Spesifikasi Syma X5SW

Spesifikasi Syma X5SW - GudangDrone


       Anda mencari drone yang sudah mampu melakukan fungsi penerbangan dasar, 3D Rolling serta pengambilan gambar di udara? Sebenarnya banyak sekali drone dengan fungsi seperti itu, namun kali ini yang kita bahas adalah kualitas dari drone tersebut. Berhubung bicara soal kualitas, Syma tidak mau kalah dengan drone mereka yang bisa melakukan ketiga fungsi tersebut dengan hasil yang memuaskan. Syma mengeluarkan drone mereka yang diberi nama Syma X5SW. Kabarnya drone ini lumayan laris di pasar luar negeri, lalu apakah yang membuat Syma X5SW ini menjadi di sukai pilot dan bagaimana sih detail dari si Syma X5SW ini? mari kita bahas sekarang juga.




        Syma X5SW ini selain memiliki kamera sebagai fungsi yang paling dicari oleh penghobby drone, namun kamera pada Syma X5SW ini masih bersifat dome dan built in. Lalu untuk tipenya, Syma X5SW masuk kedalam tipe Quad-Copter dengan keempat propellernya yang memiliki motor super sehingga bisa terbang dengan cepat. Selain itu untuk pengaman dibagian tiap bawah propellernya juga bisa anda pasang protector supaya jika drone menabrak sesuatu, maka tidak akan langsung kena propeller yang bisa membuat drone tidak stabil lalu jatuh. Dan yang membuat kamera aman, Syma X5SW memiliki empat buah kaki yang siap menopang badan drone ketika mendarat, sehingga kamera tidak mengenai tanah.

Spesifikasi Syma X5SW - GudangDrone


        Drone ini menggunakan frame yang berbentuk huruf X. Dengan frame yang didalamnya tertempel motherboard dan juga baterai untuk Syma X5SW dapat terbang, sehingga untuk menambah aksen kerapiannya drone ini diberi casing yang berwarna putih atau hitam yang tentunya menjadi drone terlihat lebih keren dan rapi. Selain itu di tiap sisi casingnya juga terdapat ventilasi untuk keluar masuk udara yang efeknya akan membuat komponen dalam drone menjadi tidak terlalu panas. Kalau ditanya apa saja yang bisa Syma X5SW ini lakukan? jawabannya banyak, mulai dari mengambil video atau foto, lalu bisa terbang dengan stabil, memiliki kompas elektronik, dan lain - lain. Tentunya semua fitur dalam syma ini bukan tanpa alasan, anda bisa menggunakan semua fitur drone ini jika dirasa perlu.



       Ketika terbang, Syma X5SW bisa terbang dengan stabil karena Syma X5SW sudah dibekali dengan 6 axis gyro terbaru sehingga selain bisa menstabilkan ketika terbang, anda juga jadi akan lebih mudah untuk melakukan berbagai aktifitas ketika terbang. Bahkan karna kestabilannya Syma X5SW dapat tetap stabil walau terkena terpaan angin, iya selama itu bukan angin puting beliung, hahaha. Selain itu fitur lainnya seperti 3D Eversion, Switch mode, dan speed switch untuk memilih kecepatan bisa anda sesuaikan sendiri dibagian remotenya.

Spesifikasi Syma X5SW - GudangDrone


       Syma X5SW menggunakan baterai sebagai sumber energinya untuk terbang. Syma X5SW memiliki baterai bertegangan 3.7 Volt dan berkapasitas sebesar 500 mAh yang menggunakan teknologi Li-Poly atau Lithium Polymer. Dengan baterai berkapasitas 500 mAh, Syma X5SW bisa terbang selama kira - kira 6-7 menit sambil melakukan pengambilan gambar. Untuk chargingnya, anda bisa charging menggunakan kabel USB Bawaan yang bisa anda hubungkan ke USB Port pada laptop atau komputer, jika berada di luar rumah anda juga bisa me rechargenya menggunakan PowerBank yang tentu lebih praktis. Untuk lama Chargingnya, anda membutuhkan waktu sekitar 120 menit.



        Di bagian remotenya, Syma X5SW memiliki remote 4CH dengan frekuansi tinggi 2.4GHz dan beragam fungsi yang bisa anda gunakan. Seperti yang sudah kita ketahui tadi, bisa melakukan record video, capture gambar, 3D Eversion, Menyalakan Lampu, Mengatur kecepatan dan lain - lain. Untuk baterainya, anda bisa menggunakan 4 buah baterai tipe AA, jika anda bisa otak atik, anda juga bisa mengganti baterainya dengan baterai Li-Po seperti pada drone, asal voltasenya sama. Selain itu, di remote ini juga terdapat LCD kecil yang akan menampilkan semua informasi beserta status drone, mulai dari kondisi baterai, sinyal dan fungsi apa yang sedang anda gunakan. Dengan remote ini, anda bisa mengendalikan drone hingga radius 100 meter.

Spesifikasi Syma X5SW - GudangDrone


       Untuk urusan pengambilan gambar, Syma X5SW ini sudah memiliki kamera dengan kualitas HD yang tentunya sanggup untuk melakukan task seperti merecord video dan mengambil gambar. Namun di drone Syma X5SW ini, anda akan menggunakan koneksi wifi sebagai transmisi datanya. Dengan tambahan Smartphone anda sebagai layar FPV (First Person View) yang aplikasinya bisa anda unduh sendiri, membuat proses pengabilan gambar bisa menjadi lancar karena sebelum mengambil gambar, anda bisa melihat view nya dulu pada layar smartphone anda.



       Sebagai pelengkap dan penambah keren, Syma X5SW memiliki empat buah titik LED Light yang bisa anda nyalakan, utamanya ketika anda terbang di malam hari, maka jika anda menyalakan LED nya bukan tidak mungkin Syma X5SW anda akan menjadi pusat perhatian orang - orang karena walau dimalam hari anda kekurangan cahaya untuk proses pengambilan gambar, namun anda masih bisa bersenang - senang dengan drone yang menyala keren dan dilihat oleh banyak pasang mata. Bersiaplah, ahahaha.

Spesifikasi Syma X5SW - GudangDrone


Deskripsi Tambahan:
Brand Name: Syma
Item Name: FPV Real Time Transmission 4CH RC Quadcopter
Item NO.: X5SW
Color: White or Black
Frequency: 2.4G
Channel: 4CH 6 Axis Gyro
Video Time /Photos: About 30min video or 800 pictures  
Main Rotor Diameter: 14 CM
Battery for Controller: 4"AA" batteries( not included)
Battery for Quadcopter: 3.7V 500mAh Li-poly
Charging Time: About 120 mins(USB charging)
Flying time: About 6-7 minutes
Controlling Distance: up to 100 meters
Dimension: 31*31*8 cm


Features:
X5SW RC Drone Built-In HD Camera and Electronic Compass, WIFI real time transmission for videos and photos between built-in camera and mobile attached on remote controller.  
Both of Android mobile phone and Apple IOS mobile phone are applicable for this FPV drone (programme is available for downloading and installation).
The transmitter has build-in two modes,Mode1 and Mode 2  for remote controller.
6-Axis gyro quad-rotorcraft flight, strong stability, can easily implement various flight movements, stronger wind resistance, easier to control.
2.4GHz technology adopted for anti-interference. Allow to fly up to 20 pcs at the same time without interferance with each other.
The quadcopter can fly both indoor and outdoor.
Built in rechargeable high performance Li Poly battery.
Function: up/down, left/right sideward fight, forward/backward, turn left/right, with gyro/flash lights, A 360-degree 3D and special functions(continuous rolling), real time transmission of video and photos.



Tiap pembelian akan mendapat:
X5SW rc quadcopter with HD camera x 1
remote control x 1
mobile phone holder x 1
manual x 1
USB charger x 1
extra main propellers x 4
Battery x 1
screwdriver x 1




       Oke, jadi seperti itu ternyata spesifikasi dari Syma X5SW si drone yang bisa dibilang tidak bisa diremehkan. Jika anda berminat memiliki drone seperti Syma X5SW ini, anda kira - kira harus menyiapkan uang sekitar Rp. 799.000,- agar bisa membawa pulang Syma X5SW. Tapi harga itu masih kisaran, jadi bisa datas bahkan juga bisa dibawah harga itu. Intinya sebelum beli, pilih drone yang benar - benar anda butuhkan supaya tidak terjadi penyesalan ketika sudah beli, walau drone second juga banyak peminatnya, hehehe