Spesifikasi Drone NightHawk DM007

Spesifikasi Drone NightHawk DM007 - GudangDrone


        Drone yang sudah dilengkapi dengan kamera dan harganya juga dibawah satu juta sekarang ini sudah banyak jenisnya. Namun dengan harga yang segitu, tentu kualitas kameranya tidak seperti drone kamera professional, namun jika untuk mengabadikan momen saat terbang pun drone seharga dibawah satu jutaan juga sudah bagus asalkan minimal Resolusi kameranya sebesar 2 MP. Walau ada beberapa drone yang kameranya masih 0.3 MP namun gambar yang dihasilkan juga cukup bagus. Cukup untuk membahas kameranya, sekarang kita akan membahas satu drone yang memiliki harga tidak terlalu mahal, namun sudah dilengkapi dengan kamera yang sudah bagus untuk melakukan pengambilan gambar baik dalam bentuk foto ataupun video.



        Nama drone ini adalah NightHawk DM007. Drone ini terlihat sangat simpel dengan framenya yang berbentuk huruf X, bisa diketahui drone ini masuk kedalam jenis Quad-Copter yang memiliki empat buah propeller untuk bisa terbang. Warnanya yang hitam di seluruh elemennya membuat drone ini terlihat solid dan garang. Drone yang memiliki ukuran sebesar 7.5 x 8.2 inchi ini walau memiliki satu warna saja di tubuhnya, namun di bagian depan, drone ini memiliki lampu yang super keren dan tentunya bisa dinyalakan. Selain itu karena drone ini memiliki kamera yang di letakan pada bagian bawah dari drone, maka NightHawk DM007 ini diberi sepasang kaki yang bisa di lepas pasang, namun untuk menjaga dan melindungi kamera dari benturan tanah ketika mendarat, lebih baik kaki NightHawk DM007 ini selalu dipasang supaya unit kamera tetap aman walau mendarat di tanah sekalipun karena kamera tidak akan menyentuh permukaan tanah.

Spesifikasi Drone NightHawk DM007 - GudangDrone


       NightHawk DM007 juga memiliki kemampuan terbag yang bagus, ditambah 6 axis gyro drone ini menjadi bisa terbang dengan stabil dan juga halus. Pada tiap ujung lengannya juga bisa diberi blade protector yang bisa anda pasang untuk melindungi blade dengan benturan. Rekomendasinya, blade protector ini selalu dipasang pada drone karena untuk perlindungan unit drone itu sendiri, jadi misalkan drone menabrak sesuatu seperti dinding atau pohon, maka yang terkena adalah bagian protector terlebih dahulu sehingga drone masih dalam keadaan terbang sehingga anda bisa melakukan gerakan penghindaran. Karena jika sampai propellernya kena, bahkan kerusakannya bisa sampai ke motor atau bagian gear systemnya. Daripada keluar biaya perbaikan kan lebih baik mencegah kecelakaan nya.



       Drone ini memiliki baterai Li-Po bawaan yang tegangannya sebesar 7.4 Volt dan berkapasitas sebesar 380 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, NightHawk DM007 ini bisa terbang dengan waktu kira - kira sekitar 5 menit. Ketika terbang dan baterai mulai habis, jangan langsung di isi ulang, namun tunggu terlebih dahulu selama 15 menit agar kondisi baterai menjadi normal. Setelah normal, anda baru bisa melakukan proses pengisian ulang menggunakan charger bawaan ketika pembelian drone. Jangan gunakan sembarang charger kecuali anda sudah paham mengenai karakteristik baterai Li-Po,. Untuk waktu pengisian ulangnya kira - kira sekitar 90 menit. Ketika proses pengisian ulang usahakan jangan meninggalkan baterai, jadi anda harus melihat kondisi baterai beberapa menit sekali untuk antisipasi hal yang tidak di inginkan.
Spesifikasi Drone NightHawk DM007 - GudangDrone



       Untuk koneksi datanya, NightHawk DM007 menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi data antara remote dan drone. Remotenya pun sudah memilik 4 Channel. Dengan remote ini, anda bisa mengendalikan drone dalam radius sejauh 100 meter. Dengan remote ini juga anda bisa mengoperasikan semua fitur yang ada di drone ini seperti 3D Rollover, orientasi 360 derajat, pemilihan speed, saklar lampu, tombol khusus kamera dan lain - lain, Di remote ini juga memiliki LCD Kecil yang akan menampilkan informasi seputar status drone, jadi dengan adanya LCD ini anda bisa mengetahui bagaimana kondisi drone yang sesungguhnya.

Spesifikasi Drone NightHawk DM007 - GudangDrone


       NightHawk DM007 ini juga sudah dilengkapi dengan kamera. Dia memiliki kamera tipe tetap yang artinya tidak bisa digerakkan. Kamera ini memiliki resolusi sebesar 2MP. Dengan kamera ini, anda tentu saja sudah bisa melakukan aktifitas kamera seperti mengambil gambar atau juga merekam video ketika terbang. Anda bisa mengendalikan semua ini melalui remote NightHawk DM007.

Spesifikasi Drone NightHawk DM007 - GudangDrone


Setiap pembelian akan mendapat:
1 x DM007
1 x Transmitter
1 x Protection Frame
1 x English Manual
1 x Charger
4 x Spare Blade
1 x 7.4V 380mAh Battery
1x 2MP Camera (Optional)

Spesifikasi Drone NightHawk DM007 - GudangDrone

       Ternyata, Drone NightHawk DM007 ini ada yang tiap pembeliannya mendapat kamera dan ada yang tanpa kamera, jadi jika anda hendak membeli NightHawk DM007 yang memiliki kamera, tentunya harganya juga lebih tinggi dari NightHawk DM007 yang tidak berkamera. Namun baik yang berkamera atau tidak, harganya masih tetap dibawah satu juta. Jika anda hendak membeli NightHawk DM007 tanpa kamera, harga kisarannya adalah Rp 400.000,- lalu untuk yang berkamera, tentunya lebih mahal dari itu. Nah semua pilihan masih ditangan anda. Baiklah, sepertinya segini dulu ulasan mengenai drone NightHawk DM007 yang sudah memiliki kamera ber resolusi 2MP. Semoga artikel kali ini bermanfaat.