Spesifikasi Drone WLToys Q333A - FPV Ready

Persaingan produk memang sudah wajar terjadi dalam pemasaran. Setelah ada sebuah produk yang memiliki kualitas sangat tinggi maka muncul lah beberapa produk serupa yang memiliki bentuk yang sangat mirip namun ternyata beda merk, produk seperti itu sering disebut dengan produk atau barang KW. Biasanya produk KW dengan mudah ditemui untuk produk jenis smartphone, bahkan hingga barang elektronik lainnya. Dan selain terjadi pada smartphone, ternyata dalam industri drone juga telah banyak unit yang memiliki bentuk sama namun ternyata keluaran dari pabrik yang berbeda, ada yang spesifikasinya sama, ada pula yang replika, alias spesifikasinya berbeda. Dan sekarang di kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah drone yang sebenarnya sudah tidak asing karena bentuknya yang menyerupai salah satu drone canggih dengan harga yang fantastis.


Spesifikasi WLToys Q333A - GudangDrone


Drone ini buatan dari WLToys, dia memiliki nama pasar WLToys Q333A. bila dilihat dari gambarnya, tentu anda sudah bisa menyimpulkan bahwa dia adalah replika dari drone DJI Inspire. Entah bagaimana, namun WLToys bisa membuat replika dengan dasar rancangan yang bisa dibilang 90% mirip. Drone yang termasuk kedalam jenis Quad-Copter ini, juga memiliki lengan yang bisa di gerakkan keatas dan kebawah juga seperti DJI Inspire. Bahkan desain kaki – kakinya pun juga dibuat sama. Drone ini sebenarnya memakai motor brushed, namun dengan rancangan WLToys membuat gearbox di lengan drone yang seakan – akan WLToys Q333A ini menggunakan brushless motor.



Bodynya memang sangat mirip dengan DJI Inspire asli. Bahkan untuk memasukkan baterainya anda akan diberi satu wadah baterai yang antimainstream, memasangnya pun juga lebih mudah nan elegan. Dengan WLToys Q333A ini anda diharapkan bisa mendapatkan drone replika yang kualitasnya juga tidak terlalu buruk. Disamping itu, WLToys Q333A juga memiliki banyak fitur bawaan seperti headless mode, one key return, bahkan 3D rolls. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa melihat list fiturnya dibawah ini:

1. With Headless Mode,no need to adjust the position of aircraft before flying
2. Automatic Return by a buttton makes it easily to find the way home
3. 6 - Axis gyro quad, strong stability, easily implement various flight movements, stronger wind resistance, easier to control.
4. Deformation Control provides Exciting Experience
5. 2.4G technology anti-interference, more copters fly at the same time can not interfere with each other
6. Large and lightweight airframe with nice durability
7. With LED light, possible for night fly
8. Function:Provide stable flight and easy to complete various actions,3D rolls, upward, downward,turn left,turn right,forward ,backward,leftward ,rightward flight, hover,deformation


Spesifikasi WLToys Q333A - GudangDrone


WLToys Q333A memiliki baterai bawaan yang kapasitasnya sebenarnya tergolong besar, yakni 2000 mAh dengan tegangan 7.4 Volt. Untuk terbangnya, anda bisa menerbangkan WLToys Q333A hingga dalam waktu kurang lebih 10 menitan. Karena dia memiliki baterai yang tegangannya 7.4 Volt, maka anda harus merechargenya dengan charger bawaan atau juga bisa menggunakan charger khusus Li-Po yang sudah memiliki fitur smart charge. Dan ketika baterai sudah menipis, jangan langsung di charge, namun lebih baik di diamkan dulu kira – kira selama 15 menit supaya konsisi baterainya stabil. Sesudah itu, anda bisa merechargenya dengan aman, untuk lama proses chargingnya kira – kira selama 200 menit.


Spesifikasi WLToys Q333A - GudangDrone


Di bagian unit kendali, WLToys Q333A ini memiliki remote yang tidak jauh berbeda dengan beberapa seri drone buatan WLToys. Desain remotenya juga sudah terbilang professional, dengan tombol – tombol yang tertata rapi. Dengan remote ini pula anda sudah bisa mengaktifkan beberapa fungsi bawaan drone WLToys Q333A. dengan remote ini anda bisa mengendalikan drone WLToys Q333A hingga radius maksimal 100 meter. Dan dibagian bawah remote ini juga ada LCD kecil yang nantinya akan menampilkan informasi seperti kekuatan sinyal, baterai, trimming, dan lain – lain, sehingga dari LCD kecil tersebut anda akan mendapatkan info status drone secara realtime. Bahkan, anda juga bisa menambahkan layar untuk FPV yang sudah akan anda dapatkan ketika tiap pembeliannya di remote ini.



Untuk daftar spesifikasi detailnya, anda bisa membacanya dibawah ini:
Brand Name:Wltoys
Item NO.:Q333A
Item Name: WLtoys Q333A Headless Mode 4CH 6 Axis RC Quadcopter Drone
Channel: 4CH
Gyro: 6 Axis
Flight time: 10 Minutes
Remote Control Distance: Within 100 meters
Charging Time: 200 mins
Battery For Quadcopter: 7.4V 2000MAH 20C(included)
Battery For Transmiter: AA Battery (not included)
Color: White
Helicopter Weight:505g
Product Box Weight:1.9 kg
Color box size: 38.5 * 17 * 38 cm / 15.15 * 6.69 * 14.96 in

Spesifikasi WLToys Q333A - GudangDrone

Untuk kameranya, WLToys Q333A sudah memiliki kamera bawaan yang resolusinya sebesar 2MP. Dengan kamera itu, anda sudah bisa mengambil gambar dan video dari drone WLToys Q333A. sayangnya kamera di drone ini sudah built in, yang artinya tidak bisa di lepas pasang. Berbeda dengan DJI Inspire asli yang menggunakan kamera super dan juga gimbal andalannya. Namun jangan khawatir, dengan kamera bawaan WLToys Q333A ini anda juga sudah bisa melakukan fungsi FPV. Anda bisa FPV langsung dengan layar FPV bawaan WLToys Q333A, sehingga anda tidak perlu menggunakan smartphone anda lagi untuk bisa FPV dengan drone ini.


Spesifikasi WLToys Q333A - GudangDrone


Juga ini, dalam tiap pembeliannya, anda umumnya akan mendapatkan:
1 * WLtoys Q333A RC Quadcopter With 2MP Camera
1 * 2.4G Transmitter
1 * 7.4V 2000MAH Battery                          
1 * 5.8G display
1 * Set of monitor Stand
2 * Display Bracket bolts
4 * Blade Garnish
1 * Plug
1 * USB Charging Cable
1 * Balance Charger
1 * Card Reader
1 * 4GB Card
4 * Backup Propellers
2 * User Manual


Spesifikasi WLToys Q333A - GudangDrone


Untuk sebuah replika, WLToys Q333A mungkin menjadi salah satu drone yang patut dimiliki terutama bagi anda yang belum kesampaian memiliki DJI Inspire. Bukan hanya bentuknya saja yang mirip, namun WLToys Q333A ini juga memiliki fungsi lifting arm seperti pada DJI Inspire, belum lagi dia juga sudah bisa FPV sehingga anda bisa melihat apa yang dilihat oleh drone secara realtime dengan layar khusus FPV bawaan dari WLToys.

Spesifikasi WLToys Q333A - GudangDrone



Dan apabila anda memang tertarik untuk memilikinya, untungnya anda juga sudah bisa menemui WLToys Q333A di pasaran Indonesia. Di Indonesia sendiri, WLToys Q333A ini memiliki harga pasaran sekitar Rp 1.600.000,- dengan harga sebesar itu, mengingat fungsi – fungsi yang dimiliki mungkin bisa dibilang sepadan. Terlebih anda juga sudah mendapatkan drone yang bentuknya mirip dengan salah satu drone professional. Kira – kira seperti itulah ulasan kita hari ini mengenai WLToys Q333A si drone replika dari DJI Inspire. Semoga ulasan kita hari ini bisa bermanfaat.