Spesifikasi Drone FY310B X6 - Mini Drone Berkamera

         Bagi anda yang mencari drone berkamera dengan bentuk yang kecil dan sudah memiliki kamera dibadannya sehingga anda sudah bisa mengambil gambar menggunakan drone kecil tersebut. Sebenarnya ada banyak mini drone yang sudah memiliki kemampuan seperti itu, tetapi kali ini kita tidak mungkin membahas semuanya, dan kali ini kita akan membahas sebuah drone yang memiliki kemampuan seperti diatas,  umumnya drone yang ukrannya kecil dan memiliki kamera cenderung memiliki harga yang murah dibawah satu juta, sehingga sebenarnya siapapun bisa membeli drone yang seperti itu. Nah, bagaimanakah kemampuan terbang dan spesifikasi dari drone yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini?


Spesifikasi Drone FY310B X6 - GudangDrone


         Drone ini memiliki nama FY310B X6 atau juga populer dengan nama Top Selling X6. Drone ini bila dilihat sekilas bentuknya hampir sama dengan dron hubsan x4. Bahkan unit remotenya pun juga memiliki bentuk yang mirp. Dengan ukuran yang hanya sebesar telapak tangan orang dewasa, Drone FY310B X6 ini memiliki empat buah lengan mungil yang masing – masing membawa sebuah motor untuk menggerakkan propeller sehingga drone bisa terbang. Dengan itu Drone FY310B X6 juga termasuk kedalam jenis mini Quad-Copter. Dia pun dilengkapi dengan propeller protector yang bisa anda pasang di unit drone. Sehingga dengan memasang protector ini, anda bisa menerbangkan Drone FY310B X6 dengan perasaan lebih lega terlebih bagi anda yang masih tergolong pemula untuk menerbangkan drone. Dengan memasang blade protector ini, hal yang tidak di inginkan seperti ketika tabrakan dengan tembok, dengan adanya protector ini propellernya akan terus bisa berputar dan tidak langsung rusak akibat tertabrak dengan tembok yang keras.



         Kerusakan semacam itu memang perlu diwaspadai, maka dari itu, propeller protector lebih baik selalu dalam keadaan terpasang. Drone FY310B X6 ini juga dilengkapi dengan kamera yang nantinya bisa anda manfaatkan untuk mengambil gambar ketika diudara baik dalam bentuk foto, ataupun video. Ditambah LED yang bisa menyala, akan membuat drone ini menjadi lebih keren ketika terbang dimalam hari. Juga karena drone ini memiliki ukuran yang kecil, Drone FY310B X6 bisa anda terbangkan di tempat yang tidak begitu luas, bisa di indoor ataupun outdoor.



Features:
- Latest 6-axis flight control system with adjustable gyro sensitivity, to permit its flight more stably.
- It is operated by the 2.4GHz LCD transmitter to carry out different flight actions, such as Up, Down, Turn left, Turn right, Ascend, Descend, Sideward Flight, Hovering, 3D rolling over, etc.
- 4-ways flip (left, right, forward, backward).
- Come with a 0.3MP HD camera for recording video and audio, and taking photos while flying (requries a Micro SDHC card).
- Built-in LED lights to indicate direction in the night, and also increase the visual perception of flight.
- Powered by a rechargeable lithium battery for durable to use.
- Lightweight airframe with nice durability
- Suitable for both indoor and outdoor flight.
- Suitable for children above 14 years old to play.



         Untuk kemampuan terbangnya, Drone FY310B X6 ini sudah bisa terbang dengan stabil berkat adanya 6 axis gyro yang sudah tertanam di mainboard. Jadi anda sudah tidak perlu lagi kesusahan menstabilkan drone ketika terbang, lebih lagi sudah dilengkapi dengan protector tadi, sehingga bagi anda yang masih pemula pun bisa menggunakan drone ini untuk latihan terbang.


Specifications:
- Control type: 2.4GHz radio control.
- Channel: 4-Channel.
- Battery for the quadcopter: 1 * detachable 3.7V 350mAh rechargeable lithium battery (included).
- Charging time: about 50-70 minutes.
- Flight time: about 7-8 minutes.
- Battery for LCD transmitter: nbsp; 4 * 1.5V AAA batteries (not included).
- Remote control distance: about 50 meters.
- Camera: 0.3MP camera with video recording module (memory card: Micro SDHC excluded).


         Bila dari spesifikasi diatas, Drone FY310B X6 ini memiliki baterai bawaan yang memiliki kapasitas sebesar 350 mAh. Baterai yang kapasitasnya sebesar itu bisa membuat Drone FY310B X6 terbang hingga dalam waktu selama 8 menit maksimal. Nah, karena baterai bawaan Drone FY310B X6 memiliki tegangan yang hanya 3.7 Volt, itu membuat anda bisa merecharge atau mengisi ulang baterai dengan menggunakan USB Charger dengan kabel USB bawaan. Namun ada juga alternatif method nya yaitu dengan menghubungkan drone dengan kabel USB bawaan lalu anda hubungkan lagi ke USB Port pada Laptop atau Komputer. Namun ada juga cara lain dimana bisa anda lakukan ketika sangat darurat yakni menggunakan powerbank, sehingga jauh lebih praktis lagi. Nah, lalu untuk waktu pengisian ulangnya, kira – kira membutuhkan waktu 50 – 70 menitan.


Spesifikasi Drone FY310B X6 - GudangDrone


         Sedangkan untuk remotenya, Drone FY310B X6 sudah menggunakan remote frekuensi 2.4 GHz yang memiliki 4 Channel. Dan dengan remote ini anda bukan hanya bisa menerbangkan drone saja, namun anda juga bisa melakukan hal lain seperti mengaktifkan fitur bawaannya misalnya. Bahkan di remtoe ini, juga sudah dilengkapi dengan LCD kecil yang akan menampilkan berbagai informasi seputar drone yang anda terbangkan seperti kekuatan sinyal, baterai, mode, trim, dan lain – lain. Sehingga melalui LCD yang mungil ini, anda bisa mengetahui bagaimana kondisi drone yang sebenarnya secara realtime. Dan untuk sumber tenaga remote ini, dia menggunakan baterai jenis AAA sebanyak 4 buah.


Spesifikasi Drone FY310B X6 - GudangDrone


         Drone FY310B X6 juga dilengkapi dengan kamera. Kamera bawaan ini memiliki resolusi sebesar 0.3MP.  dengan kamera bawaan ini, anda sudah bisa mengabadikan momen ketika diudara baik dalam bentuk foto ataupun video. Namun anda harus tau, bila dengan resolusi sebesar itu akan menghasilkan gambar dan video yang bagaimana. Namun terlepas dari itu semua, anda bisa menggunakan drone ini sebagai drone latihan yang sudah tergolong bagus. Jadi selain anda bisa berlatih terbang, anda juga berlatih mengambil gambar mengggunakan drone sehingga kedepannya ketika anda sudah memiliki drone yang lebih bagus anda sudah lancar terbang dan mengambil gambar.

Spesifikasi Drone FY310B X6 - GudangDrone


Untuk tiap pembeliannya, anda akan mendapatkan
1 * FY310B RC Quadcopter(White)
1 * 2.4GHz LCD Transmitter
1 * Battery
1 * USB Charging Cable
4 * Propeller Blades
1 * User Manual



         Kesimpulan untuk Drone FY310B X6 ini adalah dia sangat cocok untuk anda jadikan drone latihan, sebab dengan ukuran yang kecil dia bisa anda mainkan dimana saja, baik di indoor ataupun outdoor, dan juga dengan adanya LED yang bisa menyala keren, membuat Drone FY310B X6 bisa dimainkan kapan saja, baik siang ataupun malam hari sekalipun. Yang terakhir drone ini bisa dimainkan oleh siapa saja baik yang baru belajar menerbangkan drone ataupun bagi anda yang sudah expert sekalipun.

Spesifikasi Drone FY310B X6 - GudangDrone



         Sekarang bila anda tertarik membeli Drone FY310B X6, harga pasarannya yaitu berkisar di angka Rp 700.000,- seperti di awal tadi bahwa Drone FY310B X6 ternyata juga masih termasuk kedalam drone dibawah satu juta. Dengan drone yang sudah berkamera dan memiliki ukuran kecil ini tentu memudahkan anda ketika ingin menerbangkan drone dimanapun, karena untuk membawanya juga lebih praktis bila dibandingkan dengan drone yang memiliki ukuran 30 cm keatas.