Spesifikasi Drone HT F801C FPV Ready

         Banyak pilot pemula yang ingin mencari drone murah dengan fitur yang lengkap. Sayang sekali bila mencari yang seperti itu sepertinya mustahil ada, bila ada pun kualitasnya bisa sangat jelek. Daripada bingung anda harus fokuskan terlebih dahulu anda mau menerbangkan drone untuk apa, bila untuk keperluan kerja, anda bisa mencari drone – drone professional, bila hanya untuk terbang – terbangan, anda cukup membeli drone yang sudah bisa terbang stabil saja. Dan kebanyakan pilot penasaran dengan drone yang sudah memiliki fitur FPV. Dimana mereka bisa langsung melihat apa yang ditangkap oleh kamera drone. Nah, untungnya produsen mengerti minat masyarakat yang sangat gemar ber FPV ria, sehingga mereka pun juga banyak yang mengeluarkan drone yang sudah bisa FPV dengan harga yang wajar tentunya, namun sayangnya saking banyaknya drone FPV yang dikeluarkan menjadi sebagian pilot bingung mau memilih yang mana, bukan hanya beda merk, satu merk tapi beda seri saja sudah bikin bingung lagi.


Spesifikasi Drone HT F801C - GudangDrone
Spesifikasi Drone HT F801C


         Dan kali ini, kita juga kedatangan drone yang dibuat oleh perusahaan bernama HT. bukan Handy Talkie, namun singkatan dari Hong Tai. Tentunya bisa ditebak perusahaan ini asal mana. Nah di drone yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini memiliki nama HT F801C. Drone ini memiliki ukuran yang sedang, ramping dan ternyata juga sudah bisa digunakan untuk FPV. Lantas bagaimana kemampuan lain dari Drone HT F801C ini bila dilihat dari spesifikasinya? Di kesempatan kali ini kita akan coba mengulasnya dan semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat bagi pembaca GudangDrone.



         Bila dilihat dari bentuknya, sekilas Drone HT F801C ini mirip drone Syma X5C dengan bodynya yang ramping dan memiliki ukuran 33 x 33 cm, drone ini selain memiliki tubuh yang ramping juga memiliki empat buah lengan yang juga ramping, tiap lengan membawa sebuah motor jenis brushed untuk menggerakkan propeller agar Drone HT F801C bisa terbang. Nah, walau drone ini memiliki tubuh yang ramping, bukan berarti dia gampang rusak, karena bodynya terbuat dari plastik ABS yang memiliki karakteristik ringan namun kuat. Drone HT F801C ini juga memiliki sepasang kaki di bagian bawahnya, kaki ini selain bertugas untuk membuat drone bisa berdiri diatas tanah, namun selain itu kaki ini juga berperan untuk menjaga dan melindungi unit kamera yang letaknya juga dibagian bawah drone, sehingga apabila anda mendarat dengan keras, bagian kamera tidak akan langsung terbentur ke tanah yang keras, karena apabila benturan semacam itu terjadi, anda bisa merusak unit kameranya dan anda tidak bisa ber FPV ria lagi.

 
Spesifikasi Drone HT F801C - GudangDrone
Review Drone HT F801C


Features:
1. Compact and lightweight design.
2. RC Simulators Type Headless Mode.
3. With LED lights, possible for night fly.
4. With wifi FPV real-time image function.
5. High quality and durable in performance.
6. With one press atuomatic return function.
7. 2.4GHz 4-channel full function radio transmitter.
8. 360 degree eversion function for you to experience cool flying play.
9. The protecting frame can prevent the propellers from being destroyed when hitting the wall.
10. 2.4G technology adopted for anti-interference, more copters flying together can not interfere with each other.



         Bila dilihat dari fitur Drone HT F801C diatas, ada beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan ketika terbang agar penerbangan anda akan memiliki kesan lain seperti 360 derajat eversion misalnya, dan bahkan ketika anda mengalami keadaan darurat, anda bisa memanfaatkan sebuah tombol one key return, supaya drone bisa langsung mendarat dengan aman. Fungsi ini sangat membantu apabila tiba – tiba dilapangan terdapat angin yang cukup kencang sehingga anda kesulitan mengendalikan drone.


Specifications
Brand model: F801C
Item type: quadcopter
Material: ABS
Camera: 2.0MP
Gyroscope: 6 axis
Channels: 4 Channels
Power source: electric
Support CF mode: Yes
Wifi FPV real-time image function: Yes
Remote controller: 2.4GHz mode
Functions: Sideward flight, turn left/right, hover, forward/backward, with light, up/down, camera, 3D roll-over
Remote distance: up to 100m
Wifi FPV transmission distance: about 80m
Suitable ages: Above 14 Years old
Charging time: about 60 minutes
Working time: 6-9 minutes
Quadcoter battery: 3.7V 650mAh li-po battery
Transmitter battery: 4 * 1.5V AA battery (not included)
Item dimensions about: 33 * 33 * 9cm (with the protective guard ring)



         Drone HT F801C ini menggunakan baterai Li-Po sebagai sumber tenaga utamanya, dia dibekali baterai yang kapasitasnya sebesar 650 mAh. Ukuran baterai yang sebesar itu, bisa membuat Drone HT F801C terbang dengan waktu kira – kira selama 9 menit maksimal. Nah, diwaktu itu pula anda bisa menikmati FPV ria menggunakan drone Drone HT F801C. Karena Drone HT F801C dibekali baterai yang memiliki tegangan 3.7 Volt, itu membuat anda bisa merecharge baterainya menggunakan USB Charger, dan bila tidak, anda juga bisa mengisi ulang baterai dengan cara menghubungkan drone dan kabel USB ke USB Port pada komputer atau laptop. Dan bahkan bila dalam keadaan yang sangat mepet, anda bisa mengisi ulang baterai menggunakan powerbank juga yang tentunya lebih praktis. Untuk waktu pengisian ulangnya antara 60 – 90 menitan.

 
Spesifikasi Drone HT F801C - GudangDrone
Remote Drone HT F801C

         Di unit remotenya, Drone HT F801C memiliki remote yang ukurannya seperti kebanyakan remote drone. Menggunakan frekuensi 2.4 GHz dan memiliki 4 Channel. Dengan remote ini anda tentu tidak hanya bisa menerbangkan drone kesana kemari saja, namun melalui remote ini juga anda bisa mengaktifkan beberapa fitur bawaan yang bisa anda manfaatkan ketika waktunya pas. Tak cukup sampai disitu, dibagian bawah remote ini juga terdapat LCD kecil yang nantinya bisa menampilkan berbagai informasi seperti kekuatan sinyal, kapasitas baterai, dan status drone lainnya, sehingga di LCD kecil ini anda bisa melihat kondisi drone sebenar – benarnya secara realtime. Dibagian atas, bisa anda pasangi holder untuk meletakkan smartphone anda yang nantinya berfungsi sebagai monitor FPV, tentunya sebelumnya sudah di instal aplikasi untuk menghubungkan smartphone ke kamera Drone HT F801C.

 
Spesifikasi Drone HT F801C - GudangDrone
Camera Drone HT F801C

        Sedangkan untuk kameranya, Drone HT F801C diberi kamera dengan resolusi sebesar 2MP yang bisa anda pasang dibagian bawah drone. Dengan kamera ini, tentu anda sudah bisa mengabadikan momen ketika terbang baik dalam bentuk gambar atau video, bahkan anda juga bisa FPV dengan kamera ini menggunakan Wifi yang sudah tertanam di kamera. Untuk jarak FPV paling jauh adalah 80 meter, jadi ketika FPV sebisa mungkin jangan sampai melebihi 80 meter bila anda tidak mau kehilangan sinyal FPV. Dan untuk pelengkapnya, di bagian depan dan tiap ujung drone juga memiliki LED yang bisa menyala. LED dibagian depan berfungsi untuk menandakan kalau itu adalah bagian depan, dan LED bagian ujung selain berfungsi untuk hiasan juga berfungsi untuk penanda ketika anda menerbangkan drone dimalam hari, sehingga anda tau dimana posisi drone.

 
Spesifikasi Drone HT F801C - GudangDrone
Drone HT F801C Kit


Ketika membeli drone ini, anda akan mendapatkan:
1 x HT F801C Quadcopter
1 x Remote Transmitter
1 x Device Holder
1 x 3.7V 650mAh li-po battery
1 x Charging Cable
2 x Pair Spare Propeller
1 x Protection Frame Set
1 x Skid Landing Gear Set
1 x Screwdriver
6 x Screw
1 x English User Manual




         Dan bila anda berminat untuk membeli Drone HT F801C ini, anda harus siapkan uang kira – kira Rp. 1.300.000,- harga yang tergolong normal untuk sebuah drone FPV. Nah, mungkin ulasan kita hari ini sudah cukup mengenai Drone HT F801C yang sudah bisa FPV. Tetaplah terbang dengan baik dan benar dan