Spesifikasi Action Cam SJ4000 BUKAN SJCam

         Melihat judul diatas yang mungkin sebagian dari anda menganggapnya aneh, karena SJ4000 kok bukan SJCam? Bukannya SJ4000 itu buatannya SJCAM? Nah, memang sebenarnya dipasaran Indonesia terdapat dua macam kamrea SJ4000, yang satu Original dari SJCam, dan yang satunya lagi tentu KW an nya yang entah darimana datangnya. Dan yang membuat menggiurkan adalah banyak oknum yang mengatas namakan SJ4000 ini sebagai SJCam SJ4000, namun dengan harga yang dibawah standar. Bukan tidak mungkin banyak juga orang yang langsung tertarik membelinya karena mengetahui spesifikasi SJCAM SJ4000 yang asli. Dan mungkin bagi orang yang kurang teliti, mereka puas – puas saja dengan hasil kameranya, namun bagi yang mengharap itu SJCAM SJ4000 asli, mereka akan kecewa dengan apa yang mereka beli, terlebih barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan atau ditukar.


Spesifikasi Action Cam SJ4000 BUKAN SJCam - GudangDrone


         Tapi ada juga orang yang malah mencari kamera KW ini, entah apa maksudnya, atau memang mereka memang suka barang murah dan cari KW – KW an, di beberapa forum action cam bahkan ada sebuah forum tersendiri dimana mereka adalah user SJ4000 yang KW, alias SJ4000 bukan SJCAM. Itu berarti, memang masih ada orang yang memang suka dengan Action Cam SJ4000, walau mereka tau itu bukan dari SJCAM. Nah, terlepas dari itu semua, bila kamera ini ada yang menyukainya, berarti ada bagian atau kemampuan kamera ini yang memang patut untuk diacungi jempol, bila tidak alasan banyak juga yang suka dengan Action Cam ini, adalah sepadan, harga kamera dengan hasil yang didapatkan seimbang, bukan harga murah, namun kualitas malah makin buruk.



         Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, ternyata Action Cam SJ4000 ini juga memiliki kemampuan yang mirip dengan Action Cam SJCAM SJ4000 Asli, fiturnya pun juga bisa dibilang mirip seperti yang tertulis dibawah ini misalnya


Features:
-          A high definition digital motion video recording device tailored to market demand.
-          Go bigger, faster, higher, harder. Action Cam gets the shot, you'll get all the glory. With a ruggedized housing waterproof to 30Meters., you can take this fearless camera to the surf, slopes or streets to capture your favorite action-packed activities. Available accessories let you attach it to your board or helmet for HD video of every. you'll hardly notice it's there.
-          With different Accessories, it is a perfect mate to enjoy your wonderful time for vehicle data recording,photo-shooting, outdoor sports, home security,deep-water probing, etc
-          Operation system: Windows98/me/XP/vista/7 MacOS/Linux
-          OSD language: English, French, Italian, Russian, Spanish, Traditional Chinese Korean, Japanese, Portuguese, German, Simplified Chinese Dutch, Hungarian, Polish (optional)


         Setidaknya itu informasi mengenai fitur kamera yang didapatkan dari seller Action Cam SJ4000 yang juga berkata ini memang bukan Action Cam SJCAM SJ4000. Meski begitu, mulai dari bentuknya yang bisa dibilang sama persis, dengan tombol dan port yang juga sama, bahkan hingga letak LED dan LCD nya juga sama. Bila dilihat sekilas memang sama, namun sebenarnya ada perbedaan yang bisa anda cermati sebelum anda membeli Action Cam SJCAM SJ4000 bila anda memang mau beli yang Ori. Supaya anda tidak tertipu membeli Action Cam SJCAM SJ4000 palsu dengan harga asli. Untuk postingan mengenai perbedaannya akan saya bahas di postingan berikutnya.

Specifications:
WaterPoof Method: need waterproof case
WaterPoof shell: Need
Waterproof Depth: 30M
DSP: Sunplus SPCA6330
COMS Sensor: OV2710
Viewing Angle: 140ยบ Wide-angle
Focus: 12cm~infinite
Shooting Mode: Single Shot / Continuous Shooting/
Audio Input: Microphone
Audio Output: Speaker
HDMI output: TYPE D
USB interface: USB2.0, 5 Pin USB
Storage: TF(Up to 32GB)
LCD: 2.0' LTPS LCD
Battery: 3.7V 900mAh li-ion rechargeable battery
Life-span: around 70mins
WIFI Control: Wifi
Video Output: 1920*1080 30fps 1280x720 60fps
Video Format: H.264 MOV
Video Recording Mode: Loop recording
Effective Pixels: 12M/8M/5M/2M
Image Format: JPEG
Audio: WAV (Bitrate:176kbps)
Burst: 3 photos per second
Playback: Support
Shooting Mode: Single Shot / Self-timer / Continuous Shooting
Time lapse: 2sec,3sec,5sec,10sec,20sec,30sec,60sec
Data Stamp: Auto
White Balance: Auto
EV Compensation: +-2.0 to +-0.3
Shutter Control: Electronic
PC Camera: Support
Rotate 180°: Support
Color: white, pink, blue, golden, yellow, black, silver
Dimension: 70 x 50 x 80mm
Net weight: 95g
Package weight: 260g


Spesifikasi Action Cam SJ4000 BUKAN SJCam - GudangDrone


         Action Cam SJ4000 ini juga bisa digunakan dibawah air, bukan hanya sekedar foto – foto diatas air saja, namun anda juga bisa membawanya menyelam kedalam air atau dilautan untuk mengabadikan momen ketika berada dibawah laut. Dengan memasukkan unit kamera kedalam waterproof case, anda bisa membawa Action Cam SJ4000 ini dalam air hingga kedalaman 30 meter. Sama seperti kemampuan Action Cam SJ4000 yang asli. Nah, berbeda bila digunakan untuk pilot drone, waterproof case ini bisa digunakan sebagai wadah yang melindungi kamera dari benturan yang tidak terduga, jadi sebagai tindakan preventive apabila tiba – tiba action cam copot dan terjatuh ke tanah. Maka kamera tidak akan langsung hancur, karena bobotnya yang ringan dan dilapisi waterproof case yang kuat, kamera akan tetap aman dan masih bisa digunakan walau terjatuh dari ketinggian.

Spesifikasi Action Cam SJ4000 BUKAN SJCam - GudangDrone


         Di sisi baterainya, Action Cam SJ4000 juga memiliki baterai yang memiliki kapasitas sebesar 900 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, anda bisa merekam video hingga dalam waktu selama satu jam lebih. Dan karena baterainya memiliki tegangan hanya 3.7 Volt, itu membuat anda bisa me recharegenya menggunakan USB Charger layaknya me recharege smartphone, ada pula cara alternatifnya yaitu dengan menggunakan USB Port pada PC ataupun Laptop. Bahkan ketika tidak ada listrik sama sekali anda juga bisa me recharegenya menggunakan powerbank sehingga lebih praktis pastinya.

Spesifikasi Action Cam SJ4000 BUKAN SJCam - GudangDrone


         Untuk kualitas videonya, anda sudah bisa mendapatkan Video berresolusi 1080p dengan kamera ini. Namun anda juga bisa memilih resolusi lain yang lebih kecil untuk menghemat memory. Tak Cuma untuk video, anda juga bisa menggunakannya untuk mengambil gambar dalam bentuk foto. Dan berkat adanya LCD kecil di bagian belakang, anda jadi bisa melakukan pengambilan gambar tanpa harus mengubungkan unit kamera ke smartphone untuk melihat live previewnya. Di LCD ini anda juga bisa melihat hasil gambar yang anda ambil tadi, bahkan dengan Action Cam SJ4000 ini anda juga sudah bisa melakukan fungsi time lapse juga, sehingga pantas bila banyak yang senang – senang saja membeli Action Cam SJ4000 ini.


Spesifikasi Action Cam SJ4000 BUKAN SJCam - GudangDrone


Untuk tiap pembeliannya, umumnya anda akan mendapatkan
1 x Waterproof Housing
1 x Handle Bar/Pole Mount
7 x Mount
2 x Clip
1 x Helmet Mounts
4 x Bandages
2 x Batter x2 (one is in the Camera)
1 x Adhesives
1 x Tethers
1 x Metal Tether
1 x Protective Backdoor
1 x USB Cable
1 x Charger
1 x Lens Cloth


         Kesimpulannya bila anda mau membeli Action Cam SJ4000 Ori, anda harus tau perbedaan antara SJ4000 asli dengan yang palsu terlebih dahulu. Dan bila anda mau membeli yang palsu, pastikan tidak mendapatkan harga mahal seperti harga aslinya, sebaliknya bila anda mau membeli yang asli, pastikan dapat harga yang wajar.




         Untuk harga pasaran dari Action Cam SJ4000 ini termasuk murah, karena antara 500 – 1 juta rupiah saja. Namun, dalam beberapa diskon malah bisa sampai hanya seharga 300 ribu saja. Mungkin bila anda beli langsung ke penjualnya, anda bisa langsung minta nego untuk harga yang dibawah 500 ribu. Nah, jangan lupa untuk membaca postingan yang membahas perbedaan Action Cam SJ4000 Asli dengan yang palsu ya.