Spesifikasi Drone JJRC H9W

Spesifikasi Drone JJRC H9W - GudangDrone
Drone JJRC H9W


        Drone yang memiliki fitur FPV semakin diminati oleh para pilot saat ini, bukan karena hanya si pilot bisa melihat secara langsung gambar yang ditangkap oleh kamera drone, tapi untuk pengambilan gambar drone dengan fitur FPV juga bisa dimanfaatkan ketika sebelum mengambil gambar, si pilot bisa memposisikan drone sehingga anglenya bisa sesuai dengan keinginan sang pilot. Namun kebanyakan drone dengan fitur FPV memiliki harga yang lumayan, terutama yang fitur FPV nya menggunakan LCD Monitor bawaan dari pabrik. Tapi, JJRC memiliki drone dengan fitur FPV yang sudah dilengkapi dengan layar pada bagian remotenya, sehingga sang pilot tidak harus menggunakan smartphone mereka untuk menjadi unit Monitor FPV.



        Untuk sebuah drone yang membawa kamera dengan fitur FPV, JJRC H9W ini sudah bisa dibilang mumpuni untuk pekerjaan ini. Karena dia memiliki motor yang kuat dan juga kemampuan balancing di udara juga sudah bagus berkat 6 axis gyro yang tertanam ditubuhnya. Bahkan jika ada angin yang menerpa pun dia akan tetap berusaha untuk seimbang. Drone ini memiliki empat buah lengan yang bentuknya menyerupai huruf X, dengan begini JJRC H9W masuk kedalam jenis Quad-Copter. Untuk fitur keamanan eksternalnya, JJRC H9W dilengkapi dengan blade protector yang bisa di lepas pasang, dan letaknya di bagian tiap ujung dari lengan JJRC H9W. Fungsi protector ini sangat penting, terutama bagi anda yang masih termasuk pilot pemula, karena dengan adanya protector ini, semisal drone menabrak penghalang, maka yang tertabrak terlebih dahulu adalah protector, bukan baling - balingnya sehingga drone masih dalam posisi terbang dan pilot bisa melakukan gerakan penghindaran.



       Karena drone JJRC H9W ini support FPV, itu berarti drone ini membawa kamera. Iya benar, JJRC H9W ini dilengkapi dengan kamera yang diletakkan di bagian bawah dari drone, sehingga drone ini diberi sepasang kaki yang panjang agar ketika drone mendarat di tanah, kamera tidak akan mengenai permukaan tanah secara langsung, karena bisa saja ketika mendarat terlalu kasar sehingga kamera menjadi rusak. Maka dari itu, selain untuk bisa berdiri gagah, kaki JJRC H9W ini juga berfungsi untuk melindungi kamera dari permukaan tanah. Untuk materialnya juga terbuat dari plastik yang ringan namun kuat, sehingga untuk dapat terbang dia bisa terbang dengan cepat karena badannya yang ringan. Belum lagi ada dua pilihan warna, yaitu Gold dan Silver yang sama - sama keren.

Spesifikasi Drone JJRC H9W - GudangDrone
warna Drone JJRC H9W


       Drone JJRC H9W ini menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya. Dia dibekali baterai bertegangan 3.7 volt dan memiliki kapasitas sebesar 650 mAh. Dengan Baterai ini, JJRC H9W bisa terbang dengan waktu kira - kira selama 6 - 8 menit. Setelah baterai habis, anda bisa charge baterai JJRC H9W ini menggunakan charger bawaan atau Kabel USB bawaan. Pengisian ulangnya bisa anda hubungkan ke bagian PORT USB pada komputer, laptop atau bisa juga di charger khusus baterai Li-Po. Jika sedang bepergian, anda juga bisa charging menggunakan Powerbank yang tentunya lebih praktis. Untuk lama waktu pengisian ulangnya sekitar 40 menit. Ketika charging sempatkan juga sesekali untuk melihat kondisi baterai, untuk berjaga - jaga tidak terjadi bocor ketika charging.

Spesifikasi Drone JJRC H9W - GudangDrone
Remote Drone JJRC H9W


       Sedangkan untuk remotenya, JJRC H9W ini sudah menggunakan frekuensi tinggi 2.4 GHz untuk transmisi datanya, remote ini juga sudah memiliki 4 Channel. Di remote ini anda bisa mengendalikan drone serta memiliki hak akses penuh untuk semua fungsi drone seperti take foto, record video, Headless mode, dan tidak ketinggalan One key return juga. Nah dengan remote ini, anda bisa mengendalikan drone JJRC H9W hingga dalam radius 150 meter. Di radius itu pula anda bisa mengabadikan momen saat diudara. Remote ini menggunakan baterai jenis AAA sebannyak 6 buah. Di bagian atas remote juga bisa dipasang sebuah LCD yang berfungsi untuk monitor FPV, dan dibagian bawah pun juga ada LCD Kecil yang akan menampilkan informasi status drone, sehingga pilot bisa mengetahui secara pasti bagaimana kondisi drone sekarang.



       Drone JJRC H9W juga dilengkapi dengan kamera, Kamera yang resolusinya sebesar 0.3 MP ini di letakkan di bagian bawah drone. Dengan kamera ini anda sudah bisa melakukan semua aktifitas kamera seperti mengambil gambar atau foto, dan juga bisa merekam video. Dengan fitur FPV dari JJRC, anda bisa melihat apa yang tertangkap oleh kamera secara langsung, dan bisa juga langsung mengambil gambar atau video saat itu juga, sehingga ini bisa dimanfaatkan oleh pilot seperti misalkan pilot ingin mengambil gambar dari sudut tertentu, maka pilot bisa memposisikan drone di posisi yang di inginkan sebelum mengambil gambar, sehingga hasil dari kamera drone bisa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pilot.

Spesifikasi Drone JJRC H9W - GudangDrone
Kamera dan LED Drone JJRC H9W


        JJRC H9W ini juga memiliki lampu LED, selain untuk indikator, LED ini juga bisa bermanfaat ketika anda menerbangkan drone di tempat yang minim cahaya atau pada waktu malam hari, sehingga anda bisa melihat dimana posisi drone saat ini. Selain itu, bukan tidak mungkin juga JJRC H9W ini menjadi pusat perhatian orang - orang yang masih awam di dunia drone, karena melihat benda terbang bergerak dan mengeluarkan cahaya indah.


Deskripsi Tambahan: 
Item Name: FPV Real Time Transmission 4CH RC Quadcopter
Item NO.: JJRC H9W
Material: Plastic,Metal electronic components
Color: Gray, Gold
Frequency: 2.4Ghz
Channel: 4CH
Camera: 0.3MP
Controlling Distance: Approx. 150 meters
Flying time: Approx. 6-8 min
Charging Time: Approx. 40 min (USB charging)
Battery for Quadcopter 3.7V 650mAh Li-poly Battery (Included)
Battery for Controller: 6 x AAA Batteries (Not Included)
Size: 190 x 190 x 67 mm

Spesifikasi Drone JJRC H9W - GudangDrone
Drone JJRC H9W Kit

Tiap pembelian akan mendapat: 
1 x RC Quadcopter with HD Camera
1 x Transmitter
1 x 3.7V 650mAh Li-poly Battery
1 x USB Charger
4 x Blades
4 x Protection Cover
2 x Landing Gears
1 x User Manual


        Dengan adanya Drone JJRC H9W ini, otomatis menambah list drone yang support FPV yang direkomendasikan untuk dibeli karena bukan hanya dia sudah bisa melakukan FPV, drone ini juga memiliki kemampuan terbang yang sudah bagus, sehingga bagi pemula pun kira - kira juga bisa menggunakannya. Belum lagi harganya juga terbilang murah daripada drone sejenis dipasaran.



       Jika anda hendak membeli drone JJRC H9W ini, harga kisarannya berada di angka Rp 750.000, Dengan begini JJRC H9W masuk kedalam kategori drone dibawah satu juta. Namun yang pasti harga tertera bisa berubah sewaktu - waktu. Oke, sekiranya ini dulu untuk ulasan spesifikasi JJRC H9W si drone yang sudah support FPV ini. Sampai jumpa lagi.