Spesifikasi Drone Syma X5HC


        Memiliki drone yang mampu terbang dengan waktu yang lebih lama dari drone sekelasnya serta mampu mengambil gambar dengan kualitas yang lebih bagus baik dalam bentuk foto ataupun video adalah beberapa keinginan yang pasti menaung di pikiran para pilot drone, terutama pilot pemula yang mayoritas mencari drone dengan kualitas lumayan dengan harga dibawah satu juta. Nah, berpacu pada permasalahan diatas, ternyata Syma memiliki drone yang mungkin cocok untuk anda yang mencari drone dengan kualitas yang lumayan beserta dengan fitur yang sudah bisa dibilang lebih dari cukup. Nah, untuk mengobati rasa penasaran anda tentang drone buatan Syma yang satu ini, kali ini kita akan membahasnya secara spesifikasi dan beberapa fitur yang dimilikinya.

Spesifikasi Drone Syma X5HC - GudangDrone
Spesifikasi Syma X5HC


        Drone buatan Syma kali ini diberi nama Syma X5HC. Drone ini juga bisa dibilang adalah versi lain dari drone Syma X5C yang memiliki spesifikasi lebih rendah. Drone Syma X5HC ini memiliki besar dengan panjang sekitar 33 x 33 cm. Ukuran yang hanya beda beberapa Cm saja dari Syma X5C. Nah, untuk bodynya, Syma X5HC ini masih mengadopsi X Frame, karena bisa dilihat bodynya membentuk huruf X, dengan keempat lengannya yang masing – masing memegang satu motor untuk menggerakkan propeller, dengan itu, Drone Syma X5HC ini masih masuk kedalam jenis Quad-Copter. Drone ini mampu terbang dengan stabil karena di mainboardnya sudah memiliki 6 axis gyro. Juga yang membuat drone ini beda dari yang lainnya adalah karena drone Syma X5HC ini memiliki fiture Altitude Hold. Dengan fitur ini, anda bisa membuat drone ini untuk mempertahankan ketinggiannya baik ketika hovering atau ketika terbang bahkan ketika diterpa angin sekalipun.



        Di sisi keamanan, pada setiap lengan dari drone Syma X5HC ini juga bisa dipasangi dengan blade protector, untuk anda yang masih pemula tentu blade protector ini sangat disarankan untuk dipasang. Karena kegunaan dari blade protector ini sangat penting, semisal drone menabrak dinding, maka yang akan mengenai dinding adalah bagian protector. Dan ketika itu terjadi drone masih bisa terbang dan anda bisa menghindar dari dinding. Sehingga tidak ada kerusakan pada drone. Selain itu dibagian bawah juga terdapat empat buah kaki yang cukup panjang. Kaki ini berfungsi untuk membuat drone dapat berdiri diatas permukaan tanah tentunya. Namun selain itu ada fungsi lain dari kaki drone ini, yaitu melindungi unit kamera yang diletakkan dibagian bawah body drone. Dengan adanya kaki ini, ketika landing maka kamera tidak akan berbenturan dengan tanah.



        Untuk sumber tenaga utamanya, drone Syma X5HC ini menggunakan baterai yang memiliki tegangan sebesar 3.7 Volt dan untuk kapasitas baterainya adalah sebesar 600 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, Drone Syma X5HC ini bisa terbang dengan waktu selama kira – kira 5 – 7 menitan. Selama terbang anda juga bisa mengabadikan momen melalui kamera yang terpasang dibagian bawah drone dan ketika baterai drone mulai habis, anda bisa melakukan pengisian ulang menggunakan kabel USB bawaan. Anda bisa menggunakan adaptor seperti ketika me recharge HP, namun jika tidak menggunakan adaptor anda bisa mencolokkannya ke bagian PORT USB di laptop atau komputer, bahkan anda juga bisa merecharge menggunakan powerbank. Sedangkan untuk lama proses pengisian ulang baterainya kira – kira selama 90 menitan.


Spesifikasi Drone Syma X5HC - GudangDrone


        Lalu di bagian remote kontrolnya, sepintas terlihat seperti remote Syma seperti pada seri – seri yang lain dengan warna dasar putih dengan kombinasi warna merah di bagian tombol dan tuas. Di remote ini anda bisa mengaktifkan beberapa fitur yang ada pada drone Syma X5HC. Selain itu dibagian bawah remote juga ada LCD Monochrome yang akan menampilkan status seperti kekuatan sinyal, lalu kekuatan baterai, dan informasi drone lainnya. Dengan begini anda bisa mengetahui kondisi drone saat ini seperti apa. Nah untuk remote ini tentu sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4GHz selain itu juga sudah 4CH. Dengan remote ini anda bisa mengendalikan Syma X5HC hingga dalam radius 30 – 50 meter. Untuk sumber daya baterai ini menggunakan baterai tipe AA sebanyak 4 buah.


Spesifikasi Drone Syma X5HC - GudangDrone


        Untuk bagian kameranya Syma X5HC ini memiliki kamera bawaan yang resolusinya sebesar 2MP dengan kamera ini, anda sudah bisa mengabadikan momen dari udara. Untuk kualitas gambarnya juga sudah cukup bagus. Apalagi drone sejenis lainnya mungkin hanya memiliki kamera bawaan yang resolusinya 1.3 MP saja. Selain itu, drone Syma X5HC juga memiliki LED yang bisa menyala, dengan adanya LED ini, tentu anda jadi bisa menerbangkannya juga di malam hari. Dengan LED yang menyala bukan tidak mungkin drone anda akan menjadi perhatian orang lain karena mengagumkan.


Deskripsi Singkat:
Brand Name: Syma
Item NO.: X5HC
Color: White, Blue
Frequency : 2.4G
Channel : 4CH
Gyro:6 Axis
HD Camera:Photos(2MEGA), Video(1MEGA)
Battery for Quadcopter: 3.7V 600mAh Li-poly(Included)
Transmitter Battery: 4 x AA battery(Not included)
Charging Time : About 90 mins(USB charging)
Flying time : About 5 - 7 minutes
Controlling distance:About 30-50 meters
Product size:33*33*11cm
Box Size:41.5*34*9.5cm


Spesifikasi Drone Syma X5HC - GudangDrone


Tiap pembelian akan mendapat:
1 x SYMA X5HC Quadcopter
1 x Camera
1 x Transmitter
4 x Propeller Guide
4 x Landing Gear
1 x Battery
1 x Screwdriver
1 x USB cable
1 x Card reader
1 x Manual

Spesifikasi Drone Syma X5HC - GudangDrone



        Oke, begitulah ulasan kita hari ini mengenai Drone Syma X5HC yang memiliki fitur andalan Altitude Hold dan memiliki kamera ber resolusi sebesar 2MP. Jika anda tertarik untuk membeli drone ini, untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp. 825.000,- harga ini tentu sifatnya masih kisaran yang artinya bisa diatas atau malah dibawah harga tertera. Dengan ini Drone Syma X5HC juga masuk kedalam kategori drone dibawah satu juta. Drone ini mungkin juga bisa menjadi alternatif bagi pilot pemula yang hendak mencari drone dengan banyak fungsi dengan harga tidak terlalu mahal.