Spesifikasi Drone HUAJUN W609-9


Spesifikasi Drone HUAJUN W609-9 - GudangDrone
Spesifikasi Drone HUAJUN W609-9

        Drone hexa-copter memang memiliki lebih banyak propeller daripada drone quad-copter namun, umumnya drone hexa-copter memiliki ukuran yang besar sehingga tidak cocok untuk dimainkan didalam ruangan. Namun ternyata tidak semua drone hexa-copter memiliki ukuran yang besar. Contohnya adalah drone yang hendak kita bahas kali ini. Kali ini kita akan membahas sebuah drone yang berjenis hexa-copter namun keunggulan utamanya adalah ukurannya yang tidak terlalu besar, sehingga drone ini bisa dimainkan baik didalam ruangan (indoor) ataupun diluar ruangan (outdoor). Bukan hanya ukurannya yang tidak terlalu besar saja, namun drone ini juga memiliki kemampuan terbang yang sudah bisa diandalkan. Belum lagi ada aksesoris opsional yang bisa dibeli maupun tidak, sehingga yang tidak membutuhkan aksesoris ini bisa tidak membeli aksesorisnya.


        Drone yang akan kita bahas kali ini sesuai judul adalah Drone HUAJUN W609-9. Drone ini memiliki desain yang simpel, memiliki cockpit di tengah dengan enam lengannya yang membawa sebuah motor beserta propeller di tiap lengannya, maka dari itu drone ini masuk ke jenis Hexa-Copter. Dengan memiliki ke enam propeller ini membuat Drone HUAJUN W609-9 menjadi mudah untuk diterbangkan baik oleh pilot pemula sekalipun, karena drone ini juga sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro yang sudah bisa diandalkan untuk membuat Drone HUAJUN W609-9 ini mudah terbang stabil sehingga untuk mengendalikannya juga menjadi lebih mudah. Belum lagi ada beberapa warna body yang bisa dipilih sesuka hati. Baik warna apapun tetap saja Drone HUAJUN W609-9 ini memiliki tampilan luar yang keren.

Spesifikasi Drone HUAJUN W609-9 - GudangDrone


        Drone HUAJUN W609-9 juga dilengkapi dua buah kaki yang digunakan untuk berdiri di atas tanah. Sehingga baik saat mau take-off atau landing, anda bisa melihat Drone HUAJUN W609-9 berdiri dengan gagahnya ketika diatas tanah. Kaki yang terpasang di drone ini, juga berperan penting untuk menjaga unit kamera agar tidak terkena benturan dengan tanah ketika landing ataupun bermanuver rendah. Sehingga jika membentur tanah unit kamera masih bisa terselamatkan berkat adanya kaki di Drone HUAJUN W609-9 ini. Bicara soal manuver, drone ini pun memiliki kemampuan rolling 360 derajat alias berguling diatas udara. Itu berarti anda juga bisa bermain manuver aerobatik dengan Drone HUAJUN W609-9. Tentu dengan begini bagi anda yang merupakan pilot pemula juga bisa menggunakan drone ini sebagai drone untuk latihan terbang dan bermanuver.



        Drone ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil pula. Ukurannya hanya sekitar 32 x 28 cm saja. Dengan ukuran segitu, anda bisa menerbangkan Drone HUAJUN W609-9 didalam ruangan ataupun diluar ruangan. Dan drone ini juga masih menggunakan baterai untuk sumber tenaganya pastinya. Kalau untuk baterainya, Drone HUAJUN W609-9 dibekali dengan baterai bertegangan 3.7 Volt dan kapasitasnya sebesar 650 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, Drone HUAJUN W609-9 bisa terbang selama kira – kira 5 – 7 menitan. Nah, jika baterainya sudah habis anda bisa melakukan proses pengisian ulang menggunakan kabel USB bawaan yang anda hubungkan ke adaptor 5V seperti charger smartphone misalnya. Selain itu, anda juga bisa melakukan pengisian ulang dengan cara menghubungkan kabel USB ke port USB pada komputer, laptop, atau jika mau lebih praktis lagi anda juga bisa memakai powerbank. Sedangkan untuk lama pengisian baterainya kira – kira selama 90 menit.

Spesifikasi Drone HUAJUN W609-9 - GudangDrone


        Di bagian unit pengendali alias remotenya, Drone HUAJUN W609-9 memiliki Remote Control 4.5CH yang sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk jalur transmisi datanya. Dengan remote yang desainnya bisa dibilang sederhana ini, anda bisa menerbangkan Drone HUAJUN W609-9 hingga dalam radius sejauh 30 meter.  Di remote ini anda bisa mengatur semua gerakan drone, termasuk mengaktifkan fungsi – fungsi yang ada di bagian remote. Sehingga kendali penuh ada ditangan anda pastinya. Untuk sumber daya baterainya, anda harus menggunakan baterai tipe AA sebanyak 4 buah, tentu baterai jenis ini mudah ditemui di toko – toko terdekat, bahkan jika anda bisa memodifikasinya anda bisa menggunakan baterai jenis Lipo untuk unit remotenya, sehingga jauh lebih awet dan menekan angka pembuangan limbah baterai yang sulit terurai.

Spesifikasi Drone HUAJUN W609-9 - GudangDrone


        Drone HUAJUN W609-9 juga memiliki aksesori. Aksesori ini sebenarnya bisa dibeli ataupun tidak, jadi sifatnya opsional. Aksesori ini adalah kamera. Jika anda mau membeli Drone HUAJUN W609-9 dengan kamera, anda bisa bilang kepada si penjual untuk sekalian beli unit kameranya, namun jika tidak, anda tidak akan mendapatkan unit kamera pastinya. Nah, jika anda membeli Drone HUAJUN W609-9 dengan unit kamera, anda akan mendapatkan aksesori kamera yang memiliki resolusi sebesar 2MP. Dengan kamera ini, tentu saja anda sudah bisa mengabadikan momen ketika terbang baik dalam bentuk foto maupun video.



Deskripsi Tambahan:
Brand: HUAJUN
Model: W609-9
Main Color: Gold/Blue (optional)
Remote Control: 2.4GHz Wireless Remote Control
Channel: 4.5-Channels
Age: Above 14 years old
Built-in Gyro: Yes
Night Flight: Yes
UFO Size: 320 * 280 * 115mm / 12.59 * 11.02 * 4.53 in
UFO Weight: 147.5g / 5.2 oz
UFO's battery(built-in): 3.7V / 650 mAh
Battery size: 43.95 * 24.8 * 9.36 mm / 1.73 * 0.98 * 0.37 in
Charging time: about 90 minutes
Flight time: about 5-7 minutes
Control distance: 30-100 Meters
Transmitter battery: 4 * 1.5V AA Battery(not included)
Transmitter Mode: Mode 2 (left stick throttle)


Spesifikasi Drone HUAJUN W609-9 - GudangDrone


Tiap pembelian akan mendapat:
1 x HUAJUN W609-9
1 x Transmitter
1 x 3.7V 650mAh lipo battery
2 x Pairs Spare Propellers
1 x Screwdriver
1 x USB charger connected cable
2 x Landing Skid (Bracket)
1 x English Manual
1 x Camera (optional)



        Oke, bisa disimpulkan bahwa Drone HUAJUN W609-9 ini cocok untuk pemula maupun yang sudah mahir sekalipun karena selain memiliki gyro yang bisa membuat drone ini terbang stabil, kendali untuk drone ini juga bisa dibilang mudah, selain itu, adanya LED yang menyala membuat Drone HUAJUN W609-9 ini bisa diterbangkan kapan saja, baik siang maupun malam hari. Malah jika diterbangkan dimalam hari, drone ini akan terlihat keren karena adanya LED yang menyala. Bukan tidak mungkin drone ini akan mendapatkan banyak perhatian dari orang – orang.




        Nah, sekiranya seperti itulah spesifikasi, kemampuan serta beberapa gambar dan diskripsi mengenai Drone HUAJUN W609-9 yang memiliki desain body yang keren. Jika anda menginginkan drone ini sehingga hendak membelinya, harga drone ini ada di kisaran Rp. 614.000,- harga masih tetap di kisaran yang berarti bisa diatas atau malah dibawah harga tertera. Jadi dengan melihat harga diatas, bisa disimpulkan lagi bahwa Drone HUAJUN W609-9 ini termasuk kedalam drone dibawah satu juta. Oke, semoga informasi ini bermanfaat.