Spesifikasi JJRC H8D Drone Dengan FPV Monitor

Spesifikasi JJRC H8D Drone - GudangDrone


        JJRC memiliki sebuah drone yang memiliki beragam fungsi dasar dan fungsi tambahan seperti 3D Rolling, One key return, serta tak lupa dengan kamera. Tapi tak hanya itu, bagi anda yang menginginkan Remote dengan layar tersendiri untuk FPV atau First Person View. JJRC memiliki drone yang bisa memenuhi keinginan anda tersebut. Dengan adanta layar FPV ini, anda tidak perlu lagi menggunakan smartphone anda sebagai layarnya. Cukup beli satu set drone dan anda sudah mendapatkan semua yang dibutuhkan untuk terbang, berakrobat, mengambil gambar, dan lain - lain. Tentunya drone ini menjadi layak untuk dibeli karena dia sudah memiliki banyak fitur yang saat ini sering digunakan juga oleh kebanyakan pilot.



       Drone seperti itu memang sudah banyak sebenarnya, namun ada satu rekomendasi lagi bagi anda yang ingin mendapatkan drone lengkap dengan layar FPV ini, dengan memilik satu drone buatan JJRC yang bernama JJRC H8D. Drone ini memang terlihat seperti drone kebanyakan yang sudah beredar. Jadi untuk ketahanan dan kemampuannya bisa dibilang setara. Maka dari itu, JJRC H8D ini bisa menjadi solusi disaat anda membeli drone, namun drone yang anda inginkan sedang dalam keadaan out stock, pada saat itu, anda bisa membeli JJRC H8D karena memiliki kemampuan yang sama dengan drone yang sejenis. Jika belum jelas, bisa dilihat pada bodynya, JJRC H8D memiliki badan berbentuk huruf X, dimana seluruh komponen dan baterainya terletak di bagian tengah dari drone yang ditutup dengan casing keren ini.

Spesifikasi JJRC H8D Drone - GudangDrone


       JJRC H8D juga dilengkapi dengan blade protector yang bisa di lepas pasang tentunya. Namun demi keamanan, blade protector ini lebih baik dipasang terus, karena sangat berguna terlebih bagi anda yang masih tergolong pilot drone pemula. Sehingga seandainya drone bertabrakan dengan sesuatu seperti dinding misalnya, baling - baling tidak akan langsung mengenai dinding dan drone akan mengalami kerusakan parah, dengan adanya protector ini setidaknya sewaktu berbenturan yang akan terkena dinding adalah protectornya, sehingga drone masih bisa terbang dan anda bisa melakukan gerakan menghindar dari dinding tersebut.



       Dibagian bawah, JJRC H8D juga memiliki sepasang kaki yang bisa membuatnya berdiri di permukaan tanah, kaki ini juga bisa berfungsi sebagai pelindung dari unit kamera yang berada dibagian bawah drone letaknya, sehingga ketika mendarat di tanah, kamera tidak akan berkontak langsung dengan tanah, karena jika mendapatkan kontak fisik yang terlalu besar, bukan tidak mungkin bagian kamera ini bisa menjadi rusak. Maka jika hendak mendarat di tanah yang keras diusahakan mendarat dengan pelan, atau karena drone ini juga memiliki fitur One Key Return, anda bisa menggunakan fungsi ini untuk mendarat karena dengan fungsi ini drone bisa mendarat dengan baik.


JJRC H8D FPV Quadcopter Features
Headless Mode: no need to adjust the position of aircraft before flying
Return function (easy with one one button) makes it easy to find the way home
The Transmitter switches freely between Mode 1 and Mode 2
Support camera
2.4G transmitter/ Easy Adjust Frequency
LED light for night fly
FPV monitor
2.0MP HD camera
3D Mode


         Di bagian drone, JJRC H8D ini memakai baterai yang tegangannya sebesar 3.7 Volt dan kapasitasnya sebesar 730 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar ini, JJRC H8D ini bisa terbang selama kira - kira 8 menit. Selama itu juga anda bisa melakukan pengambilan melalui kamera yang terpasang di drone. Untuk pengisian ulang baterai, anda bisa menggunakan charger bawaan dari JJRC yang sudah memiliki karakteristik khusus untuk merecharge baterai  ini dengan baik. Nah, untuk waktu pengisian ulangnya kira - kira selama 90 menit. Ketika proses charging kalau bisa tetap dijaga agar tau perkembangan dari baterainya untuk mencegah terjadinya bocor saat recharging.


Spesifikasi JJRC H8D Drone - GudangDrone


       Di bagian remote, JJRC H8D memiliki remote yang sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya, dan 5.8 GHz untuk transmisi kamera ke unit FPV nya. Dengan kamera ini, anda bisa mengendalikan JJRC H8D hingga dalam radius sekitar 100 - 150 meter. Remote ini sudah memiliki 4 Channel dan dengan remote ini pula anda bisa mengaktifkan berbagai fitur yang ada di drone JJRC H8D seperti Return to home, Mode Switch, capture gambar, record video, 3D mode, LED, dan yang paling penting adalah FPV dengan memasang layar di bagian atas remote sehingga anda bisa melihat live preview dari drone secara langsung. Remote ini menggunakan baterai tipe AA sebanyak 4 buah.



        Untuk unit kameranya, Drone JJRC H8D  memiliki kamera bawaan yang resolusinya sebesar 2MP. Dengan kamera ini, anda sudah bisa melakukan fungsi kamera seperti untuk foto atau merekam video dari udara. Semua tombolnya sudah ada di bagian remote, sehingga anda tidak kesulitan lagi untuk melakukan pengambilan gambar, apalagi berkat adanya FPV monitor, yang bisa anda manfaatkan ketika sebelum melakukan pengambilan gambar, anda bisa mempatkan drone di tempat yang anda rasa sudah pas, lalu anda bisa mengambil gambar dan anda akan puas karena hasil gambarnya sesuai dengan apa yang anda inginkan. Itu adalah salah satu kelebihan drone yang memiliki FPV monitor di remotenya.

Spesifikasi JJRC H8D Drone - GudangDrone


       Sebagai pelengkap dan yang membuat drone ini tambah keren adalah LED. LED yang diberikan berbeda seperti kebanyakan drone yang hanya berada di empat titik bagian lengan dronenya. namun, di JJRC H8D  ini, LED nya memiliki jumlah yang banyak, dengan warna yang keren dan letaknya berada di sepanjang pinggiran casing drone, sehingga ketika terbang di tempat yang gelap dan anda menyalakan LED drone JJRC H8D  ini, anda akan melihat betapa kerennya JJRC H8D  di saat terbang dengan LED nya yang terlihat sangat gagah walau dilihat dari berbagai sisi.


Spesifikasi Tambahan:
Brand Name: JJRC;
Model:H8D FPV Quadcopter
Color: Red, Bang good Version-Orange;
Frequency: 2.4G;
Channel: 4CH;
Gyro: 6 axis;
Flight Duration: 8 Minutes;
Remote Control Distance: 100-150 meters;
Charging Time: 90mins;
Battery For Quadcopter: 3.7V 730mAh (included);
Battery For Transmitter: 4 x 1.5V AA Battery (not included);
Functions: ascend, descend, forward, backward, side flying, 360°rolling action, hover, 3D, LED, camera, 5.8G transmission, CF modem, One key return.


Spesifikasi JJRC H8D Drone - GudangDrone


Package Includes
1 x Quadcopter;
1 x Transmitter;
1 x Battery;
1 x Charger;
4 x Blades;
1 x Camera;
1 x FPV Monitor;
1 x Antenna;
4 x Protect Covers;
2 x Landing Gears;
1 x Screwdriver;
1 x USB Cable;
1 x 2GB SD Card;
1 x Reader;
1 x English Manual.



       Nah, satu lagi drone yang membuat pusing karena bertambah lagi rekomendasi drone yang layak untuk dibeli. Jika anda pilot yang ingin memiliki drone dengan fitur FPV, mungkin drone yang satu ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda karena selain memiliki banyak fitur, drone ini juga tergolong bagus saat terbang. Oke, jika anda ingin membeli drone ini, harga kisarannya adalah Rp. 2.200.000,- Harga ini masih kisaran, jadi bisa saja menjadi lebih mahal, atau bahkan bisa jadi lebih murah, tergantung sellernya yang pastii. dan yang terpenting adalah selalu terbang dengan bijak. Selain itu apakah anda tertarik untuk memiliki drone ini?