Spesifikasi SYMA X8G Professional Modern Drone

Spesifikasi SYMA X8G Professional Modern Drone - OmahDrone


       Syma memang menjadi salah satu drone yang paling diminati oleh banyak pilot karena memiliki banyak kelebihan, salah satunya di bidang ambil gambar dari udara, entah itu foto atau video. Sejak dulu Syma memang mencoba memaksimalkan potensi mereka di bidang ini hingga bahkan mereka juga membuat action cam milik mereka sendiri yang tentunya cocok untuk drone buatan mereka, hasilnya jika anda memiliki drone Syma dan menggunakan action cam Syma juga tentu akan memberikan sebuah kepuasan dan kebanggan tersendiri bagi sang pilot. Oke, bagi anda yang suka dengan drone yang berbau Professional, anda wajib membaca ulasan kali ini karena kita kali ini akan membahas salah satu drone Syma yaitu SYMA X8G.



        Syma X8G adalah drone jenis Quad-Copter yang kita ketahui memiliki empat buah propeller untuk terbang. Syma X8G juga mengadopsi frame dengan bentuk huruf X yang sudah pasti sangat keren dengan warna silvernya. Selain itu dibagian bawah juga terdapat empat buah leg atau kaki yang siap menopang seluruh tubuh Syma X8G. Peranan kaki ini cukup penting bagi drone ini, karena drone ini membawa action camera dibawahnya, sehingga dengan adanya kaki - kaki ini, ketika drone mendarat ditanah, action cam akan tetap aman berkat adanya si kaki - kaki ini. Di bagian propeller disetiap sisinya juga sudah ada protectornya, protector ini bisa di lepas pasang, namun demi kebaikan drone itu sendiri lebih baik dipasang untuk menghindari kontak langsung dengan propeller ketika misalkan terjadi benturan, kan sayang sekali kalau propellernya kena, dan drone jatuh akibatnya sampai ke kameranya yang rusak.


Spesifikasi SYMA X8G Professional Modern Drone - OmahDrone


        Drone ini memiliki ukuran yang bisa dibilang mantap lah untuk ukuran sebuah Quad-Copter yang digunakan untuk proses pengambilan gambar, Syma X8G memiliki ukuran 50 x 50 cm dan tinggi sekitar 20 cm dengan kaki - kaki yang dipasang. Nah untuk fiturnya sendiri sudah pasti Syma memberikan fitur yang paling pas untuk drone ini mulai dari Headless Mode, lalu juga ada 360 3D Flips, Speed Switch dan fungsi lainnya yang bisa anda gunakan untuk menunjang penerbangan anda. Selain itu tak lupa Syma juga membelikan sebuah kamera yang sebenarnya juga bisa dilepas pasang berkualitas HD demi hasil yang terbaik ketika anda terbang mengambil gambar. Dan untuk cara terbangnya Syma X8G juga sudah stabil karena dia sudah memiliki 6 axis gyro yang di klaim sangat stabil oleh Syma sendiri, sehingga bisa tetap stabil walau diterpa angin sekalipun, selama itu bukan angin ribut hahaha.



       Di bagian sumber tenaga, karena Syma X8G ini memiliki ukuran yang tidak kecil, sehingga Syma X8G membutuhkan motor yang lebih kuat daripada drone biasanya, itulah mengapa Syma X8G membutuhkan tenaga yang lebih besar agar bisa terbang dan melakukan pengambilan gambar dari udara. Sehingga Syma memberikan drone ini baterai bertegangan 7.4 Volt dan dengan kapasitas sebesar 2000 mAh. Dengan baterai yang diberikan Syma ini, drone ini bisa terbang selama kira - kira 10 - 12 menit. Selama itu pula anda bisa melakukan proses pengambilan gambar. Untuk Chargingnya anda membutuhkan waktu kira - kira selama 70 menit.


Spesifikasi SYMA X8G Professional Modern Drone - OmahDrone

        Syma X8G sudah menggunakan frekuensi 2.4 GHz untuk urusan transmisi datanya, Syma X8G memiliki 4CH dan dengan remote ini, Syma X8G bisa terbang hingga radius 100 meter. Di jarak ini pula anda bisa melakukan pengambilan gambar atau sekedar terbang dan bermanuver ria saja. Di bagian remote ini memiliki banyak fungsi yang tersedia dalam bentuk tombol, sehingga fungsi tersebut bisa anda aktifkan hanya dengan menekan tombol yang dimaksud, dan untuk powernya, Remote ini menggunakan 4 buah baterai bertipe AA.


       Lalu pindah ke bagian kamera, Syma X8G memiliki kamera tipe action cam yang bisa anda lepas pasang dari drone. Kamera ini juga dari Syma, keren kan. Untuk resolusinya sebesar HD 5Mp, dengan Resolusi sebesar itu, anda sudah pasti bisa mengambil gambar atau video dengan kualitas maksimal dan tidak mengecewakan, tentu untuk mendapatkan hasil maksimal itu tergantung dari sang pilot juga, apa teknik pengambilan gambarnya sudah benar dan bagus, atau malah sebaliknya. Jadi kesimpulannya Syma sudah memberikan yang terbaik, namun untuk hasilnya itu tergantung dari sang pemakai itu sendiri, dalam hal ini sang pilot yang mengontrol drone dan kamera sepenuhnya.

Spesifikasi SYMA X8G Professional Modern Drone - OmahDrone


Deskripsi tambahan:
Brand Name:Syma
Model:X8G
Frequency:2.4G
Channel:4CH
Gyro:6 axis
Color:Silver
Battery:7.4V 2000MAH(Banana-type plug )
Flight Time:10-12 Minutes
Charging Time:70 Minutes
Control Distance: 100m
Battery for controller:4 x AA batteries(not included)
Weight:1600g
Package Size:35 x 35 x17 cm
Function:Video/Photograph/Raise & Down/Forwards & Backwards/Left & Right Turning/Left & Right Flying/Hovering/360 Degree Rotating


Feature:
- 5.0MP HD camera
- With Headless Mode/ no need to adjust the position of aircraft before flying
- 2.4GHz radio control,easy adjust frequency
- 6-Axis gyroscope strong stability, easily implement various flight movements, stronger wind resistance, easier to control
- 360 3D Flips(Continuous roll)
- Fly both indoor and outdoor

Spesifikasi SYMA X8G Professional Modern Drone - OmahDrone


Package Included:
1x Quadcopter
1x Transmiiter
1x Battery
1x Charger
4x legs
4x extra propeller
4x propeller protector
1x Syma Action Cam
1x manual book



        Bagaimana? dengan membaca ulasan kali ini apa anda tertarik untuk membeli Syma X8G yang memang bagus untuk urusan pengambilan gambar ini? Sekarang mungkin selfie tidak jaman lagi pake tongsis dan akhirnya cuma membuat si orang selfie itu meninggal, mending selfie pakai drone di lapangan yang sudah pasti aman dan terlihat keren dengan angle Bird Eye View, ahaha. Untuk kisaran harga dari drone ini adalah sebesar Rp. 2.389.000,- . Harga ini masih kisaran, jadi bisa lebih tinggi atau lebih rendah. Oke, begitulah ulasan kali ini, sampai jumpa di ulasan yang lain.

Spesifikasi SYMA X8G Professional Modern Drone - OmahDrone