TSH XS5C Explorers - Drone Dengan Baterai Lepas Pasang

TSH XS5C Explorers - OmahDrone



        Mencari Drone yang baterainya bisa di ganti - ganti memang susah, kebanyakan produsen drone hanya membekali sebuah baterai untuk unit dronenya. Yang jadi pertanyaan, jika baterai telah habis masa pakainya dan menjadi drop bagaimana kita bisa menerbangkan drone lagi? tanpa baterai drone tidak akan bisa terbang karena baterai adalah sumber energi utama drone. Untuk itu kali ini kita akan bahas sebuah drone yang mememiliki bagian baterai yang bisa di lepas pasang, selain itu produsen drone yang satu ini juga menjualkan baterai khusus drone buatan mereka, sehingga para pilot tidak perlu khawatir lagi kalau akan terjadi drop pada baterai dronenya, karena pilot bisa beli baterai baru untuk dronenya.


       TSH Drone XS5C Explorers adalah nama dari drone yang sedang kita bicarakan saat ini, Drone ini cocok juga digunakan untuk pemula, karena drone ini mudah untuk dikendalikan. Drone ini termasuk kedalam keluarga Quad-Copter karena memiliki empat buah propeller, Dengan kerangka berbentuk huruf X, membuat bentuk drone ini sangatlah simetris antara bagian kanan dan bagian kirinya. TSH Drone XS5C Explorers memiliki kerangka yang sudah ditutupi body sehingga drone nya terlihat lebih gemuk, namun tak lupa di bagian casenya juga terdapat lubang - lubang kecil yang fungsinya sebagai ventilasi udara, jadi komponen yang ada didalam case tidak akan kepanasan dan cepat rusak.

TSH XS5C Explorers - OmahDrone


       Untuk keamanannya, TSH Drone XS5C Explorers dilengkapi dengan propeller protector, protector ini bisa dipasang pada setiap sisi dari propellernya, sehinga ketika misalkan drone menerima benturan, maka tidak akan langsung mengenai propeller yang dampaknya bahkan bisa mengenai motornya. Dan kalau motornya sampai kena, maka putaran motornya bisa menjadi lebih seret, atau bahkan juga bisa aus. Sehingga kalau berputar tidak akan bisa seperti motor yang masih normal, tentunya ini bisa sangat mengganggu ketika terbang. maka dari itu terutama untuk para pilot yang masih pemula, sebaiknya memasang protector ini di setiap sisinya. Sebagai plengkap juga ada landng leg yang menjadi kaki si drone, sehingga ketika landing ke tanah, drone akan berdiri dengan kakinya dan tetap bisa berdiri dengan gagah.



       TSH Drone XS5C Explorers memiliki dimensi 31 x 31 x 8 cm, ukuran yang pas untuk sebuah drone yang gagah. Dengan penampilan yang gagah, drone ini juga memiliki fitur yang bisa anda gunakan untuk menunjang kelancaran terbang anda, Seperti one key to return misalnya, yang bisa membuat drone kembali ke titik pertama dia take-off. Lalu untuk manuver 360 derajat juga tidak masalah. Anda bisa bermanuver semau anda, sebisa anda. Belum lagi TSH Drone XS5C Explorers ini dilengkapi dengan kamera yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen ketika terbang diudara dengan angle bird eye view yang mengagumkan.

TSH XS5C Explorers - OmahDrone


       Tentunya seperti yang sudah kita singgung tadi, TSH Drone XS5C Explorers ini menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya untuk terbang. Drone ini dibekali baterai bertegangan 3.7 Volt dan kapasitasnya sebesar 500 mAh dengan tipe baterai jenis Li-Po atau Lithium Polymer. Nah, dengan baterai berkapasitas sebesar itu, TSH Drone XS5C Explorers bisa terbang kira - kira selama 7 menit. Lalu untuk chargingnya juga sudah mudah, karena menggunakan kabel USB sehingga anda bisa charging di Port USB Laptop maupun PC selain menggunakan adaptor seperti charging smartphone. Namun kalau sedang diluar rumah, anda juga bisa charging menggunakan Powerbank, kan lebih mudah jadinya. Untuk waktu Rechargingnya kira - kira selama 75 menit.



       Seperti Drone - Drone modern lainnya, TSH Drone XS5C Explorers sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya. Dengan Remote 4 Channel, serta 6 axis Gyro dalam drone, tak heran kalau TSH Drone XS5C Explorers bisa terbang dengan stabil serta cukup responsif ketika dikendalikan.Untuk jangkauannya juga cukup jauh, bisa sampai 100 meter radiusnya, karena drone ini ukurannya juga besar jadi jangkauan sejauh itupun pilot masih bisa melihat unit drone, sehingga untuk mengendalikannya juga masih cukup mudah, karena dronenya masih bisa dilihat dalam jarak yang jauh.



       Untuk kameranya, TSH Drone XS5C Explorers ini dilengkapi dengan kamera ber resolusi sebesar 2MP. Dengan kamera yang juga bisa dilepas pasang ini, anda bisa mengambil gambar maupun video dari atas dengan koneksi Wifi yang langsung terhubung ke Smartphone anda. Nah, untuk mengoneksikan antara kamera dengan Wifi Smartphone, caranya:

+. Download & Install App (PlayStore: WiFi UFO)
+. Nyalakan Drone (Blue Indicator)
+. Open Android Mobile Setting WIFI dan Koneksikan
+. Open Software WiFi UFO dan Gunakan


        Yang menjadi kabar baik adalah di drone ini, anda bisa mereplace bagian baterainya, ketika pembelian anda juga akan mendapatkan sebuah baterai cadangan. Jadi jika baterai utama sudah lemah dan mengalami drop sekalipun sehingga tidak layak untuk terbang, anda tinggal memakai baterai cadangannya dan beres. Kalau baterai Cadangannya sudah jelek juga anda bisa beli lagi yang baru. Karena produsennya juga menjual baterai TSH Drone XS5C Explorers ini sehingga anda tidak perlu khawatir untuk membeli baterai baru.

TSH XS5C Explorers - OmahDrone


Sedikit Tambahan Spesifikasinya:
Motors: Brushed motors
Warna : Putih
Frequency: 2.4Ghz
Channel: 4 Channel 6 Axis Gyro
Battery for Controller: 4"AA" batteries( not included)
Battery for Quadcopter: 3.7V 500mAh Li-poly
Charging Time: About 75 mins(USB charging)
Flying time: About 7 minutes
Controlling Distance: up to 100 meters
Dimension: 31 x 31 x 8 cm

Isi di Box / Kardus
+. 1 Unit Drone
+. 1 remote control
+. 1 User Manual
+ 1 USB charger
+. 4 extra main propellers
+. 1 x 500 mah Li-poly batteries
+. 1 Screwdriver / Obeng


       Dengan kelebihan memiliki baterai cadangan ini, sebenarnya menjadi hal yang baik dan disarankan untuk anda yang tidak suka berganti - ganti drone. Jika anda tipe yang tidak suka ganti - ganti drone, anda patut untuk membeli TSH Drone XS5C Explorers ini.


       Nah, begitulah ulasan tentang TSH Drone XS5C Explorers. Kalau anda tertarik membeli drone ini, harga kisarannya sekitar Rp.1.250.000,- Selain mendapatkan drone yang jangkauan terbangnuya cukup jauh, anda juga akan mendapatkan baterai cadangan yang jarang diberikan oleh produsen - produsen drone lain. Nah, semoga ulasan ini bermanfaat, dan sampai jumpa..