Spesifikasi JJRC H98 - Drone Mungil Dengan Kamera 0.3MP

Spesifikasi JJRC H98 - GudangDrone


       Drone untuk pemula idealnya berbentuk kecil, ringan, dan tahan banting. Sehingga misalkan saja ketika terbang anda belum terbiasa anda bisa langsung melepaskan kontrol agar drone berhenti terbang dan jatuh ke tanah. Terkadang cara ini lebih efektif daripada membiarkan drone terbang tanpa kendali dan malah menabrak tembok atau lainnya sehingga mengakibatkan kerusakan pada propeller. Bidara soal Drone untuk pemula. Ini ada satu drone yang sebenarnya cocok untuk pemula hingga expert. Memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan bagusnya drone ini juga sudah dilengkapi dengan kamera. Drone ini cocok untuk latihan terbang juga.



       Adalah si JJRC H98, yang memiliki ukuran tubuh tidak besar, hanya berukuran 14.5 x 14.5 cm saja. Dengan frame berbentuk huruf X yang masuk kedalam keluarga Quad-Copter dan hanya memiliki casing di bagian tengahnya saja, membuat JJRC H98 ini terlihat sangat kurus. Namun, drone ini terbuat dari material yang sifatnya ringan, namun kuat dan tahan banting. Walau ramping, namun di tiap sisi propellernya sudah bisa dipasangi blade protector untuk sisi keamanannya. Untuk protector ini lebih baik dipasang karena fungsinya cukup baik untuk sebuah drone, karena jika terjadi beturan maka propeller akan tetap berputar karena yang terkena benturan adalah bagian protectornya, dengan begini anda bisa setidaknya langsung melakukan gerakan penghindaran dari halangan tersebut.

Spesifikasi JJRC H98 - GudangDrone


        JJRC H98 juga memiliki empat buah kaki yang akan membuatnya berdiri gagah ketika di permukaan tanah. Kaki ini juga berfungsi untuk menjaga kamera yang dibawanya, agar tidak berkontak langsung dengan tanah, karena jika proses landing cenderung kasar dan landingnya ditanah serta di drone nya tidak memiliki kaki, maka kamera yang dibawa drone ini bisa terkena benturan dengan tanah, yang bisa saja merusak unit kameranya. Tapi kalau untuk kemampuan terbangnya, JJRC H98 bisa dibilang kecil - kecil cabe rawit. Karena dia sudah memiliki mesin yang kuat dan ketika diudara bisa terbang dengan stabil berkat 6 axis gyro yang terpasang di badan dronenya.



       Kalau fiturnya, JJRC H98 ini memiliki banyak fitur sebenarnya, di drone ini selain bisa mengambil gambar dan video dari kamera yang dibawanya, dia juga memiliki fitur one key return, headless mode, berputar 360 derajat, hingga 3D Rolling juga. Jadi selain anda bisa memiliki drone kamera, anda juga bisa menggunakan JJRC H98 sebagai drone yang bisa berakrobat diudara. Anda juga bisa mengasah kemampuan terbang anda disini.



       Drone ini menggunakan baterai tipe Li-Po atau Lithium Polymer sebagai sumber tenaga utamanya. Dan dari pabrik JJRC H98 ini diberi baterai bertegangan 3.7 Volt dan berkapasitas sebesar 400 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu. Drone ini bisa terbang selama kira - kira 6 - 8 menit sembari melakukan pengambilan gambar. Jika baterainya habis, tunggu dulu sampai kira - kira 15 menit agar baterai dalam posisi idle, lalu baru anda bisa charge menggunakan kabel USB bawaan dengan menghubungkannya ke USB port pada charger, Komputer atau laptop juga bisa. Dan jika sedang berada diluar rumah, anda juga bisa merecharge nya menggunakan powerbank sehingga lebih praktis. Untuk lama waktu recharging kira - kira selama 40 menit.

Spesifikasi JJRC H98 - GudangDrone


       Dibagian Remotenya, JJRC H98 memiliki remote dengan jalur transmisi frekuensi tinggi 2.4 GHz. Remote ini memiliki 4 CH dan dengan remote ini, anda bisa menerbangkan JJRC H98 hingga dalam radius sejauh 80 meter. Di remote ini bukan hanya terdapat kendali untuk drone terbang saja, namun semua tombol fungsi untuk setiap fiturnya juga terdapat di drone ini, mulai dari tombol untuk menyalakan LED, tombol untuk return home, dan lain - lain. Unit remote ini juga menggunakan baterai, dan baterai yang diperlukan untuk remote ini adalah baterai tipe AA sebanyak 4 buah. Dengan satu remote ini, anda sudah bisa memiliki kendali penuh terhadap drone anda, di remote yang simpel ini.


Spesifikasi JJRC H98 - GudangDrone

       JJRC H98 juga dilengkapi dengan kamera, drone ini diberi kamera yang resolusinya sebesar 0.3 MP, dengan kamera ini, anda sudah bisa mengabadikan momen ketika terbang, dalam bentuk foto maupun video. Sehingga siapa kira di drone yang seramping ini, juga memiliki kemampuan untuk pengambilan gambar juga. Apalagi ditambah kemampuan drone yang dapat terbang dengan stabil, hasil gambar yang ditangkap pun bisa dimaksimalkan dengan drone yang bisa terbang stabil seperti ini. Untuk menerbangkan dronenya juga mudah, baik pilot newbie ataupun pilot expert pun bisa menggunakannya, bagi pilot pemula, drone ini cocok juga untuk latihan menerbangkan drone sekaligus mengambil gambar.



        Sebagai pelengkap, JJRC H98 dilengkapi dengan LED yang bisa anda nyalakan. Ketika malam hari, disaat anda ingin menerbangkan drone, jangan lupa untuk menyalakan LED nya, selain akan bisa membuat drone bisa dilihat oleh anda, tentunya sebagai objek yang terbang bercahaya ini akan menarik banyak pasang mata jika anda menerbangkannya di tempat yang banyak orangnya, dan terlebih mereka sangat jarang melihat drone terbang dimalam hari.

Spesifikasi JJRC H98 - GudangDrone


Deskripsi Pelengkap:
Brand JJRC
Model H98
Suit Version Type RTF
Frequency 2.4GHz
Channel 4CH
Gyro 6-Axis
Flight Time 6-8 minutes
Quadcopter Charging time 40 minutes
Quadcopter Battery 3.7V 400mAh Li-Po Battery
Transmitter Battery 4 x 1.5V AA batteries (Not Included)
Control Distance About 80 meters
Camera 0.3MP
Functions Rise / Fall, Turn Left / Right, Fly Forward / Backward, Video, 360-Degree Spin, One-key Return, Headless Mode, 3D Rolling
Color Blue
Dimensions (5.71 x 5.71 x 3.54)" / (14.5 x 14.5 x 9)cm (L x W x H)
Weight 12.35oz / 350g


Spesifikasi JJRC H98 - GudangDrone


Package Includes:
    1 x RC Quadcopter
    1 x Transmitter
    1 x 0.3MP Camera
    1 x USB Cable
    4 x Landing Gears
    4 x Protection Frames
    1 x Screwdriver
    1 x Screw Set
    1 x English User Manual




        Baiklah, kurang lebih seperti itu kira - kira spesifikasi, dan kemampuan dari JJRC H98 si Drone cabe rawit. Bukankan drone JJRC H98 ini cocok untuk anda yang utamanya masih belajar menerbangkan drone. Selain belajar menerbangkan, anda juga bisa belajar mengambil gambar menggunakan drone, terlebih harganya juga tergolong murah, harga kisarannya hanya RP 490.000,- saja. Ternyata JJRC H98 ini juga masuk kedalam drone dibawah satu juta ya. Mungkin ini memang cocok untuk anda yang sedang bingung mencari drone dibawah satu juta untuk latihan. Namun harga diatas bisa berubah sewaktu - waktu ya.