Spesifikasi UDI U818A Drone

Spesifikasi UDI U818A Drone - GudangDrone


        Jika anda masih awam dalam dunia drone, maka anda perlu sebuah drone yang cocok untuk latihan. Tapi ada beberapa pilot yang merasa rugi jika membeli drone khusus untuk latihan dan besok harus membeli unit drone lagi yang spesifikasinya lebih tinggi dari drone latihan. Nah, berarti yang anda perlukan sebenarnya hanyalah sebuah drone yang bisa untuk latihan namun juga sudah bagus untuk penerbangan normal dan sekaligus sudah bisa digunakan untuk pengambilan gambar dari udara. Sebenarnya ada drone yang memiliki kemampuan seperti itu dengan harga yang wajar. Untuk lebih jelasnya anda bisa baca ulasan kali ini yang akan membahas drone dengan kriteria seperti itu.



       Adalah si UDI U818A, drone yang sekilas mirip dengan AR Drone buatan Parrot ini masuk ke dalam jenis Quad-Copter yang memiliki empat buah propeller untuk bisa terbang. Di bagian hampir seluruh tubuh dari drone UDI U818A ini tertutup oleh body sekaligus bumper yang mengelilingi seluruh propellernya. Meski bagian bumpernya ini terlihat berat, namun sebenarnya bumper ini terbuat dari plastik yang ringan namun tahan benturan, sehingga cocok untuk dijadikan bumper. Dan juga karena drone ini memiliki bumper, membuatnya menjadi cocok untuk pemula yang menerbangkannya masih belum lancar, apalagi ketika bermain di area yang terdapat penghalang seperti dinding ataupun pohon.

Spesifikasi UDI U818A Drone - GudangDrone


        Drone yang memiliki ukuran 34 x 33 cm dan tinggi sekitar 6 meter ini, sudah bisa terbang dengan stabil berkat 6 axis gyro yang sudah ditanam di mainboardnya. Karena bagian tengah dari UDI U818A ini kecil dan digunakan untuk membawa kamera, sehingga bagian kaki dari UDI U818A ini diletakkan di keempat sisi lengan, tepatnya dibawah motor berada, sehingga ketika mendarat di tanah, kamera tidak berkontak langsung dengan tanah karena adanya kaki yang siap membuat Drone ini bisa berdiri. Selain itu, drone ini pun memiliki berbagai fitur yang bisa anda aplikasikan melalui remote seperti Eversion mode, Pemilihan kecepatan menjadi high, atau low. Serta ada juga tombol langsung untuk melakukan capture foto atau recording video dari kamera drone.



       UDI U818A jelas membutuhkan tenaga dari baterai, nah disini UDI U818A memiliki keunggulan, disaat merk lain kebanyakan hanya memberikan satu buah baterai untuk unit dronenya, namun jika anda membeli UDI U818A anda akan diberi dua buah baterai untuk dronenya, sehingga anda akan memiliki baterai cadangan yang bisa anda gunakan juga tentunya. Baterai UDI U818A ini memiliki kapasitas sebesar 500 mAh, dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, anda bisa menerbangkan drone ini kira - kira hingga 8 menit. Lalu untuk proses pengisian ulangnya anda membutuhkan waktu kira - kira selama 2 jam. Untuk chargingnya sangat direkomendasikan memakai charger bawaan tentunya.

Spesifikasi UDI U818A Drone - GudangDrone


       Dibagian remote, UDI U818A memiliki remote yang sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4GHz sebagai media transmisi datanya. Dengan remote yang sudah memiliki 4CH ini, anda bisa mengendalikan UDI U818A hingga dalam radius 100 meter. Dengan remote ini juga anda memiliki seluruh kendali untuk mengaktifkan berbagai fungsi yang dimiliki UDI U818A seperti Eversion mode, mengatur kecepatan, mengambil foto, merekam video, dan menyalakan LED. Tak cuma itu, di remote ini juga terdapat sebuah lcd kecil yang menampilkan informasi seperti status sinyal, baterai, dan apa saja fitur yang aktif, sehingga anda bisa mengetahui dengan pasti bagaimana kondisi drone.



       Untuk kameranya, UDI U818A memiliki kamera bawaan dengan resolusi 2MP, dengan kamera ini anda sudah bisa melakukan aktifitas seperti pengambilan gambar atau perekaman video yang tombolnya sudah ada sendiri di bagian remote. Untuk pengambilan foto, anda bisa menghasilkan gambar berukuran 1280 x 720 pixel, dan jika untuk merekam video, anda bisa mendapatkan resolusi yang sama yaitu 720p. Sehingga disini sudah mencukupi kalau untuk urusan pengambilan gambar dari udara karena kameranya juga sudah bisa dibilang cukup. Kameranya bersifat tetap, jadi tidak bisa digerakkan.

Spesifikasi UDI U818A Drone - GudangDrone


       Untuk pelengkapnya, UDI U818A juga diberi LED yang bisa anda nyalakan melalui tombol khusus yang terdapat di bagian remote, sehingga ketika dalam keadaan minim cahaya seperti malam hari, anda masih bisa menerbangkan drone ditambah menyalakan LED yang sudah ada, sehingga anda bisa melihat dronenya berada dimana. Selain itu drone anda akan terlihat semakin keren karena adanya LED yang warnanya memukau, bahkan bukan tidak mungkin jika drone ini akan menjadi pusat perhatian jika anda terbangkan, apalagi dimata orang yang masih awam dalam dunia drone.

Spesifikasi UDI U818A Drone - GudangDrone


Setiap pembelian akan mendapat:
1xU818AHD Quadcopter
1xTransmitter
2xBatteries
1x USB Cable
4xBlades
4xGears
1x4GB SD card
1x Reader
1xScrewdriver

Spesifikasi UDI U818A Drone - GudangDrone


       Bagi seorang pemula, jika melihat apa yang didapat ketika membeli drone ini, pasti sudah lebih dari cukup, Dengan drone ini, anda sudah bisa mendapatkan bukan hanya drone yang dapat terbang, namun anda juga bisa mendapat berbagai fitur yang bisa berguna ketika terbang. Nah, jika anda ingin membeli drone ini, harga kisarannya ada di angka Rp 1.400.000,- Namun, harga ini juga masih kisaran, jadi bisa diatas maupun dibawah harga tertera. Jangan lupa selalu terbang dengan cara yang baik dan benar dengan mengedepankan keselamatan dan kepentingan orang lain.