Spesifikasi Walkera Furious 320 Professional Racing Drone



        Memang selama ini produk walkera yang paling laris justru adalah drone yang tipe racing. Berbeda dengan produsen lain yang mengembangkan drone untuk kamera, namun walkera justru berfokus ke racing drone. Biarpun bengitu, drone racing buatan walkera juga tetap bisa digunakan untuk mengambil gambar ketika terbang, karena semua racing drone walkera memiliki kamera, bahkan kamera bawaannya juga berkualitas tinggi serta memiliki fitur game yang lain daripada yang lain. Khususnya untuk racing drone buatan walkera yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Itu terbukti dengan racing drone buatan walkera telah laris di kalangan pecinta racing drone. Walau harganya terbilang mahal bila dilihat sekilas, namun sebenarnya itu sesuai dengan semua fungsi, fitur, dan kelengkapan sensor pada drone ini.

Spesifikasi Walkera Furious 320 - GudangDrone
Spesifikasi Walkera Furious 320

        Bila dilihat dari kerangkanya, drone ini tidak jauh beda dengan racing drone walkera yang lain yang tak kalah populer yakni walkera runner 250. Nama drone ini adalah Walkera Furious 320. Drone tipe racing ini memiliki kerangka racing dan memiliki empat buah lengan yang masing – masing memegangi sebuah motor buatan walkera. Motor ini menggunakan motor terbaru buatan walkera yang memiliki daya angkat lebih kuat serta lebih cepat. Drone yang juga masih termasuk kedalam Quad-Copter ini memiliki body yang memanjang. Di sepanjang body ini didalamnya terdapat seluruh komponen penting Racing Drone Walkera Furious 320. Dengan perpaduan propeller dan motor baru walkera, Walkera Furious 320 ini bisa melesat hingga dalam kecepatan 35 – 40 Km/H . dan bagusnya lagi, anda tetap akan mendapatkan CD Software untuk mengembangkan Walkera Furious 320 dengan settingan anda sendiri, karena Walkera Furious 320 ini memiliki software opensource yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan drone agar menjadi seperti yang anda inginkan.



        Walkera Furious 320 ini menggunakan frame yang terbuat dari carbon fiber yang sangat kuat namun ringan, sehingga mampu memangkas berat total drone yang efeknya adalah berat drone menjadi semakin ringan. Selain itu Walkera Furious 320 juga sudah dilengkapi dengan berbagai hardware yang canggih, seperti GPS yang akan bisa tracking posisi drone dan bisa lock home position, lalu yang tidak kalah penting adalah ESC yang digunakan, Walkera Furious 320 ini menggunakan ESC FRIOUS 320. Lalu ada juga fitur yang pasti disukai oleh semua pilot yakni FPV dengan menggunakan frekuensi 5.8 GHz. Selain bisa digunakan untuk racing, Walkera Furious 320 ini juga dinilai bagus untuk melakukan terbang akrobatik. Tentu juga di imbangi dengan kemampuan akrobatik sang pilot, jangan sampai drone professional seperti ini jatuh dan rusak hanya karena pilot yang lalai ketika menerbangkannya.


Spesifikasi Walkera Furious 320 - GudangDrone


        Sebagai Racing Drone, Walkera Furious 320 ini dibekali dengan baterai bertegangan 14.8 Volt dan memiliki kapasitas sebesar 2600 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, Walkera Furious 320 ini bisa anda terbangkan kira – kira selama 9 – 10 menit. Itu wajar karena motor baru buatan walkera memiliki daya angkat yang besar sehingga konsumsi dayanya juga besar. Ketika baterainya mulai habis, pada dasarnya Drone ini akan memberikan tanda, sehingga anda bisa langsung mendaratkannya, atau drone akan pulang secara otomatis dan mendarat. Setelah itu anda bisa melakukan proses pengisian ulang baterai menggunakan charger bawaan dari Walkera. Untuk pengisian ulang baterainya kira – kira selama 120 menit atau 2 jam an. Perhatikan juga Cara rechargenya, sempatkan beberapa kali untuk melihat kondisi baterai ketika recharge untuk meminimalisir kejadian yang tidak di inginkan kepada baterai.


Spesifikasi Walkera Furious 320 - GudangDrone


        Untuk unit remotenya. Walkera Furious 320 ini tentu sudah memakai remtoe 4CH dengan memanfaatkan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya. Remote ini memiliki desain yang terkesan biasa, akan tetapi, di remote ini memiliki banyak sekali tombol dan switch yang bisa diaplikasikan ketika anda menerbangkan Walkera Furious 320. Di remote ini lah anda juga bisa melakukan berbagai fungsi bawaan seperti Return home, FPV, dan mengambil gambar, recording video, dan lain – lain. Selain itu di remote ini juga terdapat LCD kecil yang akan menampilkan status drone seperti kekuatan sinyal, daya baterai, mode yang aktif, dan lainnya. Sehingga melalui LCD kecil ini anda bisa mengetahui kondisi sebenarnya dari drone secara real time tentunya. Di remote ini pula anda bisa menambahkan holder untuk memegangi smartphone anda yang nantinya akan menjadi monitor dari fitur FPV Drone Walkera Furious 320.

Spesifikasi Walkera Furious 320 - GudangDrone


        Bagian kameranya. Walkera Furious 320 ini memiliki kamera bawaan yang terletak di ujung depan body drone, terlindungi oleh body depan layaknya bumper. Kamera ini juga memiliki kualitas yang sudah bagus. Walkera memberi drone ini kamera dengan resolusi sebesar 12 MP. Disini kamu sudah bisa menikmati fitur FPV dengan kualitas HD . jika untuk mengambil gambar anda bisa mendapatkan gambar berukuran 4000 x 3000 pixels, dan untuk merekam video anda bisa mendapatkan video dengan kualitas 1080p HD. Selain itu pada fitur FPV nya juga memiliki menu Game. Dimana anda bisa memainkan game dari app FPV Walkera Furious 320 ini, dengan drone yang benar – benar terbang dan anda kendalikan, sehingga ketika anda bosan adu balap, anda juga bisa bermain game menggunakan drone ini.



        Selain itu untuk aksesori lainnya, Racing drone Walkera Furious 320 ini juga dilengkapi dengan headlamp dibagian depannya, serta juga diberi lampu belakang yang semuanya menggunakan LED rendah daya. Sehingga walau lampunya menyala itu tidak membutuhkan daya yang besar karena LED itu bersifat Low Energy. Dan juga untuk tiap pembeliannya, sebenarnya ada tiga versi yang bisa anda pilih seperti BNF Version, Basic 1 Version, dan juga Basic2 Version. Yang menjadi perbedaannya adalah terletak pada package include nya atau kelengkapan satu kit nya. Kelengkapannya bisa anda lihat nanti dibawah setelah spesifiaksi ringkas.



Spesifikasi Ringkas:
Brand name:Walkera
Item name:Furious 320 Racing Multicopter
Camera:1080p 60FPS HD Camera
Main Rotor Dia:167mm
Overall(L X W X H):328 x 254 x 118mm
Weight:810g(Battery excluded)
Remote Controller:DEVO 7/10
Receiver:DEVO-RX712
Main Controller:FCS-FURIOUS 320(C)
Emitter:TX5821(FFC)/TX5820(CE)
OSD:FURIOUS 320 OSD(C)
Brushless Motor:WK-WS-28-015(CW/CCW)
Brushless ESC:FRIOUS 320(CW/CCW)
Battery:14.8V 2600mAh 25C 4S Lipo
Flight time :9~10mins



Spesifikasi Walkera Furious 320 - GudangDrone


Package Included:

BNF Version
1 X Walkera Furious 320 Racing Multicopter
1 X Charger
1 X Battery
1 X OSD
1 X GPS
1 X 1080P 60fps camera
1 X User Manual

Basic 1 Version
1 X Walkera Furious 320 Racing Multicopter
1 X Charger
1 X Battery
1 X OSD
1 X Devo 7
1 X 1080P 60fps camera
1 X User Manual

Basic 2 Version
1 X Walkera Furious 320 Racing Multicopter
1 X Charger
1 X Battery
1 X GPS
1 X OSD
1 X Devo 10
1 X 1080P 60fps camera
1 X User Manual



        Bisa dilihat, kelengkapan tiap versinya terlihat memiliki perbedaan terutama untuk unit remotenya. Tentu basic 2 memiliki remote yang lebih bagus daripada basic 1. Dan itu semua tergantung anda hendak membeli yang versi mana.

Spesifikasi Walkera Furious 320 - GudangDrone



        Dengan Walkera Furious 320 ini, anda sudah bisa melakukan drone race dengan bangga, sebab dengan racing drone professional Walkera Furious 320 ini anda selain bisa adu cepat, anda juga bisa mengembangkan drone ini menggunakan software yang diberikan walkera sehingga anda bisa membuat Walkera Furious 320 versi anda sendiri. Untuk harganya, bila anda berminat setidaknya anda siapkan budged sebesar Rp. 8.350.000,- yang jelas ini masih kisaran saja, harga bisa diatas atau dibawahnya. Nah, siapkah anda menjadi drone racer terhebat yang didukung dengan unit yang hebat pula?