Charger + Baterai Cadangan Syma Unofficial Terbaik XCSource 4

Charger + Baterai Cadangan Syma Unofficial Terbaik - GudangDrone


        Ketika membeli drone, pasti biasanya hanya akan mendapatkan sebuah baterai untuk unit dronenya saja, Sedangkan satu baterai itu rata - rata hanya bisa menerbangkan drone sekitar 8 - 15 menit saja. Padahal semangat dari pilot masih menyala - nyala dan apakah tega memadamkan semangat pilot hanya karena baterai drone sudah habis dan harus menunggu selama kira - kira 90 menit untuk pengisian ulangnya? Sebagai pilot yang penuh semangat, anda direkomendasikan setelah membeli drone juga membeli unit baterai cadangannya, Sehingga anda bisa berulang kali terbang dengan cara mengganti baterai. Untuk itu, kali ini kita akan membahas Baterai yang paling bagus untuk drone Syma anda.



        Yang perlu diketahui bahwa baterai ini Unofficial dari syma, karena Syma juga tidak memproduksi baterai dronenya sendiri. Namun disisi lain ada sebuah produsen baterai plus chargernya yang menjual produk mereka, Spesifikasinya pun sama seperti spesifikasi baterai beberapa tipe Drone Syma yaitu memiliki tegangan sebesar 3.7 Volt dan berkapasitas sebesar 650 mAh. Sehingga bagi para pilot drone syma yang drone nya masuk kedalam daftar supported, bisa membeli baterai cadangan sekaligus chargernya ini untuk kebutuhan supply tenaga drone ketika sedang terbang. Bagi kebanyakan pilot, memiliki baterai cadangan malah sudah menjadi suatu kewajiban yang harus dipenuhi karena mereka juga sadar, bahwa waktu terbang yang bisa dicapai oleh sebuah baterai bawaan itu tidaklah cukup.

Charger + Baterai Cadangan Syma Unofficial Terbaik - GudangDrone


       Anda bisa membeli baterai cadangannya di toko - toko RC Aeromodelling, atau bisa juga membelinya di toko online yang terpercaya tentunya. Dalam satu paket anda akan mendapatkan empat buah baterai yang memiliki tegangan sebesar 3.7 Volt dan berkapasitas sebesar 650 mAh, Socket penghubungnya juga sudah support untuk beberapa drone Syma sehingga tidak perlu adapter atau sejenisnya. Selain itu, untuk proses recgargenya, anda juga akan mendapat sebuah charger yang sumber listriknya bisa dari USB Port pada komputer atau laptop. Namun disarankan untuk memakai adaptor 5V seperti charger Handphone supaya aliran listriknya bisa maksimal. Selain itu dengan charger ini, anda bisa melakukan pengisian ulang 4 buah baterai sekaligus, makanya kita lebih baik menggunakan adaptor untuk proses chargingnya karena jika kita me recharge 4 buah baterai akan lebih baik jika pakai adaptor.



       Untuk keamanannya jangan khawatir, Charger ini juga sudah memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya OverCharge. Ketika baterai sudah penuh, maka charger secara otomatis akan memutus aliran listrik yang masuk kedalam baterai. Sehingga selain tidak overcharge, baterai juga bisa tahan lama dan tidak akan cepat drop. Dan kemampuan ini sudah berfungsi untuk ke empat portnya, jadi sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, selain itu, ada LED indikator yang bisa memberitahu bahwa baterai dalam kondisi sedang di isi, atau sudah terisi penuh.


Deskripsi tambahannya:
This charger can charg 4 batteries at the same time.
It provides overcharge and short circuit protection..
Over charge protection for every charing port.
Charger size:40*35*13mm
Voltage input: DC 5V/0.5-2.5A.
Voltage output: 3.7V.
Current output: 500mAh.
4 x Batteries 3.7v/650mAh.

Charger + Baterai Cadangan Syma Unofficial Terbaik - GudangDrone


Dalam pembelian akan mendapat:
1 x Charger.
1 x USB.
4 x Batteries 3.7v/650mAh.



        Pengetahuan lagi nih, seputar baterai. Mungkin dalam stock nya jika membeli unit ini ada beberapa pilihan kapasitas baterai, seperti 500 mAh, ada yang 650 mAh, dan ada juga yang 720 mAh. Sebenarnya kapasitas ini mempengaruhi lama terbang dari si drone, jadi jika anda memakai kapasitas yang berbeda dalam satu drone sebenarnya tidak apa - apa asalkan tegangan nya sama yaitu sebesar 3.7 Volt. Jika tegangan terlalu besar, baru itu bisa merusak beberapa komponen yang memiliki kemampuan kerja >= 3.7 Volt. Jadi kalau untuk kapasitasnya hanya berpengaruh di lama terbangnya drone. Semakin tinggi kapasitas baterai otomatis semakin lama drone bisa terbang.



Untuk Drone Syma yang support dengan baterai ini adalah:
- Syma X5
- Syma X5C
- Syma X5SW
- Syma X5SC



       Nah, jika drone anda ada di salah satu dari list diatas, anda direkomendasikan membeli baterai cadangan plus dengan chargernya ini. Dalam satu pack sudah mendapat empat buah baterai, jadi itu sudah cukup untuk terbang jika satu kali terbang 8 menit, maka jika ada 4 buah baterai cadangan dan 1 baterai bawaan , maka anda bisa terbang kira - kira selama 40 menit. Waktu selama itu sudah lebih dari cukup untuk terbang - terbang ataupun melakukan pengambilan gambar.



       Oke, kira - kira begitulah ulasan kita kali ini mengenai aksesoris yang disarankan untuk drone syma series. Jika anda ingin membeli aksesoris ini, harganya juga tidak terlalu mahal, harganya sekitar Rp 200.000,- saja. Harga ini juga masih bisa berubah sewaktu - waktu tergantung sang penjual pastinya. Semoga ulasan kali ini bermanfaat. Dan sampai jumpa di postingan lainnya.