Spesifikasi Drone Cheerson CX-35

Cheerson selama ini mungkin terkenal akan drone – drone mini nya yang sudah cukup populer karena ukurannya yang kecil sudah memiliki kamera dan bisa digunakan untuk mengambil gambar dan video, hasil gambarnya pun juga sudah cukup bagus untuk ukuran kamera sebesar 0.3MP. Terlepas dari itu semua, tentu Cheerson tidak langsung puas dengan hasil penjualannya, Cheerson terus mengembangkan drone – drone baru untuk bisa dipatenkan dan diproduksi masal kedepannya. Dan taukah anda Cheerson juga memiliki drone yang sudah RTF alias Ready To Fly, support FPV tinggal terbang, serta disebut – sebut juga memiliki beberapa fungsi yang memudahkan para pilot untuk menerbangkan Drone buatan Cheerson yang satu ini. Nah bagaimana sebenarnya kemampuan dari drone ini bila dilihat dari spesifiaksinya akan coba kita ulas pada kesempatan kali ini.


 
Spesifikasi Drone Cheerson CX-35 - GudangDrone
Review Drone Cheerson CX-35

Drone ini memiliki nama pasar Cheerson CX-35, dia juga memiliki nama lain yakni si LEOPARD. Disebut Leopard sebab bila anda lihat di pada bagian depan dari badan inti drone ini memang juga berbentuk seperti kepala Leopard. Drone Cheerson CX-35 ini masih termasuk kedalam jenis Quad-Copter dengan frame yang tidak membentuk huruf X lurus, namun proporsional, sehingga ketika terbang dan bermanuver masih seperti biasanya. Cheerson CX-35 juga memiliki sepasang kaki yang cukup kuat, kaki ini disamping membuat Cheerson CX-35 bisa berdiri diatas permukaan tanah, juga berfungsi melindungi unit kamera plus gimbal yang juga terletak dibagian bawah drone. Dilihat sekilas dari bentuknya saja, Cheerson CX-35 ini sudah cukup keren dan elegan.

 
Spesifikasi Drone Cheerson CX-35 - GudangDrone
Drone Cheerson CX-35

Drone Cheerson CX-35 ini ternyata juga memiliki beberapa fitur bawaan yang bisa dibilang “memudahkan” para pilot bahkan yang masih pemula sekalipun, karena Drone Cheerson CX-35 ini memiliki fitur yang serba one key atau satu tombol, seperti one key take-off, one key landing. Bahkan, Drone Cheerson CX-35 ini juga sudah dilengkapi juga dengan alarm seperti Low-Voltage Warning, jadi ketika baterai drone mulai habis akan ada suara yang mengingatkan anda. Jadi anda tidak perlu melihat indikator dari kedipan LED drone lagi. Selain itu Drone Cheerson CX-35 juga sudah support FPV atau First Person View dimana anda bisa melihat apa yang dilihat oleh kamera drone secara realtime, selengkapnya anda bisa melihat fitur dari Drone Cheerson CX-35 dibawah ini


Features:
* With 2.0MP wide angle HD camera and adjustable gimbal,Cheerson 500M range high denfinition FPV system.
* It has the functions of 4 channels: Ascend/ Descend; Forward/ Backward; Left Sideward Fly/ Right Sideward Fly; Turn Left/ Turn Right; Hover and keen operation
* It adopts 6-axis gyro stable system which makes it with easy operation and good stability.
* It has the function of One-key to take off.
* It has the function of video realtime transmission and the range is 500m
* It has barometric high hold system and auto-hover mode so that the fly can be stable and it is convenient for taking pictures/videos.
* It has the function of One-key to land which is more convenient for controlling and suitable for new players.
* It has a 720P HD camera with 2G SD card and card reader.
* With a 2 mega pixels independently video transmission system which can take pitures and records.
* It has the function of One-key to return
* It has the function of low-voltage warning.


Di bagian sumber tenaganya,  Drone Cheerson CX-35 mendapatkan baterai bawaan dari Cheerson yang kapasitasnya sebesar 1300 mAh. Mungkin anda akan beranggapan bahwa kapasitas baterainya sudah lumayan, namun dari data yang didapat dari Cheerson, Drone Cheerson CX-35 ini hanya bisa terbang maksimal 8 menit saja. Ketika anda menerbangkan drone ini dan baterainya mulai habis, jangan langsung merecharge baterainya, tetapi lebih baik tunggu sekitar 10 – 15 menit supaya baterainya normal dulu kondisinya. Lalu sesudah itu baru deh charge menggunakan charger bawaan, karena tegangan baterainya 7.4 V jadi anda tidak bisa charge menggunakan usb charger. Untuk waktu chargingnya sebenarnya relatif, namun rata – rata memakan waktu 2 jam.

Spesifikasi Drone Cheerson CX-35 - GudangDrone
Remote Drone Cheerson CX-35


Drone Cheerson CX-35 memiliki Remote yang sudah lengkap. Remote ini sudah memakai frekuensi 2.4 GHz untuk transmisi ke drone, dan frekuensi 5.8 GHz untuk transmisi video FPV nya. Nah, di remote ini anda tidak hanya bisa sekedar menerbangkan dronenya saja, namun anda juga bisa mengaktifkan atau menggunakan fungsi – fungsi dengan cara menekan tombol yang ada di remote. Bahkan di remote ini juga sudah ada Monitor untuk FPV, sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan smartphone untuk dijadikan monitor FPV. Dengan remote ini anda bisa menerbangkan Drone Cheerson CX-35 hingga dalam radius 100 meter (data dari cheerson). Karena baterai remote ini juga untuk menghidupkan monitor maka jangan heran bila baterainya akan cepat habis. Anda bisa memodifikasinya juga supaya menggunakan baterai lipo, tapi kalau belum bisa, jangan coba – coba daripada unit remote malah rusak akibat kelebihan tegangan.


Spesifikasi Ringkas:
Brand Name: Cheerson
Item name: Cheerson CX-35 RC Quadcopter
Frequency:2.4G
Channel:4CH
Gyro:6-Axis
Material:ABS
Size of Product:45*45*17cm
Product battery:7.4V 1300mah
Transmitter battery:4 x 1.5V"AA" (not included)
Charging time:about 3 hours
Flying Distance:about 100M
Flying time:about 6-7mins
Camera:2MP 720P
Video&Picture resolution:1280 x 720
Monitor:4.3 Inch
Video transmission frequency point:5.8G
Color:Black & Green

Spesifikasi Drone Cheerson CX-35 - GudangDrone
Kamera Drone Cheerson CX-35


Drone Cheerson CX-35 ini juga dilengkapi dengan kamera yang resolusinya sebesar 2MP. Dengan kamera ini, anda sudah bisa menggunakannya untuk mengambil gambar atau video. Dan bila anda gunakan untuk record video. Anda akan mendapatkan video HD berukuran 720p. selain itu anda juga bisa menggunakan fitur FPV untuk bisa mengetahui sensasi melihat apa yang ditangkap oleh kamera drone secara langsung. Tak Cuma itu, Drone Cheerson CX-35 juga memiliki gimbal yang bisa anda gunakan untuk menggeser view angle kamera walau hanya sebatas vertikal saja. Jadi anda bisa me naik – turunkan angle kamera dari remote Drone Cheerson CX-35.

Spesifikasi Drone Cheerson CX-35 - GudangDrone
Drone Cheerson CX-35 Kit


Ketika anda membeli Drone Cheerson CX-35, umumnya anda akan mendapatkan:
1x Drone Cheerson CX-35
1x Transmitter
1 x Charger
1 x 2G SD Card&Card Reader
2 x Screwdrivers
2 x Landing skid
2 x Manuals (Chinese & English)
4 x Fender Bracket
6 x Little Screws 1.7x5PA (Fender Bracket*4,Standby*2)
1 x 10*12cm Battery Explosion-proof Bag
12 x Big Screws 2.3x8PA (Landing skid*4,Camera *2,Fender Bracket *4,Standby *2)


Mungkin kesimpulan dari Drone Cheerson CX-35 ini adalah bahwa drone ini cocok untuk anda yang masih belum fasih terbang, namun terlalu ingin membeli drone yang sudah bisa FPV dan tidak mau disusahkan harus menggunakan smartphone sebagai monitor FPV nya.

 
Spesifikasi Drone Cheerson CX-35 - GudangDrone
Ukuran Drone Cheerson CX-35


Nah, kira – kira seperti itulah ulasan kita hari ini mengenai Drone Cheerson CX-35. Dan untuk informasi mengenai harga drone ini, harga kisarannya berada di angka RP 1.749.000,- tetap saja harga tersebut masih kisaran yang artinya bisa berbeda ketika anda hendak membeli drone ini. Semoga ulasan kita hari ini bisa menjadi refrensi bagi anda dan juga bisa bermanfaat bagi siapapun juga.