Spesifikasi MJX X101 Drone yang Support Action Cam


MJX X101 Drone Support Action Cam - OmahDrone



        Memiliki sebuah drone kamera yang hasil gambarnya memuaskan adalah impian tersendiri bagi beberapa pilot. Nah, selain teknik pengambilan gambar yang dilakukan oleh sang pilot, faktor pendukung yang tak kalah penting adalah kualitas kamera pada drone itu sendiri. Kebanyakan pilot merasa tidak puas dengan drone yang memiliki kamera built in dan tidak bisa dilepas pasang. Maka dari itu pasti mereka lebih mencari drone yang memiliki fitur kamera external yang artinya bisa dilepas pasang dan bahkan bisa diaplikasikan dengan action cam lainnya. Nah, ada satu drone nih yang bisa melakukan fungsi kamera eksternal, selain sudah dapat kamera dari sono nya, anda pun bisa menggantinya dengan kamera milik anda sendiri.



       Adalah MJX X101 Drone, yang termasuk kedalam kategori Quad-Copter yang memiliki empat buah motor dan juga propeller atau juga sering disebut blade sebagai media untuk drone dapat terbang. MJX X101 ini mengggunakan frame berbentuk huruf X yang sudah tidak baru lagi, Untuk casenya, MJX X101 memiliki case yang nampak ramping, namun terbuat dari plastik yang ringan, namun kuat. Memiliki tubuh sebesar 50 x 50 cm dan tinggi 18 cm membuat MJX X101 ini memiliki ukuran yang sangat ideal untuk sebuah drone camera yang difungsikan untuk proses pengambilan gambar. Jika dilihat dari bentuk fisiknya saja, drone ini juga terlihat sangat keren, apalagi dibagian depan drone ini juga terdapat "Mata" yang dapat menyala super keren.

MJX X101 Drone Support Action Cam - OmahDrone


       Di urusan proteksi, MJX X101 juga memiliki empat buah blade protector yang bisa anda lepas pasang. Protector ini sebenarnya memiliki peran yang sangat penting karena misalkan terjadi tabrakan atau benturan yang tidak disengaja, maka yang terbentur pertama kali itu adalah protectornya, sehingga propellernya tetap masih berputar dan tidak mengalami kerusakan. Pasalnya, jika sampai propellernya kena dan mengakibatkan motor menjadi seret untuk berputar bahkan aus, maka bisa jadi drone tidak akan bisa terbang lagi walau sudah memili 6 axis gyro yang membuatnya selalu terbang dalam keadaan stabil. Selain itu dibagian bawah juga terdapat dua buah kaki yang siap membuat MJX X101 bisa berdiri sekaligus menjaga agar kamera yang dibawanya tidak mengenai tanah lagsung.



        Selain itu MJX X101 ini juga memiliki beragam fungsi yang bisa anda gunakan demi kelancaran drone dan keperluan anda ketika diudara, seperti fungsi 3D Flip and Roll, lalu ada juga fungsi One key to Return, Serta fungsi Headless Mode. Nah yang paling disukai dari MJX X101 adalah fungsi eksternal kameranya, karena drone ini bisa dipasang dan support terhadap beberapa jenis action camera seperti Xiaomi yi, SJ Cam 5000, Gopro hero yang nanti bisa anda hubungkan ke smartphone dengan aplikasi MJX X101, sehingga anda bisa melihat live preview ketika terbang sekaligus bisa langsung melakukan proses pengambilan gambar.

MJX X101 Drone Support Action Cam - OmahDrone


        MJX X101 menggunakan baterai sebagai sumber tenaga utamanya, dan dari pabrik drone ini diberi baterai bertegangan 7.4 Volt dan berkapasitas sebesar 1200mAh. Nah, dengan baterai yang kapasitasnya segitu, MJX X101 bisa terbang dan melakukan proses pengambilan gambar dengan durasi selama kira - kira 20 menit. Setelah baterai habis, anda bisa melakukan charge menggunakan charger bawaan, untuk lama proses chargingnya kira - kira selama 150 menit. Drone ini pun cocok dimainkan didalam maupun diluar ruangan.

MJX X101 Drone Support Action Cam - OmahDrone


        Untuk remotenya, MJX X101 ini sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk jalur transmisi datanya. Dengan remote yang sudah 4CH ini drone dapat terbang dengan radius sejauh hingga 100 meter. Dalam remote ini terdapat semua tombol dasar dan tombol - tombol untuk mengaktifkan fungsi seperti yang sudah di jelaskan diatas tadi. Selain anda bisa menghubungkan kamera dengan smartphone anda, di dalam remote ini juga terdapat LCD Monokrom kecil yang akan menampilkan informasi status dari drone, sehingga anda bisa lebih mudah mengetahui status drone itu sedang seperti apa,

MJX X101 Drone Support Action Cam - OmahDrone


       Lalu untuk kameranya, MJX X101 ini memiliki kamera bawaan dengan resolusi HD 5MP yang bersifat eksternal, sehingga jika pun anda tidak puas dengan kamera bawaan ini, anda bisa menggantinya dengan kamera anda sendiri yang kualitasnya anda suka, selama kamera itu masih support dengan MJX X101. Saya ulang lagi bahwa drone ini bisa juga dipasang action cam seperti Xiaomi yi, SJ Cam 5000, Gopro hero. Dengan begini anda bisa lebih leluasa dan lebih puas karena bisa menggunakan kamera anda sendiri sehingga hasilnya pun bisa seperti yang anda harapkan.



Deskripsi Tambahan:
- Flight environment : Indoor and outdoor
- Charging time : 150  Menit
- Flying time : 20 Menit
- Light LED
- Battery 7.4V 1200mAh
- GYRO : 6-Axis
- Protective material : nylon
- Motor model : 050 Motor
- Frequency : 2.4GHz
- Channel : 4
- Weight : 420g
- Controlling distance : 100m
- Blade diameter : 21cm
- Dimension : 50.5 x 50 x 18cm



Setiap Pembelian akan mendapat:
- Fully Assembled MJX X101
- FPV Camera C40082.4Ghz
- Transmitter
- 7.4V 1200mah battery
- Battery Charger
- 4 X Propeller

MJX X101 Drone Support Action Cam - OmahDrone


        Yang terakhir yang super keren, adalah LED yang ada didalam frame MJX X101. Ketika malam hari, anda bisa menyalakan LED nya dan wualaaa,, Drone akan terlihat menyala super keren, bahkan "Mata" yang ada dibagian depan drone juga akan menyala sehingga akan tambah keren lagi. Jadi tidak heran jika ketika anda menerbangkan MJX X101 dimalam hari, akan langsung menjadi pusat perhatian banyak orang, itu jika anda menerbangkannya di tempat yang ramai, hahaha.


        Nah, kurang lebih seperti itulah spesifikasi dari MJX X101 Drone yang suport banyak action cam. Kalau untuk harga kisarannya, MJX X101 dibandrol sekitar Rp 1.639.000,- Harga ini masih kisaran, bisa lebih bahkan kurang. Semua pilihan masih ditangan anda, pilih drone yang paling pas dengan anda lalu mari hiasi langit dengan drone - drone yang keren.