MJX Drone X800 - Drone Dengan Gravity Sensor


        Sebuah drone dirancang dengan berbagai fitur saat ini sebagai upaya untuk memikat para pilot yang ingin mencoba fitur  terbaru di drone, apalagi sekarang ini banyak sekali produsen drone yang sudah mengekspor produknya ke indonesia. Sehingga tak heran banyak pilot yang dibuat bingung mau membeli drone jenis apa. Terlebih dengan budget yang tak seberapa namun ingin memiliki sebuah drone. Nah, kini ada sebuah drone Hexa-Copter bernama MJX Drone X800. Drone ini menjadi drone yang berbeda karena di remotenya sudah terdapat G-Sensor yang bisa anda gunakan untuk mengendalikan drone ketika terbang. Tentunya dengan fitur ini, anda akan mendapatkan sensasi terbang yang berbeda daripada menggunakan control seperti biasanya.


       MJX Drone X800 ini sesuai jenisnya yaitu Hexa-Copter, dia memiliki propeller sebanyak 6 buah di tiap sisinya, lalu bentuk badannya juga unik, kalau anda mengetahui hewan laba - laba air atau anggang - anggang, nah MJX Drone X800 ini memiliki desain badan yang mirip hewan itu. Desain yang dipilih ini terbukti menjadikan MJX Drone X800 memiliki tampilan fisik yang cukup keren dan ditambah dengan warna hitam yang elegan. Untuk ukurannya juga tidak terlalu besar, hanya 21 x 19 cm saja, Namun jangan remehkan kemampuan terbangnya. MJX Drone X800 bahkan juga sudah support untuk 3D Tumbling stunts juga.



        Drone ini juga sudah dilengkapi dengan propeller protector di setiap sudutnya, yang tujuannya adalah ketika drone mengalami benturan dengan sesuatu, maka tidak akan langsung mengenai propellernya. Karena jika sampai propellernya kena, bukan masalah propellernya namun motornya. Jika motor mengalami benturan dari propeller bukan tidak mungkin motor bisa menjadi lebih susah untuk berputar atau bahkan bisa jadi aus, sehingga putarannya menjadi berbeda dengan motor yang masih normal. Material drone nya pun juga terbuat dari plastik yang rigan namun kuat, sehingga ketika terjatuh, drone tidak akan menerima gaya tarik yang besar, jadi ketika jatuh tidak akan menerima kerusakan.



       MJX Drone X800 sudah dilengkapi 6 axis gyro yang memungkinkan drone ini bisa tetap stabil ketika terbang, selain itu drone ini juga tahan terhadap terpaan angin, asalkan bukan angin puting beliung. Juga yang tidak kalah penting MJX Drone X800 ini mudah untuk dikendalikan. Kalau untuk urusan kamera, memang drone ini tidak memiliki kamera bawaan, namun anda bisa menambahkan kamera MJ C4005 FPV yang bisa langsung di colokkan kebadan drone, lalu anda tinggal mendownload Aplikasi untuk melakukan take photo atau record video di Google PlayStore atau bisa juga di Apple App Store, sehingga dengan perpaduan itu anda bisa menggunakan fitur kamera di MJX Drone X800. Namun unit kameranya dijual terpisah alias tidak termasuk dalam pembelian MJX Drone X800.



       Drone ini jelas memakai baterai untuk sumber tenaganya, MJX Drone X800 dibekali baterai yang memiliki tegangan 3.7 Volt dan berkapasitas sebesar 750mAh dan baterainya berjenis Li-Po atau Lithium Polymer. Dengan kapasitas 750 mAh, MJX Drone X800 dapat terbang selama kira - kira 8 menit. Ini wajar karena MJX Drone X800 memiliki enam buah motor, sehingga membutuhkan daya lebih besar daripada Quad-Copter, atau Tri-Copter. Untuk charging nya, Setiap pembelian sudah pasti mendapatkan kabel USB untuk charging, dengan begini, anda bisa charge drone menggunakan port USB yang ada di komputer atau laptop selain menggunakan adaptor seperti ketika charging smartphone. Kalau mau charging diluar ruangan bisa menggunakan powerbank, sehingga lebih praktis tentunya.



        MJX Drone X800 sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya, Remotenya juga sudah 4 Channels sehingga sudah memenuhi standar drone untuk terbang. Remotenya menggunakan baterai tipe AA sebanyak 6 buah. Nah yang unik dari drone ini, anda bisa menggunakan fitur G-Sensor yang ada di remotenya, sehingga anda bisa mengendalikan drone dengan hanya memiring - miringkan remotenya. Fitur ini jarang ada di drone - drone lain, jadi jika anda ingin mencoba fitur G-Sensor ini, coba beli MJX Drone X800 saja, harganya juga tidak terlalu mahal untuk sebuah Hexa-Copter.


Detail Spesifikasi:
Brand Name: MJX
Item NO.: X800
Color: White,,Black
Remote Control: 2.4GHz Wireless Remote Control
Channel: 4-Channels
Copter battery: 3.7V 750mAh LiPo Battery (included)
Transmitter Power: 6 x 1.5V AA battery (not included)
Flying distance: 150m
Charging time: About 120mins
Flying time: About 8mins
Package Weight :0.6kg
Product Size:17*19*4.5cm
Package Size :40*9.5*22cm


Package included:
1 x RC Hexacopter
1 x Transmitter
1 x 3.7V 750mAh LiPo Battery
6 x Spare Blade
1 x Screwdriver
1 x USB Charging Cable
1 x Manual


       Dengan MJX Drone X800 selain anda bisa menggunakan fitur G-Sensornya, anda juga bisa menggunakan Speed Switch yang terdapat dibagian remote. Dengan fitur ini anda bisa mengatur drone agar memiliki kecepatan yang berbeda, ada tiga kecepatan yang bisa dipilih, yaitu pelan, sedang serta cepat. Semua bisa anda aplikasikan sesuai keinginan anda ketika terbang. Lalu anda juga bisa berakrobat dengan drone ini karena memang drone ini juga sangat responsif walau dikendalikan dengan remote kontrol yang terlihat simpel.



       Nah, kira - kira seperti itu ulasan kita hari ini tentang MJX Drone X800 yang memiliki fitur G-Sensor yang bisa digunakan untuk mengendalikan drone dengan hanya menggoyang - goyangkan remote saja. Lalu untuk urusan harga nih, sebenarnya termasuk murah untuk sebuah Hexa-Copter, karena rata - rata drone ini dijual dengan harga kisaran sebesar Rp. 538.000,- saja. Dengan mengeluarkan uang tak sampai satu juta saja sudah mendapatkan Hexa-Copter, ya MJX Drone X800 ini drone nya, hahaha. Oke, terimakasih sudah berkunjung.