Spesifikasi LH-X10 Drone

Spesifikasi LH-X10 Drone - GudangDrone


       Memiliki drone dengan fitur Live Preview adalah keinginan tersendiri bagi para pilot, terutama bagi para pilot yang memang menyukai mengambil gambar atau video dari atas udara. Nah, kali ini ada satu lagi drone yang memiliki kemampuan selain mengambil gambar dan video, tapi juga bisa menampilkan live preview dari kamera yang terpasang di drone agar bisa anda lihat secara langsung. Dengan adanya fitur live preview atau juga sering disebut dengan FPV (First Person View) ini, selain anda bisa melihat apa yang dilihat oleh drone, anda juga bisa memposisikan drone pada posisi terbaik ketika hendak melakukan pengambilan gambar supaya hasil yang didapat bisa sesuai dengan keinginan.



       Drone yang akan kita bahas kali ini adalah LH-X10 Drone. Seperti yang anda baca barusan, drone ini sudah memiliki fitur FPV dan Fitur - fitur lainnya yang tentunya bisa anda aplikasikan saat terbang. LH-X10 Drone ini memiliki ukuran yang standar untuk sebuah drone yaitu sebesar 33 x 33 cm saja. Lalu kalau dilihat dari framenya LH-X10 Drone juga menggunakan frame berbentuk huruf X, dan secara keseluruhan bentuknya hampir menyerupai drone - drone terkenal yang memiliki fungsi sama. Dengan Casing yang sedikit berongga, membuatnya makin terlihat berisi. Dan jangan khawatir, karena material yang digunakan terbuat dari plastik yang ringan namun kuat, sehingga drone bisa terbang dengan mudahnya, dan kalau terjatuh pun tidak akan langsung rusak, tapi tergantung jatuhnya seperti apa juga.

Spesifikasi LH-X10 Drone - GudangDrone


       Di bagian tiap propellernya, LH-X10 Drone yang masuk kedalam jenis Quad-Copter ini memiliki blade protector yang akan melindungi propeller ketika terjadi benturan dengan benda keras. Rekomendasinya adalah protector ini sebaiknya selalu dipasang pada drone, karena sangat penting dan berguna bagi drone, misalkan drone menabrak tembok, maka yang akan terkena tembok pertamakali adalah bagian protectornya, sehingga drone bisa masih ternbang dan anda bisa melakukan penghindaran melalui remote. Lalu agar ketika landing terlihat gagah, LH-X10 Drone ini juga memilik dua buah kaki yang terletak di samping kanan dan kiri drone.



       LH-X10 Drone menggunakan baterai sebagai sumber tenaga utamanya. Dia memiliki baterai bertegangan 3.7 Volt dengan kapasitas sebsar 500mAh. Dengan baterai sebesar ini, LH-X10 Drone bisa terbang dengan waktu selama maksimal 10 menit. Lalu jika ingin recharge, anda bisa recharge drone dengan charger bawaan atau bsia juga menggunakan USB Port pada komputer atau laptop, jika anda sedang bepergian bahkan anda bisa recharging menggunakan powerbank juga. Lama recharging nya kira - kira selama 100 menit. Drone ini memiliki motor yang mumpuni untuk membuatnya terbang, untuk daya dia terbang keatas kecepatannya bisa sampai 5 m/s, lalu untuk melaju secara horizontal LH-X10 Drone ini bisa kecepatannya bisa mencapai 5 m/s juga.

Spesifikasi LH-X10 Drone - GudangDrone


       Untuk remotenya, LH-X10 Drone sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz. Dengan remote bawaan ini, LH-X10 Drone bisa terbang dengan radius sejauh 80 meter. Di bagian remote ini juga memiliki berbagai tombol fungsi yang bisa anda gunakan ketika dirasa perlu seperti speed switch, lalu ada auto return home, ada LED Switch dan lain - lain. Nah sebagai fitur FPV nya, anda bisa menggunakan smartphone anda yang di letakkan diatas remote menggunakan holder, sehingga anda bisa melihat gambar dari kamera yang terpasang di drone, sekaligus melakukan aktifitas seperti mengambil gambar atau video dengan mudah.

Spesifikasi LH-X10 Drone - GudangDrone


       Sebagai aksesoris pelengkap, ada aksesoris yang harus ada pada LH-X10 Drone adalah unit kamera. Nah, drone ini dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 2MP. Dengan kamera ini anda sudah bisa melakukan pengambilan gambar yang anda kontrol sendiri melalui remotenya dan melihat previewnya menggunakan smartphone anda yang sebelumnya sudah di hubungkan ke kamera drone menggunakan koneksi Wifi. Lalu sebagai pelengkap lain, di drone ini juga terdapat LED yang terpasang di bagian frame nya. Sehingga jika dinyalakan yang terlihat menyala adalah bagian casingnya. Tentu dengan begini drone anda akan semakin terlihat apalagi di waktu malam hari. Bukan tidak mungkin ketika anda menerbangkannya diwaktu malam akan mengambil perhatian orang banyak karena drone anda yang bersinar keren ini.



Deskripsi pelengkap:
Jenis: Quadcopter
Suhu operasi -10 ° C ~ 40 ° C
Dimensi fisik 33 x 33 x 8 cm
Max Yaw sudut Velocity 200 ° / s
Max Tilt Angle 45 °
Max Pendakian / Descent Kecepatan Pendakian: 5 m / s; Descent: 5 m / s
Max Kecepatan Penerbangan 5 m / s
Baterai 3.7V / 500mAh
Waktu Penerbangan Max 10 menit
Isi daya baterei 100 menit
2.4GHz Remote controller
Frekuensi 2.4GHz DSSS
Max. Rentang komunikasi 80 meter
Receiver Sensitivitas -105 dBm
Kerja Lancar / Voltage 52 mA @ 6V
Daya untuk kontroller oleh 4 x AA

Spesifikasi LH-X10 Drone - GudangDrone

Setiap Pembelian Akan Mendapat:
1x Drones LH-X10 Quadcopter with
1x HD Camera 2 MP
1x Transmitter
1x 3.7V 500mAh Li-poly Battery
1x USB Charger (otomatis mati jika baterei sudah terisi penuh)
4x Blades eksternal
1x Obeng
1x Buku Panduan
1x Holder untuk ponsel


        Oke, seperti itulah kira - kira spesifikasi, dan beberapa fitur LH-X10 Drone yang sudah bisa menggunakan fitur FPV. Jika anda ingin membeli drone ini, anda kira - kira membutuhkan uang sebesar Rp 900.000,- untuk dapat membawanya pulang. Untuk harga ini masih relatif, jadi bisa diatas atau bahkan dibawah harga itu.Tapi yang jelas dengan drone ini anda sudah bisa terbang, serta mengabadikan momen dengan fitur PFV nya ini.