Spesifikasi Drone JXD 509W

Spesifikasi Drone JXD 509W - GudangDrone

        Bagi pemula yang masih belum pernah sama sekali menerbangkan drone, jika ingin menjadi pilot maka ia perlu membeli sebuah drone yang spesifikasinya cocok untuk dirinya, apapun fiturnya yang penting adalah drone itu mudah untuk di terbangkan. Sehingga bisa untuk melatih pilot supaya lebih bisa mengendalikan drone ketika diudara. Yang kita tau, ada banyak sekali drone yang cocok untuk pemula, tapi kebanyakan memiliki bentuk yang biasa - biasa saja, Nah kali ini kita akan membahas satu drone yang beda dari drone sekelasnya terutama pada bagian bentuk atau desainnya. Drone ini memang berukuran tidak besar, namun bentuknya mirip sepeti salah satu drone buatan yuneec yang memiliki ukuran kira - kira dua kali lipatnya. Untuk selengkapnya, anda bisa membaca ulasan kali ini hingga akhir. Siapa tau anda ingin drone ini juga, hehehe.



        Jika dilihat dari bentuk fisiknya, drone ini memang benar - benar mirip dengan salah satu drone professional buatan yuneec yang ukurannya lebih besar dari drone ini. Drone ini bernama JXD 509W, Entah kenapa desain drone JXD ini bisa sama dengan Yuneec, apa mereka kakak adik?. Nah, JXD 509W ini termasuk kedalam jenis Quad-Copter dengan empat buah propellernya yang bisa mengangkatnya terbang diudara dan melakukan berbagai aktifitas yang dikendalikan oleh pilot. Desainnya yang jelas berbeda dari kebanyakan quad-copter sejenis, membuatnya layak menjadi rekomendasi, terutama bagi pemula yang ingin memiliki drone pertama yang bentuknya sudah mirip dengan drone professional. Tapi disamping semua itu, drone ini juga bagus untuk pilot yang sudah expert sekalipun, sehingga semua orang sebenarnya bisa menerbangkan drone ini, dengan latihan singkat.

Spesifikasi Drone JXD 509W - GudangDrone


        Drone yang memiliki ukuran sebesar 38 x 21.5 ini, sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro, sehingga dia bisa terbang dengan stabil walaupun terkena terpaan angin sekalipun, asalkan anginnya bukan angin ribut. Di bagian bawah drone ini, juga bisa dipasangi sepasang kaki yang akan membuat drone bisa berdiri gagah diatas tanah. Kaki ini juga memiliki fungsi lain, yaitu melindungi kamera yang dibawa JXD 509W. Karena drone ini juga dilengkapi dengan kamera yang diletakkan di bagian bawah drone. Jadi kita memiliki kesimpulan pertama bahwa drone ini memiliki kamera, itu berarti anda bisa menggunakannya untuk mengabadikan momen ketika terbang baik dalam bentuk foto ataupun dalam bentuk video.



        JXD 509W ini dibekali juga dengan baterai sebagai sumber tenaganya. Drone ini diberi baterai bertegangan 3.7 Volt dan kapasitasnya sebesar 600mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, JXD 509W bisa terbang kira - kira selama 5 - 8 menit. Ketika baterai telah habis, jangan langsung di charge, tapi tunggu kira - kira selama 15 menit agar kondisi baterai menjadi normal. Setelah itu baru anda bisa melakukan proses pengisian ulang. Untuk pengisian ulangnya kira - kira selama 60 - 90 menit. Di drone JXD 509W ini anda bisa melakukan pengisian ulang menggunakan kabel USB bawaan yang di hubungkan ke bagian port USB di Laptop ataupun PC, Bahkan jika anda sedang bepergian anda juga bisa recharge dengan powerbank yang tentunya lebih simpel.


Spesifikasi Drone JXD 509W - GudangDrone

        Untuk bagian Remote controlnya, JXD 509W ini memiliki remote control yang sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz dan memiliki 4 channeluntuk transmisi datanya. Nah dengan remote ini anda bisa mengendalikan JXD 509W hingga dalam radius kira - kira sejauh 50 meter. Dengan remote ini juga anda bisa meletakkan smartphone anda menjadi layar untuk FPV. Selain itu disini anda juga bisa mengambil kendali penuh untuk fitur - fitur seperti One key return, Light Switch, speed key, dan tentu saja kamera. Untuk power atau tenaganya, remote control ini menggunakan baterai tipe AA berjumlah 4 buah. Kesimpulan kedua, Drone ini bisa menjadi drone FPV juga, tentu dengan smartphone anda sebagai monitornya.



       Tak ketinggalan, JXD 509W juga dilengkapi dengan kamera yang resolusinya sebesar 0.3 MP. Dengan kamera bawaan ini, anda sudah bisa melakukan aktifitas seperti mengambil gambar, dan juga merekam video ketika berada diudara. Bahkan dengan fitur FPV yang bisa diaplikasikan juga, sehingga anda bisa melihat langsung apa yang ditangkap oleh kamera drone, sehingga misalkan anda ingin mengambil gambar anda bisa memposisikan drone hingga pas terlebih dahulu dan anda bisa puas karena hasil gambar yang dihasilkan bisa sesuai keinginan berkat adanya fitur FPV yang anda gunakan ini.

Spesifikasi Drone JXD 509W - GudangDrone


Deskripsi Tambahan:
Brand name: JXD     
Item name: 509W
Material: ABS
Channels: 4 Channels
Controller mode: Mode 2
Remote control frequency: 2.4GHz
Gyroscope: Six axis
Function: CF mode, high hold, auto-return, 3D tumbling action, up, down, left, right, forward, backward, hovering
Suitable ages: Above 14 Years old
Remote distance: 50m
Battery for quadcopter: 3.7V 600mAh 30C li-po
Charging time: about 60-90 minutes
Working time: 5-8 minutes
Battery of remote controller: 4 * AA battery (not included)
Battery dimensions: 45 * 25 * 10mm
Item dimensions: 316 * 316 * 106mm
Item weight: 150g

Spesifikasi Drone JXD 509W - GudangDrone


Setiap Pembelian Akan Mendapat:
1 * JXD 509W RC Quadcopter
1 * Transmitter (mode 2)
1 * 3.7V 600mAh 30C Li-po Battery
2 * Pair of Spare Propeller
4 * Protective Guard Ring
1 * USB Charging Cable
1 * Tool Set
1 * English Manual




       Dari ulasan diatas, kesimpulannya jika digabungkan adalah Drone JXD 509W ini bisa dimainkan oleh siapa saja, baik yang masih pemula, ataupun sudah expert. Drone ini juga sudah bisa digunakan untuk mengambil gambar dari atas udara. Bagusnya lagi, selain memiliki banyak fitur yang berguna, drone ini juga bisa untuk FPV atau First Person View, dimana anda bisa melihat tayangan langsung dari kamera yang terpasang di badan drone,.

Spesifikasi Drone JXD 509W - GudangDrone


       Nah, kurang lebih seperti itu spesifikasi dan fitur - fitur yang dimiliki oleh Drone JXD 509W. Jika anda ingin memiliki drone ini, kira - kira harganya Rp 1.000.000,- Yang jelas, harga ini bukan harga pasti, bisa naik bisa turun. Namun anda juga tidak rugi bila membeli drone ini, karena jika dilihat - lihat drone ini memang mirip sama drone professional buatan yuneec, tapi bentuknya kecil. Baiklah, sekiranya seperti inilah ulasan kita kali ini mengenai JXD 509W yang sudah memiliki kamera, dan support FPV dengan bentuk drone yang keren. Semoga ulasan kali ini bisa membantu.