Spesifikasi Drone Skytech M67 - Si Mini Drone Untuk Pemula

         Drone untuk sebuah latihan idealnya adalah drone yang memiliki ukuran kecil, simpel, dengan fitur yang tidak terlalu banyak supaya yang sedang latihan bisa berfokus ke cara menerbangkan drone terlebih dahulu. Namun justru kebanyakan drone yang digunakan untuk latihan sudah diberi beberapa fitur yang bisa digunakan juga ketika sedang terbang walaupun fitur bawaan tersebut masih bisa dibilang minim, namun sebenarnya dengan adanya fitur tersebut anda jadi bisa sekaligus berlatih menggunakan fitur bawaan drone supaya lebih lancar dan bisa menerbangkan drone dengan baik dan benar tentunya. Setelah anda bisa lancar menerbangkan drone untuk latihan, nantinya anda tentu bisa membeli drone yang spesifikasinya lebih tinggi dan kemampuan serta fiturnya juga lebih banyak daripada drone latihan anda.


Spesifikasi Drone Skytech M67 - GudangDrone
Review Drone Skytech M67


         Dan dari sekian banyak merk dan tipe drone yang cocok untuk pemula, kali ini kita akan membahas sebuah drone buatan Skytech yang direkomendasikan bagi anda yang memang sedang mencari drone yang cocok untuk pemula latihan. Drone ini memiliki nama panjang Skytech M67. Drone ini dibilang cocok untuk pemula karena dia baru bisa melakukan gerakan terbang dan beberapa fitur tambahan, sehingga dengan Drone Skytech M67 ini anda bisa memfokuskan diri terlebih dahulu untuk bisa menerbangkan drone dengan stabil, sebelum menerbangkan drone yang lebih tinggi gradenya. Selain itu harga drone ini juga murah, sehingga anda yang belum bisa membeli drone mahal dengan fitur melimpah bisa membeli drone ini sebagai drone untuk latihan terbang dulu, nanti apabila ternyata anda tidak suka menerbangkan drone, anda tidak rugi karena terlanjur membeli drone mahal yang menguras isi dompet anda.



         Drone yang memiliki ukuran hanya 10 x 10 cm ini sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro yang membuatnya bisa terbang dengan stabil, bahkan dari informasi yang GudangDrone dapatkan, ia juga sudah bisa melakukan fungsi Headless mode, untuk selengkapnya anda bisa membaca dibawah ini

Features
- 100% brand new and high quality Mini 2.4GHz 4CH 6-Axis Gyro 360-degree Eversion Headless Mode Remote Control RC Quadcopter.
- Latest 6-Axis Gyro system to permit stable flight and allow it to fly indoor and outdoor.
- Support headless mode flying: in Headless mode, no matter what direction is the front of M67, the direction, where the controller is in, is the back of M67.
- Built-in LED lights can help to indicate direction at night or in dark places, and also increase the visual perception of flight.
- Powered by a detachable 3.7V rechargeable Lipo battery, for durable to use.
- Equipped with a durable propeller prop guard protective cover to resist damages due to crash.
- Fine workmanship endows the aircraft with smooth and delicate appearance.
- Suitable for the children above 14 years old to play.



         Drone Skytech M67 juga dilengkapi dengan sebuah propeller protector yang bisa anda pasang langsung ke unit drone, dengan memasang propeller protector yang melindungi sekeliling drone terutama di bagian propeller, anda bisa latihan terbang menggunakan Drone Skytech M67, sebab dengan adanya protector ini, dia akan melindungi propeller ketika drone berbenturan dengan benda keras semisal dinding rumah anda. Bila terbentur, maka drone akan terpental berlawanan arah berkat protector ini, sehingga propeller dapat terus berputar dan anda masih bisa latihan menerbangkan drone lagi. Bayangkan apabila menabrak dinding, lalu propeller rusak hingga dibagian motornya, sehingga drone tidak bisa terbang. Untuk mengganti sebuah motor tersebut juga bisa menguras kantong lagi.


Specifications
- Brand: Skytech.
- Model: M67.
- Color: mainly blue.
- Material: durable hard plastic and alloy.
- Total size (L*W*H): about 9*9*2.5cm.
- Remote control: 2.4GHz radio control.
- Channel: 4-Channel.
- Battery for the quadcopter: 1 * detachable 3.7V 150mAh rechargeable Lipo battery (included).
- Charging time: about 30-40 minutes.
- Flight time: about 4-5 minutes.
- Battery for the remote controller: 4 * 1.5V AA batteries (not included).
- Remote control range: about 30 meters.



         Dari spesifikasi diatas, Drone Skytech M67 memiliki baterai bawaan yang kapasitasnya sebesar 150 mAh. Kapasitas yang bisa dibilang pas untuk drone yang memiliki ukuran sebesar 10 x 10 cm. Dan dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, anda bisa menerbangkan Drone Skytech M67 hingga dalam waktu 5 menit. Lalu ketika baterainya mulai habis, karena drone ini memiliki baterai yang bertegangan 3.7 Volt, anda bisa melakukan pengisian ulang baterai menggunakan USB Charger seperti layaknya recharge smartphone. Ada juga cara alternatifnya yakni dengan mengisi ulang baterai dengan menghubungkannya ke USB Port pada komputer atau laptop. Bahkan ketika tidak ada semua itu, anda masih bisa melakukan pengisian ulang menggunakan Powerbank  yang tentu lebih praktis.

 
Spesifikasi Drone Skytech M67 - GudangDrone
Remote Drone Skytech M67

         Di unit remotnya Drone Skytech M67 juga dibekali dengan remote yang simpel. Dengan remote yang simpel dan mudah dipahami, tentu akan membuat anda menjadi lebih cepat untuk bisa menerbangkan drone dengan baik dan benar. Dengan remote yang sudah menggunakan frekuensi 2.4 GHz dan memiliki 4 Channel ini, anda bukan hanya bisa menerbangkan drone saja, namun anda juga bisa mengaktifkan beberapa fungsi bawaan dari Drone Skytech M67 seperti mengganti speed, atau 3D Eversion. Untuk jangkauan dari remote ini yaitu bisa sampai 30 meter radiusnya. Dan untuk sumber tenaganya remote ini menggunakan baterai jenis AA sebanyak 4 buah.


Spesifikasi Drone Skytech M67 - GudangDrone


         Untuk hiasannya, Drone Skytech M67 juga dilengkapi dengan LED yang bisa menyala keren. Sebenarnya LED ini selain untuk indikator bahwa drone ada pada keadaan on, namun juga sebagai media drone untuk bisa berkomunikasi dengan pilot melalui kedipan yang bisa dibilang beep, setiap kedipan memiliki arti dan bisa anda temui detailnya di manual book. Dengan adanya LED ini, anda akan terasa keren karena menerbangkan drone yang menyala apalagi ketika dimalam hari, bukan tidak mungkin drone anda akan menjadi pusat perhatian.

Spesifikasi Drone Skytech M67 - GudangDrone
Drone Skytech M67 Kit


Untuk setiap pembeliannya, umumnya anda akan mendapat:
1x Drone Skytech M67
1x Transmitter
1x USB Cable
1x Screwdriver
1x Battery
2x Feet Soft
4x Extra Propeller
1x Manual Book


         Dengan ukuran yang kecil, Drone Skytech M67 bisa anda mainkan dimanapun karena bisa dimainkan baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan, terlebih dengan adanya blade protector yang akan melindungi dari benturan yang kemungkinan besar terjadi ketika terbang indoor. Lalu Drone Skytech M67 juga bisa dimainkan kapanpun karena ada LED yang bisa menyala, bahkan anda masih bisa melihat posisi drone ketika di tempat gelap sekalipun. Dan Drone Skytech M67 juga bisa dimainkan oleh siapapun, baik yang masih belajar terbang, atau pilot yang sudah expert sekalipun.

 
Spesifikasi Drone Skytech M67 - GudangDrone
Drone Skytech M67

         Sebagai drone untuk latihan, Drone Skytech M67 harusnya memiliki harga yang terjangkau. Benar saja, drone ini memiliki harga kisaran Rp. 500.000,- an saja. Sudah pasti drone yang ukurannya kecil dan untuk latihan memilki harga dibawah satu juta. Dan dengan banyaknya pilihan mini drone, pastikan anda memilih mini drone yang paling anda sukai, jangan sampai salah pilih dan menyesal dikemudian hari.