Spesifikasi Drone MJX X102H - Action Cam Support!



Mungkin anda suda tau drone yang bisa dibilang paling laris untuk keluaran dari brand MJX, yap apa lagi jika bukan MJX X101. Drone X101 suudah bisa dibilang sukses di pasaran, bukan hanya di Indonesia saja ternyata, namun di seluruh dunia. Itu bisa dilihat dengan banyaknya pilot yang memiliki atau memberikan review versi mereka mengenai drone MJX X101. Nah, kabar baru untuk anda yang memang menyukai drone buatan MJX. Kali ini MJX memiliki versi lanjutan dari Drone X101 mereka. Drone ini juga memiliki beberapa pembaharuan yang dimaksudkan semata – mata untuk memudahkan para pilot untuk menerbangkan Drone MJX ini, serta juga dengan menambahkan beberapa fitur baru. Dan di kesempatan kali ini kita akan coba bahas drone upgrade dari X101 bila di lihat dari spesifikasinya.



Spesifikasi Drone MJX X102H - GudangDrone


Drone ini memiliki nama baru sebagai versi pembaruan dari X101 menjadi MJX X102H. bila dilihat sekilas dari bodynya, hal yang paling mencolok adalah propellernya yang menghadap kebawah. Tentu ini sangat kontras karena di MJX X101 letak propellernya juga masih menghadap keatas. Tapi jangan khawatir, baik menghadap keatas atau kebawah sama saja sebenarnya, malah dengan memiliki propeller yang menghadap kebawah, akan menambah kesan artistic dari drone MJX X102H ini. Untuk jenisnya MJX X102H juga masih termasuk ke dalam jenis Quad-Copter, bisa dilihat dari jumlah propellernya dan framenya yang membentuk huruf X.



Bila di MJX X101 juga identik dengan “mata” yang terletak di badan drone bagian depan, MJX X102H juga masih memiliki aksen mata tersebut, desainnya yang sekarang juga masih keren, ditambah MJX X102H juga memiliki sepasang kaki yang didesain kokoh, sehingga kaki ini bisa menopang seluruh tubuh MJX X102H beserta action cam yang dibawanya apabila anda memasang actioncam di MJX X102H. untuk anda yang masih pemula juga jangan khawatir, karena di setiap pembelian MJX X102H umumnya anda juga akan mendapatkan blade protector, sehingga dengan adanya blade protector anda bisa menerbangkan drone tanpa takut menabrak dinding misalnya, namun ketika menerbangkan juga harus tetap hati – hati, jangan mentang – mentang sudah dipasang protector lalu anda asal – asalan menerbangkannya.

Spesifikasi Drone MJX X102H - GudangDrone


Di seri MJX X102H ini, ternyata dia juga memiliki fitur yang cukup banyak seperti yang GudangDrone dapatkan datanya seperti ini:

Features:
With Headless Mode,no need to adjust the position of aircraft before flying.
With One Key Return function ,makes it easily to find the way home.
6-Axis gyro quad-rotorcraft flight, strong stability,can easily implement various flight movements, stronger wind resistance, easier to control.
Can be mounted module C4015/C4016/C4018 camera components for upgrade (Module C4015/C4016/C4018 are not included in the package). Also FPV real-time transmission.
With altitude hold mode, adopt the advanced barometer to automatically maintain flying alitude, one key start / landing / unlock.
Available phone controller. Download APP "MJX H", open the phone WIFI connect to the WIFI camera,  can use APP remote control the drone.
The quadcopter can fly both indoor and outdoor.Including 4CH digital proportional RC system.
Inverted Flight, Rolling 180° ,3D Flip
Functions: Up/down, turn left / right, forward / backward, left / right sidewayfly, headless mode, with light, 3D rolling



Untuk baterainya sendiri, MJX X102H ini memiliki baterai bawaan yang memiliki kapasitas sebesar 1200 mAh. Dengan baterai yang kapasitasnya sebesar itu, MJX X102H ini bisa terbang hingga selama 25 menit. Apabila benar bisa sampai 25 menit, itu berarti anda sudah memiliki waktu yang sangat cukup untuk terbang sambil mengabadikan momen ketika berada diudara. Baterai MJX X102H ini memiliki tegangan sebesar 7.4 Volt, sehingga untuk melakukan recharge, anda harus menggunakan charger bawaan dari MJX atau anda juga bisa memakai charger khusus baterai Li-Po yang sudah memiliki kemampuan smart charger. Dan untuk mengisi baterainya, kira – kira membutuhkan waktu selama 180 menit.


Spesifikasi Drone MJX X102H - GudangDrone


Sedangkan untuk remotenya, MJX X102H memiliki remote dengan desain yang bisa dibilang sangat simpel dan kompleks. Mengapa? Karena desain remotenya dibuat datar, tidak miliki banyak motif dalam bodynya. Tapi dalam remote tersebut anda sudah bisa mengendalikan penuh drone MJX X102H. mulai dari sekedar terbang, mengambil gambar, dan juga  anda bisa mengaktifkan fitur baru di MJX X102H yaitu Altitude hold, dimana drone bisa menahan ketinggian agar tidak naik atau turun ketika terbang, sehingga untuk mengambil gambar dalam keadaan hovering bisa sangat smooth. Dengan remote ini, anda bisa mengendalikan MJX X102H hingga dalam radius sejauh 150 meter. Dan remote ini menggunakan baterai jenis AA sebanyak 4 buah untuk sumber tenaganya.


Spesifikasi Drone MJX X102H - GudangDrone


Di bagian kameranya, disini anda akan mendapatkan pilihan. Kebanyakan penjual menawarkan apa anda akan membeli MJX X102H dengan aksesori untuk Action Cam. Atau dengan kamera Wifi buatan MJX. Tentu apabila anda hendak melakukan FPV lebih baik memilih paket dengan kamera Wifi. Namun apabila anda lebih senang terbang bebas dengan merekam dengan action cam, maka tentu anda bisa memilih paket dengan aksesori action cam. Untuk hasil gambarnya juga jangan khawatir, karena MJX X102H juga sudah dilengkapi dengan stand kamera yang bisa meredam getaran ketika terbang.



Spesifikasi Detail:
Brand Name: MJX
Item NO.: X102H
Color: Red
Frequency : 2.4G
Channel : 4CH
Gyro:6 Axis
Transmitter: GR-302
Fuselage length: 500mm
Overall height: 160mm
Main rotor diameter: 220mm
Copter battery: 7.4V 1200mAh LiPo Battery (included)
Transmitter Power: 4 x 1.5V AA battery (not included)
Remote distance: 150m
Charging time: About 180mins
Flying time: About 25mins
Copter Weight: 430g
Package Weight :1250g
Product Size:50×50×16.5cm
Package Size :42×8.3×31.5cm



Spesifikasi Drone MJX X102H - GudangDrone


Dan apabila anda membeli drone MJX X102H pada umumnya, anda akan mendapatkan kelengkapan:
1 x MJX X102H
1 x Transmitter
1 x 7.4V 1200mAh LiPo Battery
4 x Spare Blade
4 x Blade Protector
2 x Landing Skid
1 x Screwdriver
1 x Camera Accessory
1 x USB Charger
1 x Manual
1 x Camera  FPV C4018 5 MP HD Camera Live



Dan kesimpulan yang mungkin bisa diambil dari pembahasan kali ini mungkin bagi anda yang ingin mendapatkan fitur lebih di drone MJX anda, khususnya yang masih X101 , mungkin anda bisa upgrade ke MJX X102H. karena drone ini selain desainnya sudah anti mainstream, juga memiliki kemampuan altitude hold yang bisa membuat drone tetap berada di ketinggian yang sudah dikunci.


Spesifikasi Drone MJX X102H - GudangDrone



Kurang lebih seperti itulah ulasan kita hari ini mengenai Spesifikasi Drone MJX X102H. untuk harga kisaran dari MJX X102H ini kira – kira sebesar Rp. 1.500.000,- dan tentu harga itu masih sifatnya kisaran. Harga bisa diatas atau dibawah harga tertera. Untuk segi harga masih tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, itu berarti mengapa tidak upgrade ke versi yang lebih baru dengan fitur yang lebih lengkap? Namun tetap semua keputusan berada di tangan anda.