Spesifikasi Skytech M62 Drone

Skytech M62 Drone - GudangDrone


         Bagi para pilot yang tergolong masih pemula, mungkin sangat ingin memiliki drone yang cocok untuk mereka yang notabene masih dalam tahap belajar terbang. Maka sebaiknya pada saat seperti itu pilihan drone yang tepat adalah drone berukuran kecil, dengan harga dibawah satu juta, namun sudah memiliki beberapa fitur seperti drone yang tingkatnya lebih tinggi, seperti sudah bisa merekam video atau mengambil foto, serta melakukan manuver 360 derajat. Diantara sekian banyak drone yang cocok untuk pemula, ternyata Skytech juga memiliki drone dengan spesifikasi yang bisa dibilang sudah mumpuni untuk menjadi drone pertama anda.



        Nama dronenya adalah Skytech M62, memiliki ukuran hanya 15 x 15 cm, dan tingginya hanya sekitar 4.5 cm saja. Drone ini memiliki bentuk frame yang mengadopsi huruf X yang tentunya sudah tidak asing lagi di dunia drone. Dia menjadi masuk kedalam jenis Quad-Copter dengan empat buah rotor yang digunakannya untuk dapat terbang. Seluruh kerangkanya juga sudah dibungkus dengan casing yang membuatnya terlihat tembem berisi. Pada tiap bawah propellernya juga bisa dipasangi dengan blade protector, yang sebaiknya tetap dipasang jika anda masih tergolong pemula menjadi pilot drone, karena dengan blade protector ini, akan sangat berguna ketika drone secara tidak sengaja menabrak sesuatu yang bisa merusak bagian propeller misalkan dinding atau pohon. Sehingga ketika tertabrak, propeller tidak akan langsung kena dinding, dan drone masih bisa terbang, seingga anda bisa melakukan gerakan menghindar dari dinding.

Skytech M62 Drone - GudangDrone


        Skytech M62 juga memiliki blade yang lentur, pada bagian bawah juga terdapat dua buah kaki yang siap membuat Skytech M62 bisa berdiri karena drone ini juga memiliki unit kamera namun letaknya bukan di bagian bawah drone melainkan  di bagian depan drone. Kameranya built in, jadi tidak bisa di lepas pasang. Ketika terbang Skytech M62 ini bisa terbang dengan stabil berkat 6 axis gyro yang sudah tertanam di mainboardnya. Karena ukurannya yang kecil, anda bisa menerbangkannya di ruangan yang sempit sekalipun karena drone kecil tidak perlu ruangan besar untuk dapat terbang, asalkan blade protector selalu dalam keadaan terpasang untuk menjamin keamanannya.



       Drone ini menggunakan baterai sebagai sumber energi nya. Skytech M62 dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 350 mAh yang tegangannya 3.7 Volt. Dengan baterai berkapasitas 350 mAh ini, Skytech M62 bisa terbang dengan waktu kira - kira selama 5 - 6 menit. Nah, jika baterai telah habis, sebaiknya anda diamkan unit dronennya kira - kira selama 15 menit agar baterainya dalam kondisi normal, setelah itu baru anda bisa recharge baterai menggunakan kabel USB bawaan yang di hubungkan ke port USB pada laptop atau komputer, bahkan anda juga bisa recharge menggunakan powerbank ketika berada di luar rumah sehingga lebih praktis tentunya. Lalu untuk lama waktu recharge dari baterai Skytech M62 ini adalah kira - kira selama 50 - 60 menit.


Skytech M62 Drone - GudangDrone

        Di bagian remotenya, Skytech M62 sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4GHz sebagai jalur transmisi datanya. Remote ini sudah memiliki 4 CH dan dengan remote yang bisa dibilang simpel ini, anda bisa mengatur semua fungsi yang dimiliki Skytech M62 melalui tombol - tombol yang terdapat di remote ini. Untuk jangkauan terbangnya, Skytech M62 bisa anda kendalikan hingga radius 30 - 40 meter. Dalam radius ini pula anda bisa melakukan pengabadian momen ketika terbang dalam bentuk foto ataupun video melalui tombol yang sudah disediakan pada bagian remote. Untuk sumber tenaganya, remote Skytech M62 ini menggunakan baterai tipe AA sebanyak 4 buah.


Skytech M62 Drone - GudangDrone


       Di unit kamera, Skytech M62 sudah dilengkapi kamera dengan resolusi sebesar 0.3MP . Nah, dengan kamera ini, anda sudah bisa melakukan fungsi kamera seperti merekam video atau juga mengambil foto. semua fungsi ini bisa dilakukan melalui remote dalam genggaman anda. Jika untuk sekedar latihan saja, Skytech M62 ini sudah lebih dari cukup. Kameranya juga terletak dibagian depan dari drone, sehingga untuk mendapatkan angle yang diinginkan, anda bisa belajar mengira - ngira dengan melihat posisi kepala dronenya.



       Tak cuma dilengkapi dengan kamera, sebagai pelengkap,  Skytech M62 juga memiliki LED di tiap lengan propellernya. Ketika malam hari anda ingin menerbangkan drone, dan kebetulan pencahayaannya kurang, anda bisa menyalakan LED nya sehingga drone bisa terlihat. Bukan hanya bisa terlihat, namun drone Skytech M62 ini akan terlihat lebih keren. Dengan adanya LED ini, membuat drone Skytech M62 bisa dimainkan kapan saja.

Skytech M62 Drone - GudangDrone


Deskripsi Tambahan:
Type: RC Simulators
Features: Radio Control
Functions: Roll, Up/down, With light, Sideward flight, Forward/backward
Material: Metal, Plastic
Remote Control: 2.4GHz Wireless Remote Control
Channel: 4-Channels
Mode: Mode 2 (Left Hand Throttle)
Control Distance: 30~40m
Transmitter Power: 4 x 1.5V AA battery(not included)
Model Power: Built-in rechargeable battery
Charging Time: 50~60mins
Flying Time: 5~6mins
6-Axis gyro stabilization system
Aerobatics and flips with the press of a button
Suitable for flying indoor and outdoor, rainy and sunny, even when outdoor wild grade 3-4, it can keep moving


Skytech M62 Drone - GudangDrone


Setiap Pembelian Akan Mendapat:
1 x Skytech M62
1 x Transmitter
4 x Blade
4 x Protective Cover
1 x Screwdriver
1 x Battery
1 x USB Charging Wire
1 x Manual



       Jadi bisa disimpulkan bahwa Skytech M62 ini bisa dimainkan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja, karena drone ini cocok untuk pemula, dan bisa dimainkan pada siang atau malam hari karena memiliki LED, dan juga bisa dimainkan dimana saja karena ukurannya yang kecil jadi tidak membutuhkan ruangan besar untuk dapat terbang. Jika anda ingin membeli drone Skytech M62 ini,. Harga di pasaran berkisar di angka Rp 418.000,- Dengan biaya dibawah satu juta saja sudah bisa memiliki drone dengan fitur yang bisa dibilang banyak, jadi mengapa ragu?. Sekian ulasan kali ini, semoga bisa membantu.