh sumber dayanya baik di unit drone ataupun di unit remotenya. Untuk unit drone, Cheerson Drone CX33S dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 450mAh, dengan kapasitas sebesar itu, drone bisa terbang kira - kira selama 6 - 7 menit, serta untuk pengisiannya kira - kira selama 2 jam karena baterainya masih menggunakan baterai Li-Po yang membutuhkan waktu lebih lama untuk proses rechargenya. Lalu di bagian remotenya menggunakan baterai tipe AA. Hebat juga dengan baterai yang kapasitasnya bisa dibilang kecil, namun bisa mengambil foto atau bahkan video dari udara.


Cheerson Drone CX33S - Drone Fitur Lengkap Untuk Pemula


       Sebagai pelengkap, drone ini memiliki kamera bawaan yang memiliki resolusi sebesar 2MP dan sudah bisa melakukan fungsi mengambil gambar atau merekam video yang bisa anda kontrol dari remotenya. Sehingga dengan begini Cheerson Drone CX33S sudah memiliki semua fungsi dasar yang saat ini memang sedang dicari oleh para pilot terutama pilot pemula yang sudah ingin merasakan menerbangkan drone dan mengambil gambar dari udara dengan drone pertama mereka, jadi Cheerson Drone CX33S ini sepertinya memang ditujukan bagi pemula yang ingin langsung mencoba berbagai fungsi dari drone miliknya.



        Nah, untuk spesifikasi lengkapnya seperti ini:
- Item name: CX-33S 2.4G High Hold Mode  independently 5.8G video transmission system
- Frequency: 2.4G
- Channel: 4CH
- Gyro: 6 axis
- Material: ABS
- Quadcopter Size: 310 x 345 x 85mm
- Quadcopter Weight: 164g
- Package Size: 42.4 x 35.8 x 11.3CM
- Color: white
- Blade size: 140mm
- Flight time: 6-7 minutes
- Charging time: About 120 minutes
- Control distance: about 30-80M
- FPV transmission distance: about 30-80m
- Battery for quadcopter: 7.4V 450mAh
- Battery for transmitter: 1.5v AA battery (not included)


       Dalam setiap pembeliannya anda akan mendapatkan:
- 1 x CX-33S 2.4G 6-axis gyro High Hold Mode  independently 5.8G video transmission system
- 1 x 2.4G transmitter
- 1 x USB charging cable
- 2 x spare blades
- 1 x User Manual

Cheerson Drone CX33S - Drone Fitur Lengkap Untuk Pemula


        Nah kurang lebih seperti itu ulasan kita hari ini mengenai Cheerson Drone CX33S yang sangat recommended untuk para pilot pemula yang ingin memiliki drone dengan beragam fungsi yang bisa langsung dicoba serta diaplikasikan semau anda. Nah, untuk harga kisarannya sih antara Rp 1.650.000 an, anda sudah bisa membeli drone ini, untuk harganya ini masih relatif ya, dapat berubah sewaktu - waktu, Oke, semoga ulasan kita hari ini bisa membantu anda yang membutuhkan informasi khususnya untuk drone yang lengkap dan cocok bagi pemula. Sampai jumpa di ulasan berikutnya.