Spesifikasi Walkera Runner 250 Professional Racing QuadCopter

Spesifikasi Walkera Runner 250 - GudangDrone


        Selain drone berkamera, yang sedang booming adalah drone racing. Drone yang dirancang untuk sebuah pertandingan adu cepat. Walaupun drone jenis ini juga masih bisa dipasangi kamera pada bagian depannya. Yang membedakan juga adalah area mainnya, jika drone kamera cenderung bermain di tempat umum, lokasi shooting, dan dimanapun jika dirasa perlu, namun jika drone racing akan lebih baik dimainkan di area yang luas seperti lapangan atau stadion, yang jelas jangan di area bandara atau kawasan yang dilarang untuk terbang. Sebagai pilot sudah semestinya kita mengetahui hal itu. Nah, kali ini kita akan membahas sebuah Racing drone Walkera Runner 250 yang bisa dibilang drone racing professional karena sudah memiliki fitur yang hebat. Bagaimanakah spesifikasi, kemampuan serta kelengkapan di racing drone Walkera Runner 250 ini?



       Sebagai racing quadcopter, Walkera Runner 250 memiliki bentuk yang berbeda dari quadcopter yang digunakan sebagai pengambil gambar. Desain Quadcopter ini dibuat memiliki badan yang panjang lalu lengannya di buat lurus membentuk huruf T di bagian depannya. Ini bertujuan untuk menambah aerodinamis ketika drone melesat diudara sehingga selain bisa terbang dengan kecepatan tinggi konsumsi dayanya juga bisa diminimalkan alias tidak terlalu besar. Walkera Runner 250 ini juga dilengkapi kaki yang bisa digunakan ketika mendarat, kakinya tidak terlalu panjang sebab drone ini memiliki kamera yang bisa dimasukkan kedalam kerangkanya, bahkan jika anda ingin memasang action cam seperti GoPro, dan sejenisnya, anda bisa memasangnya di bagian atas dan diberi gimbal supaya lebih halus hasil gambarnya.

Spesifikasi Walkera Runner 250 - GudangDrone


       Disamping itu, Walkera Runner 250 memiliki kerangka yang cukup kuat karena frame Walkera Runner 250 terbuat dari Carbon Fiber, sehingga bisa dilihat hasilnya selain kuat frame Walkera Runner 250 juga terlihat keren walau tidak tertutup dengan body plastik. Untuk bagian mesinnya Walkera Runner 250 ini juga memiliki motor dengan kekuatan yang tinggi sehingga bisa melesat dengan kecepatan hingga 40 Km per jam ketika diudara, di bagian depan dan belakangnya pun dilengkapi dengan lampu yang selain bisa berfungsi sebagai indikator, lampu ini juga bisa berfungsi sebagai hiasan keren karena layaknya kendaraan yang memiliki lampu depan dan belakang. Untuk fiturnya, Walkera Runner 250 memiliki banyak fitur, berikut ini adalah fitur yang dimiliki oleh Walkera Runner 250.



Features:
Equipped with 800TVL HD camera.
Super resistance performance.
Carbon fiber structure feature durable performance.
Simple to disassemble and re-assemble.
Exteme speed with tactile control, ultra fast speed of 35-40km/h.
Extremely long, high sensitive, remote control range.
An exciting racing experienced and an unprecedented visual feast.



       Walkera Runner 250 ini dibekali dengan sebuah baterai bertegangan 11.1 Volt dan memiliki kapasitas sebesar 2200 mAh. Sebagai racing drone, Walkera Runner 250 bisa terbang kira - kira selama 12 - 14 menit dengan baterai ini. Lalu ketika baterai sudah mulai habis, disarankan untuk jangan langsung melakukan charging, namun tunggu dulu hingga kira - kira 15 menit. Setelah itu baru anda bisa melakukan proses pengisian ulang menggunakan charger bawaan dari Walkera Runner 250. Untuk lama pengisian ulangnya kira - kira selama 120 menit atau 2 jam. Selama pengisian ulang, usahakan juga untuk sesekali melihat kondisi baterai drone yang sedang di charge untuk meminimalisir terjadinya kesalahan saat pengisian.

Spesifikasi Walkera Runner 250 - GudangDrone


       Lalu di bagian remote, Walkera Runner 250 dilengkapi dengan remote 7 channel berfrekuensi 2.4 GHz dan di receivernya memiliki antena berbentuk jamur yang memiliki radius jauh. Drone ini bisa anda kendalikan memakai remote ini hingga dalam radius sejauh 1 Km. Sebagai drone racing, jarak sejauh ini sudah lebih dari cukup walaupun untuk perlombaan sprint sekalipun. Nah, diremote ini pula anda bisa mengendalikan seluruh fungsi bawaan di drone Walkera Runner 250, Selain itu, ada sebuah LCD kecil yang berada di bagian bawah untuk menampilkan seluruh informasi seperti kekuatan sinyal, ketinggian, dan baterai. Sehingga melalui LCD kecil satu warna ini anda bisa mengetahui kondisi drone secara realtime.


Spesifikasi Walkera Runner 250 - GudangDrone


        Walkera Runner 250 juga dilengkapi kamera bawaan yang memiliki kualitas HD, Selain menggunakan kamera ini, anda pun juga bisa memasang action cam ke bagian atas dari drone Walkera Runner 250. Sehingga Walkera Runner 250 ini juga support action cam. Nah, dengan kamera ini sebenarnya anda juga bisa mengambil gambar baik dalam bentuk foto atau video, namun yang lebih keren lagi, anda bisa membeli aksesoris Walkera Runner 250 yaitu Kacamata FPV yang bentuknya seperti kacamata VR. Namun kacamata ini akan menampilkan apa yang ditangkap oleh kamera drone, sehingga anda bisa memiliki pengelihatan seperti anda berada di drone tersebut, dengan begitu ketika melesat kencang anda akan benar - benar bisa melihat seperti ketika anda racing sebagai pilot drone yang duduk di atas drone Walkera Runner 250 ini.



Deskripsi Tambahan:
Brand name: Walkera
Model NO.: Runner 250
Item type: Quadcopter
Material: carbon fiber
Controller mode: Mode 2
Channels: 7 Channels
Remote control frequency: 2.4GHz
Remote distance: 1000m
Suitable ages: Above 14 Years old
Main Rotor Dia: 140mm
Transmitter: DEVO F7/DEVO 7
Receiver: DEVO-RX710
Main Controller: FCS-RUNNER 250
Transmitter: TX5816(FCC)/TX5817(CE)
Brushless Motor: WK-WS-28-014(CW/CCW)
Brushless ESC: RUNNER 250
Battery: 11.1V 2200mAh 25C 3S Li-Po
Charging voltage: 110-240V
Charging time: About 120 minutes
Flight Time: 12~14 mins
Item dimensions: 22.5 * 20.5 * 9.2cm
Item weight: 530g

Spesifikasi Walkera Runner 250 - GudangDrone


Tiap Pembelian akan mendapatkan:
1 * Walkera Runner 250 Quadcopter
1 * Walkera DEVO 7 Transmitter (mode 2)
1 * Battery Charger (EU plug with US adapter)
1 * 11.1V 2200mAh 25C Li-Po Battery
1 * Tool set
1 * Cable set
1 * CD Manual
1 * English Manual



        Tak salah jika Walkera Runner 250 di pandang sebagai racing drone professional, bukan hanya karena bentuknya yang keren, namun kualitas serta kemampuan terbangnya juga sangat bagus. Belum lagi drone ini mudah dilepas pasang, sehingga itu berarti anda bisa memodifikasi drone ini sehingga bisa menjadi lebih seperti yang anda inginkan atau bisa dibilang Versi anda. Anda juga berpeluang untuk memodifikasi drone ini sehingga memiliki kecepatan terbang yang lebih dari kecepatan default pabrikannya.

Spesifikasi Walkera Runner 250 - GudangDrone


        Nah, jika anda ingin membeli drone Walkera Runner 250 ini, harga drone ini dipasaran berkisar di RP 4.700.000,- Harga ini tentu masih kisaran yang artinya bisa diatas atau dibawah harga tersebut. Nah, mungkin Walkera Runner 250 ini adalah drone yang cocok untuk anda yang suka bermain racing drone. Baiklah, kurang lebih seperti inilah Spesifikasi, Kemampuan serta kualitas Walkera Runner 250 si racing drone. Semoga artikel ini bermanfaat.