Spesifikasi KAI DENG SKY WARRIOR K70

Spesifikasi KAI DENG SKY WARRIOR K70 - GudangDrone


        Kamera adalah sebuah aksesori pada drone yang sekarang ini lagi booming, bukan hanya untuk tujuan komersil semata, namun juga digunakan untuk kebutuhan pribadi seperti video dokumenter. Tapi kebanyakan drone yang harga satu hingga dua juta kebanyakan hanya memiliki kamera yang sifatnya tetap alias tidak bisa digerakkan. Untuk dapat bergerak kamera drone ini harus dipasang pada gimbal yang bisa digerakkan melalui remote agar view dari kamera bisa kita sesuaikan sendiri. Nah, sebenarnya ada drone dengan harga satu juta an, yang sudah memiliki gimbal, dan kali ini kita tentu akan membahas drone tersebut. Drone ini buatan Kai Deng, yang berhasil mendobrak pasar dengan fitur gimbal pada drone yang harganya satu jutaan dalam rupiah.



       Nama drone nya adalah Kai Deng Sky Warrior K70, Drone ini termasuk dalam jenis Quad-Copter karena dia memakai empat buah propeller untuk terbang. Dan untuk bentuknya juga beda dari yang lain, disaat kebanyakan drone mengambil frame bentuk X atau H, Kai Deng Sky Warrior K70 ini memiliki frame yang bentuknya menyerupai huruf K. Drone ini juga dilengkapi dengan pelindung blade, yang bisa di lepas pasang, namun lebih baik pelindung ini dipasang saja untuk menambah keamanan dari drone ketika semisal menabrak atau berbenturan dengan sesuatu. Drone ini pun sudah dilengkapi dengan gimbal dan support action cam. Sehingga anda bisa juga menggunakan action cam anda sendiri di drone ini.

Spesifikasi KAI DENG SKY WARRIOR K70 - GudangDrone


        Kai Deng Sky Warrior K70 ini karena memiliki kemampuan untuk membawa sebuah action cam yang dipasang pada bagian gimbal, maka dia diberi sepasang kaki agar ketika mendarat, si kaki drone bisa menahan drone dan mencegah kamera untuk berbenturan langsung dengan tanah yang bisa saja membuat unit kamera menjadi rusak. Lalu selain itu, dengan adanya kaki ini selain bisa menyelamatkan kamera, juga bisa membuat drone terlihat gagah ketika sedang mendarat ataupun ketika diam diatas tanah. Untuk kemampuan terbangnya juga drone ini sudah dilengkapi dengan 6 axis gyro yang membuatnya bisa terbang dengan cukup stabil, bahkan ketika terkena terpaan angin. Asalkan anginnya bukan angin ribut yang pasti.



       Sedangkan untuk fiturnya, Drone ini memiliki beragam fitur seperti:
2MP HD Camera adopted for taking photos and videos.
Bulit-in professional ESC gimbal provides camera spinning from 0° to 90° and can be adjusted by transmitter.
2 Control Modes, entry-level mode helps beginners easily control the quadcopter and technical-level mode gives senior players more freedom to show their techniques.
3 Speed Modes provided for different players.
High intensity metallic material shows powerful anti-collision performance.
Headless Mode makes it no need to adjust the position of aircraft before flying .
One Key Return makes it easily find the way home.
Function: up/down, left/right sideward fight, forward/backward, turn left/right, rolling 360°, Headless Mode, One Key Return



        Untuk sumber tenaga si drone, Kai Deng Sky Warrior K70 ini dibekali dengan baterai bertegangan 7.4 Volt dan memiliki kapasitas sebesar 1800 mAh dengan jenis baterai Li-Po atau Lithium Polymer. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, Kai Deng Sky Warrior K70 bisa terbang dengan waktu kira - kira selama 10 menit. Sedang ketika baterai sudah habis, disarankan untuk menunggu baterai selama 15 menit dahulu agar kondisinya normal, baru anda bisa melakukan proses pengisian ulang. Untuk waktu pengisian ulangnya kira - kira selama 200 menit. Disarankan juga terutama untuk pilot pemula, saat recharge baterai menggunakan charger bawaan Kai Deng supaya baterai bisa terisi optimal. Namun jika anda sudah memiliki Li-Po Smart Charger itu bukan masalah lagi,

Spesifikasi KAI DENG SKY WARRIOR K70 - GudangDrone


        Sedangkan di bagian remote, Kai Deng Sky Warrior K70 ini sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya. Remote ini juga sudah memiliki 4 Channel. Dan dengan remote ini, anda bisa mengendalikan Kai Deng Sky Warrior K70 hingga dalam radius 300 meter. Didalam radius itu pula anda bisa melakukan pengambilan gambar dengan kamera yang terpasang di badan Kai Deng Sky Warrior K70. Diremote ini anda bisa mengaktifkan fungsi - fungsi yang sudah dijelaskan diatas tadi seperti Pemilihan mode, pemilihan kecepatan, tombol One Key return, dan lain - lain. Untuk sumber tenaganya, remote ini menggunakan empat buah baterai tipe AA.

Spesifikasi KAI DENG SKY WARRIOR K70 - GudangDrone


       Sebagai aksesori dan fitur unggulannya, Kai Deng Sky Warrior K70 ini dibekali dengan kamera ber resolusi sebesar 2 MP HD. Dengan kamera ini, anda sudah bisa melakukan segala aktifitas kamera seperti mengambil gambar atau juga merekam video. Yang menjadi unggulannya adalah Kai Deng Sky Warrior K70 ini sudah dilengkapi dengan gimbal yang bisa bergerak naik turun dari 0 - 90 derajat. Jadi ketika terbang anda juga bisa menggerakkan kamera sehingga mendapat view yang diinginkan. Disamping itu, gimbalnya juga sudah memiliki karet anti vibrasi yang akan meredam getaran ketika terbang, sehingga video yang diambil akan bagus hasilnya.



Deskripsi Tambahan:
Brand name: Kai Deng
Item name: K70C RC Quadcopter
Frequency: 2.4G  
Gyro: 6 axis
Product size: 55.7*53.8*17.5 cm
Package size: 63*46*10.5 cm
Quadcopter weight: about 300g
Product battery: 7.4V 1800mAh(Included)
Remote battery: 4 x AA dry battery(not included)
Charging time: 200 mins
Flying time: 10 mins
R/C distance: about 300 m                  
Color: yellow, blue, red


Spesifikasi KAI DENG SKY WARRIOR K70 - GudangDrone


Tiap pembelian akan mendapat:
1 x K70C RC Quadcopter
1 x Transmitter
4 x Protection cover
4 x Spare propellers
1 x Screw driver
1 x USB charger
1 x Manual



       Dengan adanya mode selector di Kai Deng Sky Warrior K70 ini, berarti drone ini juga bisa dikendalikan oleh pemula sekalipun, bahkan dengan One Key Return, sehingga seorang pemula pun bisa mendaratkan drone ini dengan mudah. Tak hanya itu, ternyata Kai Deng Sky Warrior K70 juga memiliki gimbal untuk bisa menggerakan unit kameranya, sehingga tentu lebih bebas daripada drone sejenis yang memiliki kamera tetap alias tidak memiliki gimbal.

Spesifikasi KAI DENG SKY WARRIOR K70 - GudangDrone


        Nah, jika anda ingin membeli drone ini, harga pasarannya kira - kira Rp 1.500.000,- Tentunya harga ini masih kisaran, yang berarti harga aslinya bisa diatas, ataupun dibawah harga tertera. Oke, sepertinya ulasan mengenai Kai Deng Sky Warrior K70 yang sudah memiliki Gimbal System dan support action cam ini sudah cukup, jika ada yang perlu diupdate akan diupdate di kemudian hari. Semoga ulasan ini bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di ulasan yang lain.